Ga Perlu Hunting Monster, Inazuma Eleven Ares Bisa Buat Kalian Keluar Rumah dan Olahraga!

Inazuma Eleven Ares

Melalui event press conference Level-5 Vision kemarin, Level-5 mengumumkan seri terbaru game sepak bola Inazuma Eleven, yaitu Inazuma Eleven Ares (Inazuma Eleven: Ares no Tenbin dalam bahasa Jepang). Game ini mengambil latar sebuah dunia paralel (dibandingkan semua game Inazuma Eleven lainnya, kecuali game yang pertama, dan berperan menjadi sekuelnya), dan untuk waktunya berlangsung setelah kejadian dalam game pertamanya. Jalan ceritanya dikisahkan melalui sudut pandang ketiga protagonisnya, Ryouhei Haizaki, Asuto Inamori, dan Yuuma Nosaka. Mereka masing-masing disuarakan oleh Hiroshi Kamiya, Ayumu Murase dan Jun Fukuyama.

Inazume-Eleven-Ares-7

Inazume-Eleven-Ares-8

Inazuma Eleven Ares berkisar pada sekelompok anank-anak yang tinggal di sebuah pulau, dan mereka suka bermain sepakbola. Klub sepakbola mereka tiba-tiba dibubarkan oleh pihak sekolah setelah mereka menghancurkan lapangan, dan satu-satunya jalan untuk menyelamatkannya adalah memenangkan Football Frontier. Karakter utama kalian, Asuto Inamori dan teman-temannya meninggalkan pulau untuk pergi ke Tokyo menghadiri Raimon Junior High School serta mengikuti Football Frontier. Sayangnya, tantangan besar langsung menanti, karena pertandingan pertama mereka adalah melawan Seishou Gakuen, yang dikenal sebagai klub nomer satu.

Inazume-Eleven-Ares-6 Inazume-Eleven-Ares-5

Beberapa informasi lainnya, seperti meskipun 11 anggota klub sepakbola Raimon Middle School dari game pertamanya yang ternyata semuanya karakter baru, namun ada beberapa karakter terkenal dari game sebelumnya yang muncul dalam video trailer pertamanya. Kemudian selain dengan game ini menggunakan sudut pandang yang berbeda dari ketiga karakter utama, selama permainan nanti ada sistem unik yang disebut Sponsorship, dimana sebuah perusahaan bisa saja menjadi sponsor resmi klub sepakbola kalian. Hal itu akan menjadi pembangun cerita dalam game.

Inazume-Eleven-Ares-10

Inazuma Eleven Ares juga bakal dibuat dalam serial anime yang ditayangkan mulai pertengahan 2017 mendatang. Episode eksklusif streaming online sepanjang lima menit, berjudul “Locker Room” juga disiapkan untuk mengiringi penayangannya nanti. Studio OLM bertindak memproduksinya, dan theme song-nya yang berjudul “Teppen e Dash” bakal dinyanyikan oleh pugcat’s.

Inazume-Eleven-Ares-4 Inazume-Eleven-Ares-9

Untuk mendukung permainan, Level-5 membuat game ini kompatibel berinteraksi dengan sebuah wearable device berbentuk gelang, yang disebut “Eleven Band” yang diproduksi perusahaan mainan Jepang, Takara Tomy. Kalian bisa menasukkan pemain pilihan dari game ini ke gelang tersebut, dan kemudian kalian bisa meningkatkan status karakter, seperti kecepatan, teknik, dan stamina, hanya dengan terus berjalan dan melakukan aktivitas fisik. Ya, alat ini berfungsi semacam smartwatch dengan fitur fitness tracker. Ide yang sangat brilian ketika menghubungkannya dengan game, dan bisa membuat karakter kalian makin kuat, seiring kalian berjalan. Secara tidak langsung pemain gamenya dituntut untuk ikut berolahraga.

Inazume-Eleven-Ares-2 Inazume-Eleven-Ares-11 Inazume-Eleven-Ares-12

Sayangnya lagi, sejuah ini belum diungkapkan untuk platform apa game ini nantinya. Mungkinkah untuk Android dan iOS, secara kalian juga bisa berinteraksi dengan sebuah wearable device? Game ini bakal dirilis pertengahan tahun depan menjelang penayangan versi animenya.

Inazuma Eleven Ares – Level-5 Vision Anime Trailer

Inazuma Eleven Band

Sumber: Level-5


SHARE
Previous articleFantasy Life 2 Dirilis di Jepang! Salah Satu RPG Terbaik Nintendo Kini Hanya untuk Smartphone!
Next articleMerasa Kecanduan Bermain Pokemon GO? Cek Dulu Ciri-Cirinya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.