5 Alasan Vaporeon adalah Pokemon Favorit Pokemon GO

Dimana ya tempat mencari Vaporeon?

5 Alasan Vaporeon adalah Pokemon Favorit Pokemon GO

5 Alasan Vaporeon adalah Pokemon Favorit Pokemon GO

Imba-nya Vaporeon membuatnya menjadi Pokemon favorit di Pokemon GO

Apa Pokemon favoritmu? Jawabannya mungkin bisa bermacam-macam, bisa salah satu dari jenis Pokemon yang ada. Namun jika ini terkait dengan Pokemon GO, maka jawabannya bisa jadi seragam. Karena jika kamu pemain Pokemon GO, maka inilah yang akan menjadi Pokemon favoritmu. Kenapa bisa begitu?

Hal ini bisa dilihat dari poke gym di sekitar kita. Tidak aneh jika banyak Poke gym yang diisi oleh Vaporeon, dibandingkan dengan evolusi Eevee lainnya seperti Flareon dan Jolteon. Tapi bukan tanpa sebab jika ia menjadi Pokemon favorit di Pokemon GO -setidaknya hingga update terkini.

Bahkan ada kasus di New York, Amerika Serikat, ribuan orang menyerbu Central Park karena konon Vaporeon, yang merupakan rare spawn, muncul di sana. Sehingga muncul istilah "Vaporeon Rush", yang mengacu pada taktik StarCraft yaitu Zerg Rush.

Vaporeon merupakan salah satu evolution dari Eevee, selain Jolteon, Flareon,Espeon, Umbreon, Leafeon, Glaceon, dan Sylveon. Untuk dapat melakukan evolution dari Eevee menjadi Vaporeon, diperlukan Water Stone. Dengan memberikan Water Stone pada Eevee yang merupakan Pokemon dengan type Normal, maka akan memicu evolution type Water. Berikut ini adalah informasi seputar National Pokedex #134 Vaporeon.

Ini adalah stat Vaporeon di Pokemon GO

  • Max CP - 2816
  • Base Attack - 186
  • Base Defense - 168
  • Base Stamina - 260

Tentunya stat di Pokemon GO ini agak berbeda dengan stat aslinya. Bagi yang telah lama memainkan Pokemon GO mungkin sudah tahu alasannya, namun tentunya ada yang masih awam dengan Pokemon GO. Untuk itu berikut adalah alasan kenapa Vaporeon adalah Pokemon favorit di Pokemon GO.

[page_break no="1" title="Attack Speed yang Tinggi"]

5 Alasan Vaporeon adalah Pokemon Favorit Pokemon GO

Di antara seluruh kemampuan Vaporeon, attack speed adalah kemampuan terpenting -terutama bagi kamu para perebut gym. Animasi serangannya bisa dibilang tercepat di antara Pokemon yang ada -sebuah kemampuan penting untuk menyelesaikan pertarungan secepat mungkin.

Dari data yang kami dapat, base attack adalah 186. Serangan dasarnya adalah Water Gun yang memiliki power 10. Interval serangannya adalah 500ms, artinya tiap detik kita bisa melakukan 2x Water Gun. Ia juga memiliki STAB boost karena merupakan Pokemon tipe air. Dengan begitu serangan efektifnya adalah 25 power (20*1.25 (STAB). Sehingga ia memiliki DPS sebesar 186*25=4650.

Hal ini membuatnya jadi Pokemon dengan DPS tertinggi peringkat #7. Kurang hebat? Coba lihat stat lainnya.

[page_break no="2" title="Daya Tahan yang Kuat"]

Keunggulan lainnya adalah HP yang besar. CP maksimal dari Pokemon ini adalah 2816, dan stamina nya adalah 260. Hal ini membuatnya memiliki daya tahan tinggi, sehingga tidak heran jika ia terlihat di beberapa gym di sekitarmu. Untuk menyerang pun juga baik karena kita bisa fokus menyerang tanpa perlu menghindari serangan karena HP yang tinggi. Belum meyakinkan? Fitur lain yang membuatnya menjadi favorit adalah.

[page_break no="3" title="-Relatif- Mudah dicari"]

Vaporeon adalah evolusi dari Eevee. Barangkali memang menemukan Eevee memang tidak semudah Pokemon pasaran semacam Ratata, Pidgey,  Zubat, dan Dodrio. Namun di area tertentu, spawn Eevee justru lebih sering daripada Pokemon pasaran yang ada.

5 Alasan Vaporeon adalah Pokemon Favorit Pokemon GO

Hal ini tentu menjadikan Eevee relatif mudah diakses, dan bisa menabung stardust juga Eevee candy untuk upgrade-nya. Memang banyak Pokemon yang lebih hebat daripada Vaporeon, namun seberapa sering kita menemukan Pokemon rare seperti Snorlax, Gyrados, atau Lapras? Mengumpulkan Eevee yang bertebaran lebih masuk akal daripada hunting Pokemon rare yang waktu dan lokasinya tidak tentu.

Eevee juga tersedia pada telur 10km. Jadi jangan kecewa jika telur 10km pecah dan menghasilkan Eevee, karena selain menyediakan stardust dan EXP, Eevee candy yang tersedia juga penting untuk tabungan evolve dan upgrade-nya.

5 Alasan Vaporeon adalah Pokemon Favorit Pokemon GO

[page_break no="4" title="Evolusi yang Murah"]

Meng-upgrade Eevee menjadi Vaporeon relatif murah -cukup dengan 25 Eevee candy. Artinya pada level tertentu, kita cukup mengumpulkan 8 Eevee untuk evolve -dengan pertimbangan sekali tangkap Eevee mendapat 3 candy, dan salah satu Eevee dikorbankan untuk transfer agar menghasilkan candy ke-25.

Dibandingkan dengan biaya evolusi Pokemon terkuat lainnya, katakanlah Gyrados, dimana kita harus mengumpulkan 400 Magikarp candy, tentunya evolusi Eevee menjadi pilihan ekonomis.

[page_break no="5" title="Tipe Air yang Tidak Banyak Lawan"]

Vaporeon adalah Pokemon tipe air. Artinya ia unggul melawan Pokemon tipe api, tanah, dan batu. Sedangkan ia lemah melawan Pokemon tipe listrik dan rumput.

Namun pada kenyataannya mekanisme ini tidak terlalu nampak di Pokemon GO terutama dalam kasus Vaporeon. Karena dengan Attack Speed yang tinggi, dia bisa mendominasi lawan yang kuat sekalipun.

Tidak heran banyak diskusi yang menyimpulkan semestinya Vaporeon ini di nerf-kan. Maka mumpung hal itu belum terjadi, ayo tangkap berbagai Vaporeon untuk memperkuat koleksimu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU