Professor Layton Pensiun, Lady Layton Gantikan Tugasnya Menjadi Detektif

Lady-Layton-6

Setelah awal pekan ini developer game Jepang, Level-5 dikabarkan mendaftarkan hak cipta untuk beberapa game di Eropa (diantaranya Lady Layton, Inazuma Elevel Ares, Megaton Musashi, Otme Hero, Yo-kai Daijiten, dan Yo-kai Watch: Geraporhythm), akhirnya kemarin melalui event Level-5 Vision 2016, mereka resmi mengkonfirmasikan salah satu game terbarunya, Lady Layton: The Millionaire Ariadone’s Conspiracy.

Lady-Layton-Background

Masih mengajukan gameplay puzzle yang menjadi ciri khas serial Professor Layton yang sudah terjual hingga 15.5 juta kopi di seluruh dunia, game ini dikembangkan Level-5 untuk 3DS, dan juga sebagai game mobile iOS serta Android. Sebagai game ketujuh di tengah seri utama Professor Layton, untuk pertama kalinya kalian mengendalikan Katrielle Layton, yang sedang mencari ayahnya yang hilang, Professor Hershel Layton. Lady Layton bakal dirilis di Jepang dan Global tahun 2017 mendatang.

Lady-Layton-4

Layton 7 Tak Lagi Eksklusif Nintendo, Kini Juga Dirilis Untuk Android dan iPhone

Judul beda, Gameplay beda, tak lagi eksklusif Nintendo 3DS.. Apakah Layton 7 ini hanyalah Spin-Off berkedok seri utama?
Baca Juga

Katrielle Layton (yang disuarakan oleh Kasumi Arimura), putri Professor Hershel Layton. Seperti ayahnya, Katrielle juga menguasai banyak hal, termasuk dalam bidang pemecahan misteri sebagai seorang detektif. Dia berhasil memecahkan banyak insiden aneh di London. Seperti, mencari binatang peliharaan yang hilang, hingga kasus pembunuhan serius. Dia mau mengambil pekerjaan apa pun yang menuntutnya memecahkan suaru kasus.

Lady-Layton-2

Katrielle sendiri memulai pekerjaannya sebagai detektif untuk menemukan ayahnya yang tida-tiba menghilang. Namun seiring namanya banyak diperbincangkan, dia mulai menerima tawaran kasus lainnya, sehingga misi utamanya tersebut terbengkalai. Katrielle juga memiliki seorang asisten, anjing, yang bisa berbicara, bernama Sharo (disuarakan Koji Yakusho), yang setia membantunya memberi masukan dan saran selama memecahkan suatu kasus.

Lady-Layton-5

Karakter lainnya yang sudah diungkapkan adalah Noah Montoir (disuarakan oleh Kentaro Sakaguchi), yang bekerja paruh waktu sebagai pembantu Katrielle, dan Geraldine Laywer (disuarakan oleh Meisa Kuroki), analis jenius dan juga profiler kriminal (yang bertugas membuat gambar, sketsa, karakteristik, ciri-ciri individu atau tempat kejadian kriminal berdasarkan informasi yang diperoleh) di London yang juga menganggap Katrielle sebagai rivalnya dalam bekerja.

Lady-Layton-1

Oh ya, pendesain puzzle untuk game ini kini ditangani oleh Kuniaki Iwanami, yang menggantikan puzzle master dalam game sebelumnya, Akira Tago. Semoga puzzlenya masih tetap menantang, dan yang penting, ga bikin kalian stress mencari solusi pemecahannya.

Layton Brothers: Mystery Room Dirilis Untuk Android, Kini Menjadi Game Adventure Point-and-Tap

Meskipun sudah tersedia di iOS sejak akhir Juni lalu, namun akhirnya Android kebagian juga. Pada 5 September kemarin, LEVEL-5 Inc. merilis Layton Brothers: Mystery Room, sebuah game spin-off dari serial Professor Layton yang kita kenal melalui handheld Nintendo DS.
Baca Juga

Level-5 tampaknya cukup serius memperhatikan kualitas narasinya, dan mereka menyewa banyak seiyuu berbakat, serta theme song-nya dikabarkan juga akan dinyanyikan seorang penyanyi terkenal, yang namanya saat ini masih dirahasiakan. Lihat video trailer pertamanya di bawah, dan juga suara para karakternya melalui video lainnya.

Lady Layton: The Millionaire Ariadone’s Conspiracy

Sumber: Level-5

 


SHARE
Previous articleCara Dapat XP Lebih Banyak di Pokemon GO Memanfaatkan Lucky Egg!
Next articleNick Johnson, Orang Pertama yang Mampu Menangkap Seluruh Pokemon di Amerika
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.