Dota VR Hub, Cara Baru Nikmati Aksi Dota 2 Langsung di Depan Mata!

dota vr hub

Tidak perlu jauh-jauh ke Seattle, Amerika Serikat untuk menikmati serunya setiap pertandingan bergengsi di Dota 2: The International 2016. Dengan duduk manis di rumah pun kamu tetap bisa merasakan keseruannya langsung di depan mata. Caranya? Dengan memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) Dota 2 yang disebut dengan Dota VR Hub ini!

Dota 2: The International bukan hanya dikenal lewat hadiahnya yang super jumbo. Seperti yang diberitakan dalam artikel sebelumnya, turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp246 miliar, dan ditasbihkan menjadi turnamen e-sports paling megah sejagat. Akan tetapi, Dota 2: The International juga dikenal lewat atmosfer pertandingannya yang sangat intens, seru dan membuat siapapun pemain Dota 2 di seluruh dunia ingin nonton langsung dengan menghadiri venue acaranya.

dota vr hub

Belum punya tiket ke Seattle yang merupakan tempat digelarnya babak final The International 2016? Jangan khawatir. Kamu bisa membeli perangkat VR yang dijual di pasaran dan menikmati setiap replay pertandingan langsung dari tempat dudukmu di rumah. Untuk pertama kalinya bersamaan dengan The International 2016, Valve mengkonfirmasikan kehadiran teknologi VR lewat Dota VR Hub. Apa saja sih yang bisa kita nikmati dalam hub ini?

dota vr hub

Bukan hanya menjadi penonton biasa. Dengan menggunakan fitur VR Theater, kamu bisa menikmati semua tayangan live streaming dan juga replay setiap pertandingan melalui gadget SteamVR yang kamu miliki. Bukan hanya sekedar menonton replay pertandingan, kamu juga bisa melakukan zoom in dan zoom out, memilih ketinggian dan sudut pandang yang diinginkan, bahkan mengikuti aksi satu hero tertentu yang dimainkan player favoritmu! Kamu juga bisa memilih satu lokasi tertentu di minimap dan langsung “teleport” ke tempat itu juga untuk menikmati aksi-aksinya.

Selain VR Theater, Dota VR Hub juga menyediakan fitur Hero Showcase. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menikmati detail setiap hero dalam ukuran aslinya, termasuk bagaimana detail penampilan item-item dan juga aksi mereka saat mengeluarkan skill!

dota vr hub

dota vr hub

Terdengar menarik, tapi bagaimana cara menikmati Dota VR Hub ini? Caranya sangat mudah. Jika kamu sudah meng-install Dota 2 di Steam dan memiliki SteamVR, kamu hanya perlu mengunjungi Steam Library-mu dan pilih game Dota 2. Di bagian DLC, beri centang pada Dota VR Hub. Nah, setiap kali kamu menjalankan game Dota 2, akan muncul pop up yang menanyakan apakah kamu ingin menjalankan Dota VR Hub atau memainkan Dota 2 seperti biasa.

Kamu bisa langsung mengunjungi website resmi Dota 2 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Dota VR Hub ini. Sebelum mengakses Dota VR Hub, terlebih dulu kamu harus memenuhi spesifikasi PC berikut:

  • SteamVR dengan tracked controller
  • GPU: NVIDIA GeForce® GTX 970, AMD Radeon™ R9 290 atau lebih baik
  • CPU: Intel® Core™ i7-3930K, yang setara atau lebih baik

Sumber: Dota2/VR Scout


SHARE
Previous articleMerasa Kecanduan Bermain Pokemon GO? Cek Dulu Ciri-Cirinya!
Next articleCara Main Pokemon GO ala Master Pokemon! Kenali Dulu Tipe dan Jenis Pokemon!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.