5 Berita Hoax Seputar Pokemon GO yang Sempat Mengguncang Jagat Internet

cara menangkap Pokemon dengan CP lebih tinggi Pokemon GOKepopuleran Pokemon GO yang terjadi di Indonesia, ternyata banyak diiringi beragam isu miring terkait game buatan Niantic dan Nintendo tersebut. Bahkan tak sedikit pula berita-berita tentang Pokemon GO menjurus ke arah hoax atau palsu. Sayangnya berita hoax Pokemon ini cepat menyebar di berbagai media sosial sehingga pada akhirnya banyak orang memercayai isinya.

Nah kali ini Duniaku telah memilih 5 berita hoax Pokemon yang sempat menggemparkan jagat internet.

1

Pokemon GO akan Diblokir di Indonesia


berita hoax pokemon

Kini Sudah Jelas, Menkominfo Rudiantara Mengatakan Bahwa Pokemon GO Aman!

Setelah mendapat rumor tak sedap tentang keamanannya, Menkominfo Rudiantara mengkonfirmasi sendiri bahwa game Pokemon GO aman! Namun dengan catatan...
Baca Juga

Banyaknya orang Indonesia yang memainkan game Pokemon GO secara ilegal membuat isu pemblokiran Pokemon GO di Indonesia berhembus kencang. Hal tersebut tak terlepas dari contoh yang terjadi di Filipina. Negeri lumbung padi tersebut terpaksa diblokir oleh pihak Nintendo karena telah mengakibatkan server Pokemon GO down. Tapi nyatanya, sampai saat ini Nintendo belum berniat untuk memblokir Pokemon GO dari Indonesia meskipun banyak orang yang telah mengunduh aplikasi ilegalnya.


2

Pokemon Artinya Aku Yahudi


aku yahudiBerita hoax Pokemon ini, beberapa waktu lalu sempat mejadi perbincangan banyak netizen. Disebutkan bahwa permainan Pokemon GO mengajarkan kesesatan karena Pokemon memiliki arti Aku Yahudi. Berita hoax ini pun cepat menyebar dan banyak juga orang yang memercayainya. Padahal sampai saat ini, belum ada fakta yang menguatkan pendapat tersebut. Menurut situs resmi Pokemon sendiri, arti Pokemon berasal dari singkatan Pocket Monster.


3

Letak Pokemon Legendaris Terdapat di Indonesia


pokemon legendarisMasih misterinya keberadaan Pokemon legendaris, membuat banyak orang yang pada akhirnya berspekulasi menebak di mana letak Pokemon legendaris. Duniaku pun sempat membuat artikel tentang keberadaan pokemon legendaris di Indonesia dalam rangka april mop. Tentu saja artikel tersebut hanya diperuntukan dalam merayakan april mop dan sebatas sebuah jokes internet. Namun lucunya, banyak orang yang memercayai kebenaran artikel april mop tersebut.


4

Pesan Berantai Dekan Fakultas UGM


broadcast hoaxSalah satu Dekan Fakultas Psikologi UGM pun tak lepas dari korban hoax Pokemon ini. Melalui pesan berantai, Prof Dr Tina Afiatin, Mpsi, menganjurkan agar masyarakat Indonesia tidak lagi memainkan game Pokemon GO. Alasannya karena game tersebut dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk memata-matai negara Indonesia dengan memanfaatkan GPS dan Maps. Kebenaran berita ini pun terungkap ketika pihak kampus UGM mengklarifikasinya.


5

Pokemon Menyebabkan Kemacetan dan Kecelakaan di Australia


kecelakaan di australiaBanyak berita heboh mengenai Pokemon GO, salah satunya adalah kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Australia. Disebutkan seseorang tiba-tiba berhenti di tengah jalan dan keluar dari mobilnya hanya untuk menangkap Pikachu yang muncul. Namun pada kenyataannya tidak ada kecelakaan yang terjadi di jalan tol Australia pada hari itu. Foto dalam berita tersebut merupakan foto asal comot yang diambil dua tahun lalu dan tidak ada kaitannya dengan Pokemon GO.

Jadi mulai saat ini, semoga kamu bisa lebih bijak dalam menanggapi sebuah berita ya!


SHARE
Previous articleNaruto, Dragon Ball dan One Piece Bertarung dalam Satu Game? Hanya di Manga Clash!
Next articleInilah Alasan Mengapa Lex Luthor Akan Menjadi Karakter Penting DC di Masa Depan!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca