Nick Johnson, Orang Pertama yang Mampu Menangkap Seluruh Pokemon di Amerika

nick johnsonBagi yang kecanduan bermain Pokemon GO dan sudah merasa menjadi seorang Pokemon Master, sepertinya kamu harus meralat khayalan liar tersebut. Seorang gamer Pokemon GO asal Amerika Serikat, Nick Johnson, mengaku telah berhasil menangkap seluruh Pokemon yang ada di negaranya. Hal tersebut menjadikan dirinya sebagai orang pertama yang mampu mengumpulkan seluruh Pokemon.

Namun pria yang memiliki akun Reddit dengan nama user ftb_hodor tersebut belum benar-benar berhasil menangkap seluruh Pokemon yang ada. Disebutkan koleksi Pokemon Nick Johnson masih kurang 9 jenis Pokemon yang tergolong langka untuk memenuhi daftar seluruh Pokemon di Pokedex.

Kesembilan Pokemon tersebut memang belum bisa ditangkap oleh Nick Johnson karena keberadaanya khusus terletak di luar wilayah Amerika Serikat seperti di Eropa, Asia dan Oseania. Sepeti Pokemon Kangaskhan yang hanya ada di kawasan Oseania, Pokemon Farfetch’d yang terletak di Asia dan Mr. Mime yang khusus ada di Eropa Barat. Sisa enam Pokemon lainnya adalah Ditto, Articuno, Zapdos, Moltres, Mewtwo dan Mew merupakan Pokemon yang sangat langka sehingga sulit untuk memprediksi kemunculannya.

nick johnson 2Dalam upayanya mengumpulkan berbagai jenis Pokemon di Amerika Serikat, Nick Johnson harus menempuh perjalanan sejauh 153 kilometer. Itu semua Johnson lakukan dalam waktu 2 minggu saja. Artinya dirinya menghabiskan rata-rata 12 kilometer per hari untuk berburu Pokemon. Bekerja sebagai Head of Platform di Aplico, Nick Johnson baru bisa berburu Pokemon selepas jam 6 sore. Menurutnya tempat terbaik di New York dalam menangkap Pokemon adalah Battery Park dan Grand Army Plaza di dalam Central Park.

Meskipun hampir seluruh Pokemon yang ada di negara Amerika Serikat sudah berhasil dikoleksi oleh Nick, tak lantas membuatnya untuk berhenti bermain Pokemon GO. Malah dia semakin terobsesi untuk melengkapi Pokedexnya dengan Pokemon-Pokemon langka yang tersebar di seluruh tempat di Dunia. Bak gayung bersambut, melihat keinginan Nick tersebut, perusahaan bernama Marriot dan Steward Rewards menawarkan bantuan finansial dan akomodasi bagi Nick dalam rangka menjelajah tempat-tempat berburu Pokemon seperti Asia, Eropa, Amerika Utara dan Australia.

Dengan pengalamannya mengumpulkan Pokemon, Nick Johnson mengusulkan bagi pembuat game Pokemon GO yakni Niantic dan Nintendo agar kedepannya game ini bisa lebih ramah bagi orang-orang yang tinggal di daerah pelosok. Menurutnya masih banyak tempat-tempat di mana hanya tersedia sedikit Pokemon dan Pokestop. “Waktu saya pergi ke daerah pedesaan akhir pekan, susah sekali mencari Pokemon sampai akhirnya ada satu hotspot di kota,” ujar Nick.

Kisah Nick Johnson dalam mengoleksi seluruh jenis Pokemon di Amerika menunjukan bagaima esensi sesungguhnya dari bermain Pokemon GO. Nick Johnson rela menjelajah tempat-tempat yang belum ia kunjungi, bertemu orang-orang baru dan mendapatkan pengalaman berharga selama beruburu Pokemon. Yap, bisa dibilang Nick Johnson adalah seorang Pokemon Master sejati tanpa menggunakan cara curang Fake GPS.

Kamu tertarik untuk mengikuti jejak Nick Johnson?