Buatan Indonesia, Dua Aplikasi yang Membantu Mencari Pokemon Ini Siap Dukung Para Trainer Lokal!

Aplikasi-Pokemon-GO

Ini Dia Cara Curang Main Pokemon GO yang Paling Aman dan Dijamin Anti Ban!

Ini Dia Cara Curang Main Pokemon GO yang Paling Aman dan Dijamin Anti Ban! Pokemon GO Curang, Cheat Pokemon GO Cheats, Hack Pokemon GO Hack Anti Ban
Baca Juga

Sudah lebih dari dua pekan Pokémon GO hadir di smartphone kalian. Kami yakin, kalian sudah cukup menguasai permainan, termasuk itu bagaimana cara menemukan Pokémon terbaik. Jika kalian selalu mengikuti panduan dari Duniaku, sudah banyak tips dan trik kami berikan untuk mendukung misi perburuan Pokémon. Seperti cara menangkap Pokemon yang CP-nya lebih tinggi, menentukan lokasi Pokémon berdasarkan kondisi geografis di Bumi, trik memperpanjang waktu penggunaan Incense, sampai tips ketika melempar PokeBall agar maksimal hasilnya. Atau, kalian memilih bermain curang dengan mengelabui posisi GPS, yang bisa berpotensi pada ban akun jika kalian bergerak terlalu jauh dari posisi sebelumnya? Kami yakin kalian memiliki gaya bermain sendiri untuk menemukan Pokémon ini. Bisa sambil jalan, atau, yang mau praktis, ada berbagai perlengkapan digital untuk membantu kalian menemukan dimana lokasi pasti Pokémon buruan!

Pasca booming-nya game ini, mulai banyak aplikasi bermunculan, khususnya di Play Store-nya Android yang mengaku bisa membantu kalian memainkannya, dan menemukan Pokémon. Dalam artikel kami sebelumnya, kami sudah mengulas beberapa aplikasi yang membantu dalam menemukan Pokemon, yang sudah berkembang mulai game ini dirilis, dengan jumlah user aktif yang terus melengkapi datanya. Seperti misalnya, PokéRadar, PokéWhere, Radar find Pokémon, Maps for Pokemon Go, hingga Pokelocator for Pokemon Go. Aplikasi yang membantu kalian untuk menentukan posisi Pokémon tersebut datanya diolah dari masukan dan pengalaman pemain lain, sehingga sangat membantu ketika ingin mencari Pokémon yang kalian inginkan.

Update Terbaru Pokemon GO Mendukung Pokemon Center dan Membiakkan Pokemon!

Update Terbaru Pokemon GO Mendukung Pokemon Center dan Membiakkan Pokemon! Lokasi Pokemon Legendaris, berita terbaru Pokemon GO
Baca Juga

aplikasi yang membantu mencari Pokemon

Namun kebanyakan aplikasi yang membantu mencari Pokemon tersebut dibuat oleh developer aplikasi luar. Apakah tidak ada aplikasi yang membantu mencari Pokemon dari pengembang lokal? Ternyata ada kok, meskipun sayangnya belum dirilis resmi di Google PlayStore. Cekidot di halaman kedua untuk aplikasi Poke GO Scan yang saat ini sudah masuk dalam status beta dan bakal segera dirilis di PlayStore.

Masalah Pokemon GO Update Terbaru, Bikin Nyesel Sudah Terlanjur Install

Masalah Pokemon GO Update Terbaru, Bikin Nyesel Sudah Terlanjur Install, problem Pokemon GO problem, cheat Pokemon GO 0.31.0 GPS Hack, hack Pokemon GO
Baca Juga

UPDATE: Aplikasi baru lainnya buatan Indonesia untuk membantu kalian mencari Pokemon adalah PokeMap: Lacak Pokemon GO. Aplikasi peta ini fungsinya sama, membantu kalian mengetahui posisi Pokemon, Gym, hingga Pokestop, serta bisa membantu mengarahkan navigasi ke aplikasi peta lainnya seperti Google Maps ketika kalian ingin petunjuk arah ke lokasi dimana ditemukannya Pokemon. Seperti aplikasi peta Pokemon lainnya yang memanfaatkan API peta Pokemon GO dan juga mengambil data dari server Niantic Labs, yang sistem keamanannya lebih baik saat ini, mengakses aplikasi ini pun juga sedikit lebih berat saat ini.


Pokemon Spy


Aplikasi yang membantu mencari Pokemon pertama dari Indonesia. Pokemon Spy dikembangkan seorang mahasiswa di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS), Jenni Irawan. Pokemon Spy, atau PokeSpy ini membantu kalian dalam mencari letak Pokémap dalam game Pokémon GO. Kalian bisa menentukan dimana letak monster yang diburu dalam radius 10 KM. Seperti Pokevision yang kami ulas sebelumnya, Pokemon Spy sebenarnya belum berbentuk aplikasi mobile, melainkan program berbasis peta online yang terhubung dengan server game Pokemon GO, yang menyediakan informasi letak keberadaan pokemon dari berbagai jenis di kota atau daerah sekitar kalian.

Pokemon-Spy-1

Uniknya, jika di game Pokemon GO hanya mencakup area 300 meter untuk mendeteksi monster pokemon, aplikasi yang membantu mencari Pokemon ini mampu menjangkau 10 kilometer dari tempat kalian berada.

Hingga saat ini, aplikasi yang membantu kalian mencari Pokemon ini belum dirilis dalam bentuk installer apk, masih sebatas website online yang bisa dibuka langsung melalui PC atau browser HP. Cukup ketikkan pokespy.stts.edu di kolom URL browser, maka kalian bisa langsung mendapatkan lokasi Pokemon dalam radius yang cukup jauh. Oh ya, pastikan koneksi mobile kalian cukup kencang (jika menggunakan smartphone atau tablet menggunakan koneksi operator selular / WiFi), karena ketika untuk memunculkan data lokasi Pokemon, sepertinya cukup berat. Dan ya, aplikasi ini berjalan real-time. Pastikan saja kalian selalu online, serta mengatur agar browser bisa berjalan di background selama mengaksesnya.

Pokemon-Spy-2

Tentu saja seperti aplikasi lainnya yang mendapatkan datanya dari server game Pokemon GO, posisi monster tersebut tidak bisa tetap di lokasi tersebut, ada waktu despawn-nya (sorot saja ikon monster yang muncul, maka kalian bisa mengetahui berapa lama monster tersebut berada di lokasi tersebut). Namun peta ini bisa menjadi acuan jika di sana kalian akan menemukan Pokemon yang diinginkan. Kalian juga bisa menyortir buruannya, berguna ketika kalian hanya ingin mencari Pokemon hasil evolusi saja, dan mengabaikan yang common.

Seperti ini ketika opsi filter tidak dikosongkan... Ternyata di kota penulis, Surabaya, penuh dengan Pokemon...
Seperti ini ketika opsi filter tidak dikosongkan… Ternyata di kota dimana penulis berada, Surabaya, penuh dengan Pokemon…

Sampai saat artikel ini kami tulis, aplikasi yang membantu mencari Pokemon ini telah mendukung kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Denpasar, Pangkal Pinang, Jogjakarta dan Semarang saja. Semoga cakupannya bakal lebih luas lagi ya!

Lanjut ke halaman 2…. untuk aplikasi terbaru yang bisa membantu kalian menemukan Pokemon buatan Indonesia!

1
2

SHARE
Previous articleNick Johnson, Orang Pertama yang Mampu Menangkap Seluruh Pokemon di Amerika
Next article6 Kesalahan Fatal The Flash yang Gak Boleh Terjadi Lagi di Season Terbarunya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.