Pokemon GO VS Ingress, Mana yang Layak Disebut Game Augmented Reality Terbaik?

ingress vs pokemonPokemon GO VS Ingress, mana yang lebih baik menurutmu?

Pokemon GO adalah sebuah fenomena baru. Rasanya hampir semua umat manusia di muka bumi ini tak ketinggalan untuk memainkan game buatan Ninatic tersebut. Lewat teknologi bernama Augmanted Realaity, Pokemon GO menawarkan sensasi berbeda kepada gamer dalam bermain game. Tentu saja, dengan inovasi seperti ini mampu membuat banyak orang pada akhirnya kecanduan berburu Pokemon. Namun perlu kamu ketahui, Pokemon GO bukanlan game pertama yang menggunakan teknologi Augmented Reality, Sebelumnya Niantic sendiri sudah merilis game AR bernama Ingress tahun 2013, di mana misi utama game ini adalah untuk saling menguasai sebuah wilayah dengan cara mengambil alih atau menguasai banyak portal. Tapi sebenarnya, dari dua game Augmented Reality buatan Niantic ini mana yang lebih baik? Pokemon GO VS Ingress.


1

Simpel


pokemon go vs ingress

Bukan Hanya Pokemon GO, 5 Game Ini Juga Nuntut Kamu Keluar Rumah!

Tak seperti game kebanyakan yang minim gerakan fisik, beberapa game berikut ini mewajibkan setiap pemainnya bergerak dan keluar rumah.
Baca Juga

Untuk bermain Pokemon GO, kamu tidak diharuskan untuk mengerti segala hal tentang Pokemon. Intinya kamu hanya berjalan dan menangkap Pokemon yang muncul secara tiba-tiba, seperti tagline dari gamenya “Gotta catch ‘em all”. Beda dengan Ingress, banyak hal yang harus kamu pahami sebelum memainkannya. Belum lagi tampilan game ini yang bisa bikin mata kamu pusing tujuh keliling.


2

Populer


pokemon go popularMeskipun sama-sama mengusung konsep game Augmented Reality, nyatanya Pokemon GO masih lebih populer dibandingkan Ingress. Salah satu alasannya adalah unsur nostalgia masa kecil yang didapatkan oleh para pemain Pokemon GO. Apalagi kamu serasa menjadi seorang Ash Ketchum saat menangkap beragam Pokemon di dunia nyata. Tentu saja Ingress tak bisa memberikan unsur nostalgia di dalam gamenya.


3

Banyak yang Bisa Dilakukan


pokemon go vs ingressKedua game memang diciptakan agar para pemainnya berkeliaran jauh dari rumah. Tapi kamu masih bisa memainkan Pokemon GO di sekitaran rumah dan menangkap berbagai macam Pokemon. Atau juga bisa menggunakan Incense di kamarmu dan menunggu Pokemon menghampiri. Nah berbeda dengan Ingress, jika kamu hanya berdiam diri di rumah artinya kamu tidak bisa memainkan game ini, dikarenakan kamu baru bisa menemukan keseruan saat bermain Ingress ketika sedang berada di portal-portal yang bisa diambil alih agar bisa menguasai sebuah wilayah. Yap, Ingress memang dibuat agar pemainnya selalu bergerak dari satu portal ke portal lain.


4

Strategi


ingress strategiInti dari kedua game Augmented Reality ini adalah menuntut pemain mengeksplorasi berbagai macam tempat. Di Pokemon GO terdapat Gym yang bisa kamu kuasai, sedangkan Ingress menawarkan Portal-portal yang harus kamu ambil alih. Namun ketika ingin menguasai Gym di Pokemon GO, kamu tak perlu strategi khusus. Berbeda saat kamu harus mengambil alih atau menguasai portal-portal di Ingress, perlu perhitungan matang agar wilayah yang telah dikuasai memberikan keuntungan kepada kelompokmu.


5

Database


ingress 1Harus diakui Pokemon GO merupakan game paling populer saat ini. Namun tentu itu tak akan tejadi andai Ingress tidak diciptakan, dikarenakan database Pokemon GO seperti letak PokeStop atau Gym diambil menurut database portal-portal yang ada di Ingress. Jadi tanpa Ingress, Pokemon GO bukanlah apa-apa.

Jadi menurut kamu Pokemon GO VS Ingress mana yang lebih layak dan disebut sebagai game Augmented Reality terbaik?


SHARE
Previous articlePecahkan Rekor, Total Hadiah Dota 2: The International 2016 Capai Rp246 Miliar!
Next articleQeon Resmi Rilis YoHoHo!, Game Mobile yang Cocok Bagi Pengagum Bajak Laut!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca