The Great Wall – Aksi Matt Damon di Tembok Besar China

The Great Wall - Matt Damon

Dalam The Great Wall, Matt Damon terlibat dalam konflik kuno yang menyebabkan didirikannya Tembok Besar China! Seperti apa kira-kira filmnya?

The Great Wall – Aksi Matt Damon di Tembok Besar China

Dengan aktor seperti Matt Damon dan Andy Lau, film The Great Wall ini sepertinya akan sangat menarik!

Abaikan

Bukan, ini bukan film Hollywood di mana pihak casting memutuskan merekrut aktor Amerika bukannya aktor Asia dalam filmnya. Film The Great Wall ini adalah hasil kerja sama resmi antara sineas Amerika dan China.

Plotnya juga cukup unik. Seperti yang disampaikan judulnya, konflik utama film ini akan berlatarkan The Great Wall of China yang tersohor itu. Selalu ada yang bertanya: kenapa tembok besar itu didirikan? Bahkan versi resmi pun menyebutkan sejumlah alasan seperti mempermudah penyampaian pesan, penanda perbatasan, hingga – yang paling jelas – tembok pertahanan untuk membendung serangan dari utara.

Tapi bagaimana kalau yang menyerang itu bukanlah manusia, melainkan monster?

The Great Wall - Monsters

Review Jason Bourne – Matt Damon Kembali sebagai Jason Bourne!

Matt Damon kembali menjadi Jason Bourne dalam film terbaru franchise ini! Bagaimana aksinya kali ini? Apakah sebagus trilogi Bourne sebelumnya?
Baca Juga

Ancaman yang harus dihadapi oleh Matt Damon dan pejuang yang menyertainya tidak diperlihatkan dengan jelas di sepanjang trailer. Namun saat sekelebat mereka terlihat. wujud mereka tak menyerupai manusia.

Bila ini kisah sejarah, maka mudah ditebak kalau sefantastis apapun kejadiannya, tembok besar itu akan bertahan. Bahkan tembok yang menjadi sumber inspirasi kisahnya saja masih berdiri hingga sekarang.

Tapi keberadaan serangan monster ini menandakan The Great Wall akan mengambil pendekatan fantasi. Jadi akan menarik juga untuk melihat apakah pada akhirnya ini akan menjadi kisah kepahlawanan, di mana ribuan pejuang manusia dapat mengalahkan invasi monster, ataukah justru akan menjadi tragedi sekelas Attack on Titan.

The Great Wall - Matt Damon Andy Lau

Aktor hingga tim produksi yang terlibat di balik The Great Wall benar-benar perpaduan dari barat dan timur. Matt Damon sebagai aktor Hollywood kelas A mungkin menjadi sorotan utama. Tapi Damon pun akan disertai oleh Willem Dafoe, si pemeran Green Goblin di Spider-Man yang akan kembali berlaga di Justice League. Baik Damon maupun Dafoe adalah aktor berkualitas yang pernah memenangkan berbagai penghargaan, jadi jelas kualitas akting mereka pun tak diragukan lagi.

Andy Lau yang sangat terkenal di Asia pun akan ikut serta tampil di film ini. Dia ditemani juga oleh Jing Tian, Luhan, dan Zhang Hanyu.

Zhang Yimou duduk sebagai sutradara untuk menangani film yang telah memulai syuting sejak 2015 ini. Naskahnya ditulis oleh tim yang terdiri dari Tony Gilroy, Carlo Bernard, Doug Miro, Max Brooks, Edward Zwick, dan Marshall Herskovitz.

Gabungan kekuatan Amerika dan Asia ini menjanjikan film yang seru dan lain daripada yang lain. Penasaran ingin menyaksikan seperti apa The Great Wall? Mungkin ingin tahu sebenarnya apa yang dihadapi para pejuang di film ini? Untuk sekarang, film ini akan dirilis di China Desember 2016 ini, lalu menyusul di Amerika Februari 2017. Kita lihat saja Indonesia akan kebagian jadwal yang lebih mendekati siapa.


SHARE
Previous articleRupanya Inilah Wujud Superman Versi Serial Supergirl!
Next articleSmuleNesians: Lahirkan Bibit Penyanyi Baru di Indonesia
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.