Rupanya Inilah Wujud Superman Versi Serial Supergirl!

Superman Versi serial supergirl - Cover

Sejak diumumkan dia akan tampil, banyak yang penasaran dengan wujud Superman versi serial Supergirl. Rupanya seperti ini penampilan sang manusia baja di TV!

Sejak season 1 Supergirl, nama Superman sudah terdengar dengan sangat kuat. Seperti alur salah satu cerita di komik Batman/Superman, saat Kara sang Supergirl sampai ke bumi, sepupunya sudah terlebih dahulu jadi pahlawan hebat. Kara pun sempat berinteraksi beberapa kali dengan Superman, meski hanya lewat instant message. 

Hanya saja, Superman tidak pernah tampil secara langsung. Penonton Supergirl bahkan pesimis akan melihat Superman. Di Arrow, tokoh-tokoh yang berhubungan dengan kelompok Suicide Squad antara tewas atau menghilang secara misterius karena film layar lebarnya mau tayang. Mengingat Supermannya Henry Cavill menempati posisi penting di DC Extended Multiverse, tampaknya fan harus puas dengan Kara sebagai Supergirl saja.

Nyatanya tidak begitu.

Superman Versi Supergirl - Full

Pemeran Superman di Serial Supergirl Telah Terpilih!

Dengan terpilihnya pemeran Superman versi TV, sang Man of Steel pun bisa unjuk gigi bersama Flash dan Arrow di CW!
Baca Juga

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, pemeran Superman sudah terpilih. Superhero legendaris itu akan diperankan oleh aktor Tyler Hoechlin. Gambar di atas ini menunjukkan secara penuh bagaimana kostum Hoechlin sebagai Superman, bersanding bersama Supergirl.

Dari pilihan warna, kostum Superman kurang lebih mirip dengan kostum sepupunya. Hanya saja ada perbedaan signifikan di emblem. Emblem Superman versi serial Supergirl memiliki warna dasar kuning, seperti penggambaran tradisionalnya di komik. Beda dengan Supergirl yang simbol S-nya berlatarkan warna biru kostumnya. Akankah perbedaan ini memiliki makna tersendiri?

Review-Batman-V-Superman-2

Dari pilihan warna, kostum Superman versi serial Supergirl juga cukup mirip dengan kostum Superman layar lebar. Bedanya hanya kostum Superman di Supergirl lebih terasa sebagai kostum, sementara kostum Henry Cavill memiliki beberapa bagian yang membuatnya terasa sebagai pakaian antariksa.

Superman New 52

Tidak adanya celana dalam merah di luar, keberadaan sabuk di pinggang, serta simbol berlatar warna emas juga membangkitkan imaji dari kostum Superman versi New 52.

Menurut Comic Book Resources, dalam sesi wawancara di Comic-Con Melissa Benoist selaku pemeran Supergirl menganggap ini saat yang tepat untuk memperkenalkan Clark Kent alias Superman. Bahkan Benoist sendiri tidak puas interaksinya dengan Superman di musim sebelumnya terbatas ke SMS dan instant message.

Sebagai yang tersisa dari House of El, keluarga terpandang di Krypton, mereka adalah saudara. Karenanya, hubungan mereka akan sangat penting.

Dalam sesi wawancara yang sama, Hoechlin selaku pemeran Superman merasa tertantang untuk menemukan posisi Clark Kent di dunia serialnya. Dia juga tertarik untuk menemukan selera humor Clark. Jadi, sepertinya kamu akan lebih sering melihat Superman tersenyum di serialnya ketimbang di Man of Steel maupun Batman V Superman.

Supergirl akan kembali 10 Oktober 2016 ini. Walau musim pertamanya tayang di CBS, kali ini serialnya justru akan ganti tayang di CW, sama dengan Flash dan Arrow. Serial Flash akan diawali dengan kejadian Flashpoint karena Barry Allen mengubah masa lalu dengan menyelamatkan ibunya. Diduga kalau kejadian ini juga akan menjadi dasar semesta Kara bersatu dengan semesta Barry.

Jadi, ya, kemungkinan besar kita akan bisa melihat Justice League versi TV yang beranggotakan minimal Superman, Supergirl, Arrow, Flash, dan Hawkgirl. Cukup menarik.


SHARE
Previous articleCara Main Pokemon GO ala Master Pokemon! Kenali Dulu Tipe dan Jenis Pokemon!
Next articleThe Great Wall – Aksi Matt Damon di Tembok Besar China
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.