5 Alasan Vaporeon adalah Pokemon Favorit Pokemon GO

Dimana ya tempat mencari Vaporeon?

pokemon go (1)

Imba-nya Vaporeon membuatnya menjadi Pokemon favorit di Pokemon GO

Apa Pokemon favoritmu? Jawabannya mungkin bisa bermacam-macam, bisa salah satu dari jenis Pokemon yang ada. Namun jika ini terkait dengan Pokemon GO, maka jawabannya bisa jadi seragam. Karena jika kamu pemain Pokemon GO, maka inilah yang akan menjadi Pokemon favoritmu. Kenapa bisa begitu?

Hal ini bisa dilihat dari poke gym di sekitar kita. Tidak aneh jika banyak Poke gym yang diisi oleh Vaporeon, dibandingkan dengan evolusi Eevee lainnya seperti Flareon dan Jolteon. Tapi bukan tanpa sebab jika ia menjadi Pokemon favorit di Pokemon GO -setidaknya hingga update terkini.

Bahkan ada kasus di New York, Amerika Serikat, ribuan orang menyerbu Central Park karena konon Vaporeon, yang merupakan rare spawn, muncul di sana. Sehingga muncul istilah “Vaporeon Rush”, yang mengacu pada taktik StarCraft yaitu Zerg Rush.

Vaporeon merupakan salah satu evolution dari Eevee, selain Jolteon, Flareon,Espeon, Umbreon, Leafeon, Glaceon, dan Sylveon. Untuk dapat melakukan evolution dari Eevee menjadi Vaporeon, diperlukan Water Stone. Dengan memberikan Water Stone pada Eevee yang merupakan Pokemon dengan type Normal, maka akan memicu evolution type Water. Berikut ini adalah informasi seputar National Pokedex #134 Vaporeon.

Ini adalah stat Vaporeon di Pokemon GO

  • Max CP – 2816
  • Base Attack – 186
  • Base Defense – 168
  • Base Stamina – 260

Tentunya stat di Pokemon GO ini agak berbeda dengan stat aslinya. Bagi yang telah lama memainkan Pokemon GO mungkin sudah tahu alasannya, namun tentunya ada yang masih awam dengan Pokemon GO. Untuk itu berikut adalah alasan kenapa Vaporeon adalah Pokemon favorit di Pokemon GO.

1

Attack Speed yang Tinggi

pokemon go (1)

Di antara seluruh kemampuan Vaporeon, attack speed adalah kemampuan terpenting -terutama bagi kamu para perebut gym. Animasi serangannya bisa dibilang tercepat di antara Pokemon yang ada -sebuah kemampuan penting untuk menyelesaikan pertarungan secepat mungkin.

Dari data yang kami dapat, base attack adalah 186. Serangan dasarnya adalah Water Gun yang memiliki power 10. Interval serangannya adalah 500ms, artinya tiap detik kita bisa melakukan 2x Water Gun. Ia juga memiliki STAB boost karena merupakan Pokemon tipe air. Dengan begitu serangan efektifnya adalah 25 power (20*1.25 (STAB). Sehingga ia memiliki DPS sebesar 186*25=4650.

Hal ini membuatnya jadi Pokemon dengan DPS tertinggi peringkat #7. Kurang hebat? Coba lihat stat lainnya.

2

Daya Tahan yang Kuat

Keunggulan lainnya adalah HP yang besar. CP maksimal dari Pokemon ini adalah 2816, dan stamina nya adalah 260. Hal ini membuatnya memiliki daya tahan tinggi, sehingga tidak heran jika ia terlihat di beberapa gym di sekitarmu. Untuk menyerang pun juga baik karena kita bisa fokus menyerang tanpa perlu menghindari serangan karena HP yang tinggi. Belum meyakinkan? Fitur lain yang membuatnya menjadi favorit adalah.

3

-Relatif- Mudah dicari

Vaporeon adalah evolusi dari Eevee. Barangkali memang menemukan Eevee memang tidak semudah Pokemon pasaran semacam Ratata, Pidgey,  Zubat, dan Dodrio. Namun di area tertentu, spawn Eevee justru lebih sering daripada Pokemon pasaran yang ada.

pokemon go (2)

Hal ini tentu menjadikan Eevee relatif mudah diakses, dan bisa menabung stardust juga Eevee candy untuk upgrade-nya. Memang banyak Pokemon yang lebih hebat daripada Vaporeon, namun seberapa sering kita menemukan Pokemon rare seperti Snorlax, Gyrados, atau Lapras? Mengumpulkan Eevee yang bertebaran lebih masuk akal daripada hunting Pokemon rare yang waktu dan lokasinya tidak tentu.

Eevee juga tersedia pada telur 10km. Jadi jangan kecewa jika telur 10km pecah dan menghasilkan Eevee, karena selain menyediakan stardust dan EXP, Eevee candy yang tersedia juga penting untuk tabungan evolve dan upgrade-nya.

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin