Fantasy Life 2 Dirilis di Jepang! Salah Satu RPG Terbaik Nintendo Kini Hanya untuk Smartphone!

Fantasy Life 2

Fantasy Life, Ketika RPG Menyatu Dengan Kehidupan Sehari-hari

Fantasy Life versi bahasa Inggris akan segera hadir untuk Nintedo 3DS. Melalui trailer terbarunya, Level-5 mempromosikan berbagai fitur yang mungkin bagi kalian penggemar JRPG sudah tidak asing lagi.
Baca Juga

Tahun lalu, melalui event Level-5 Vision 2015, developer Jepang Level-5 mengumumkan mereka membawa dua seri gamenya yang cukup sukses untuk Nintendo 3DS, yaitu Layton 7 dan sekuel Fantasy Life untuk iOS dan Android. Fantasy Life 2: Twin Moons and the Sacred Village dikonfirmasikan ekeklusif untuk platform mobile, serta menjadi sekuel dari game Fantasy Life yang sebelumnya dirilis eksklusif hanya untuk Nintendo 3DS pada 27 Desember 2012 untuk versi Jepangnya, dan pada 24 Oktober 2014 untuk versi Amerika Utaranya. Kini selama Level-5 Vision 2016, developer mengumumkan jika closed beta Fantasy Life 2, yang pendaftarannya sudah dibuka sejak setahun lalu, mulai digelar hari ini di Jepang untuk pengguna iOS dan Android.

Fantasy Life 2 ini akan mengangkat tema dan dunia yang sama seperti prekuelnya. Bedanya, kini kamu tak lagi terfokus pada pengembangan karakter sesuai dengan Job yang kamu pilih saja. Tetapi game ini juga memberikan fitur simulasi pembangunan desa. Fitur Village ini memungkinkanmu untuk mengatur dan membangun desamu sendiri.

Seperti game berjenis simulasi lainnya, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam membangun desa. Pertama adalah bagaimana cara meningkatkan populasi, lalu bagaimana menjaga agar populasi desamu tak berkurang. Setiap pemain memiliki desa mereka sendiri-sendiri, dan desa ini juga memiliki level terpisah. Kemungkinan besar, setiap level desa yang kamu capai akan membuka bangunan baru yang mampu membuat warga desamu semakin betah tinggal. Tentu untuk membangun sebuah bangunan baru tidaklah gratis, kamu memerlukan Gold untuk membangunnya.

Fantasy-Life-2-20

E3 2014: Setelah Menunggu Selama 2 Tahun, Akhirnya Fantasy Life Keluar Jepang

Fantasy Life menjadi salah satu game menarik untuk 3DS yang dibawa Nintendo selama E3 2014 kemarin. Judul tersebut memang sangat familiar, karena memang di Jepang sudah dirilis sejak Desember 2012 lalu.
Baca Juga

Seperti prekuelnya, Fantasy Life 2 masih menghadirkan dua belas Job awal yang bisa kamu pilih. Setiap Job memiliki level tersendiri, semakin besar level mereka maka kemampuan mereka akan semakin hebat. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menaikan level, mulai dari menjalankan aktifitas yang tertentu sesuai tugas masing-masing Job. Atau kamu bisa bergabung membentuk party untuk mengalahkan monster-monster liar. Demikian game ini bisa dimainkan secara single, atau multiplayer bersama teman. Oh ya, kedua belas Job yang disediakan di sini mewakili tiga tipe karakter yang saling bergantung dalam game selama membangun desa, yaitu Battle, Harvesting, dan Creation.

Level-5 juga merilis video trailer baru untuk game ini, yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Fantasy Life 2 Vision 2016 Trailer

Sumber: Level-5


SHARE
Previous articleKena Reshuffle Kabinet, Ucapkan Selamat Jalan Untuk Anies Baswedan
Next articleGa Perlu Hunting Monster, Inazuma Eleven Ares Bisa Buat Kalian Keluar Rumah dan Olahraga!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.