6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker Dunia

Jangan anggap remeh hacker-hacker Indonesia!

6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker Dunia

6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker Dunia

Mungkin kamu berpikir para hacker handal hanya ada di negara-negara barat. Lewat kemajuan teknologi yang berkembang pesat di sana, enggak heran negara-negara Eropa dan China menjadi kiblat dalam dunia peretasan ini. Tapi kamu juga jangan meremehkan kemampuan hacker Indonesia dalam meretas sebuah situs. Bahkan kredibilitas beberapa hacker Indonesia sudah diakui oleh Dunia.

Nah kalau enggak percaya, berikut Duniaku rangkum enam hacker Indonesia yang kualitasnya enggak kalah dengan hacker-hacker internasional.


[page_break no="1" title="Dani Firmansyah a.k.a Xnuxer"]


6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker DuniaDani Firmansyah alias Xnuxer merupakan salah satu hacker yang cukup terkenal di Indonesia. Bahkan ia sempat ditangkap pihak satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada 24 April 2004. Xnuxer membobol website kpu.go.id dan berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu. Beruntung ulahnya ini hanyalah untuk menguji sistem keamanan website kpu.go.id tanpa adanya muatan politik.


[page_break no="2" title="Onno W. Purbo a.k.a Kang Onno"]


6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker DuniaWisudawan terbaik dari jurusan Teknik Elektro ITB ini merupakan hacker yang paling dihormati di Indonesia. Ilmunya dalam dunia internet ini sering ia bagikan dalam seminar-seminar nasional. Dirinya juga turut mengajak orang-orang yang memiliki kemampuan hebat dibidang hacking untuk menjadi hacker yang baik atau disebut hacker white hat. Salah satu bukti kehebatan Kang Onno adalah ketika ia mampu menciptakan antena wifi hanya dari sebuah kaleng.


[page_break no="3" title="I Made Wiryana a.k.a Pak Made"]


6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker DuniaI Made Wiryana merupakn hacker Indonesia yang menjabat sebagai Cyber Paspampres. Ketika Susilo Bambang Yudhoyono masih menjadi presiden, Pak Made lah yang menjaga server dan website Presiden Indonesia ke 6 tersebut. Pria yang sempat menuntut ilmu di Australia ini juga merupakan penggagas perkembangan Linux di Indonesia bersama Pak Rusmanto (redaktur Info Linux).


[page_break no="4" title="Jim Geovedi"]


6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker DuniaJim Geovedi disebut-sebut sebagai hacker Indonesia yang sangat dihormati oleh hacker-hacker Internasional. Aksinya yang paling terkenal tentu saja ketika ia mampu meng-hack satelit, di mana satelit tersebut bisa bergerak dan bergeser sesuai keinginan Jim. Bahkan dalam sebuah wawancara dengan Deutsche Welle, ia berujar sanggup mengontrol internet di Indonesia. “Kalau mau, saya bisa mengontrol internet yang ada di Indonesia," ujar Jim Geovedi. Sejak tahun 2012 dia tinggal di London dan mendirikan perusahaan jasa sistem keamaan teknologi informasi bersama rekan-rekannya.


[page_break no="5" title="Wildan Yani Ashari a.k.a MJL007"]


6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker DuniaNama Wildan Yani Ashari mulai mencuat ketika ia berhasil meretas website mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Karena ulahnya tersebut, Wildan terpaksa mendekam di jeruji besi selama enam bulan.


[page_break no="6" title="Yogi Nugraha a.k.a Bio666x"]


6 Hacker Indonesia yang Kemampuannya Enggak Kalah Dengan Hacker-Hacker DuniaKemampuan hacking Yogi Nuhraga tak hanya ditunjukan di dalam negeri, Yogi dan timnya mampu meretas data-data penting kemiliteran negara Singapura. Tak hanya itu saja, Yogi juga membantu Indonesia melawan cyber crime asal Australia. Aksinya tersebut berhasil men-deface berbagai macam website resmi di Australia dan blogger Australia.

Keenam hacker Indonesia di atas membuktikan bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara-negara barat dalam dunia hacking. Tapi tentu saja semoga kemampuan mereka ini digunakan bagi keamanan negara alias menjadi seorang hacker white hat.

Tertarik untuk menjadi seperti mereka?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU