Sukses Besar di Pasaran, Pokemon GO Ternyata Justru Merugikan Nintendo!

Pokemon Go

Game Pokemon GO Tumbangkan Clash of Clan, Lebih Populer dari WhatsApp dan Twitter!

Ga sampai seminggu dirilis, game Pokémon GO resmi kalahkan Clash of Clan, bahkan lebih populer dari media sosial berusia 10 tahun!
Baca Juga

Jika kamu mengikuti perkembangan saham milik Nintendo, maka kamu pasti akan sangat terkejut melihat apa yang terjadi kepada perusahaan tersebut setelah merilis Pokemon GO. Walaupun pada awalnya saham mereka meningkat secara drastis, angka tersebut mendadak turun perlahan. Menurut kabar terbaru dari Nintendo, game tersebut ternyata sangat merugikan perusahaan mereka. Apa yang sebenarnya terjadi?

Pokemon Go

Inilah Alasan Mengapa Pokemon Go Lebih Dari Sekadar Game Biasa!

Ditengah segala kekerasan dan kejahatan yang terjadi, ternyata masih ada satu hal baik yang dapat menyatukan kita, yaitu Pokemon GO!
Baca Juga

Alasan dari kerugian ini sebenarnya sangatlah sederhana, kebanyakan orang tidak paham siapa sebenarnya yang bertanggung jawab terhadap pembuatan dan penjualan dari Pokemon GO. Walaupun hampir semua game Pokemon dirilis untuk mesin game Nintendo, dalam hal ini perusahaan tersebut tidak memiliki peran besar.

Pokemon Go

Tinggal di Daerah Terpencil? Anti Cheat? Ini Guide Membuat PokeStop di Rumah Sendiri!

Capek berjalan jauh untuk mendatangi PokeStop? Begini caranya mengubah rumah kalian menjadi PokeStop, atau membuat PokeStop sendiri ketika kalian memainkannya di daerah terpencil!
Baca Juga

Pokemon GO dibuat oleh Niantic Labs dan dirilis Pokemon Company. Nintendo mungkin masih mendapatkan bagian dari penghasilan game tersebut, tapi bagian mereka tidak sebesar yang diterima oleh pihak The Pokemon Company atau Niantic Labs. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, Apple dan Google dikabarkan telah mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar daripada Nintendo.

Jika memang Nintendo sejakawal menginginkan bagian dari game tersebut, mengapa mereka melaporkan bahwa penjualan dari game tersebut sangat merugikan mereka? Hal ini sebenarnya berhubungan langsung dengan saham Nintendo dan tujuan utama mereka untuk tetap jujur kepada para investor.

Pokemon Go

Pada saat peluncuran Pokemon GO, harga saham Nintendo meningkat secara drastis, dan pada minggu lalu perusahaan tersebut mengeluarkan surat yang memperkirakan seberapa besar dampak Pokemon GO terhadap penjualan mereka. Dalam surat tersebut, mereka juga menjelaskan bahwa pada saat ini Nintendo hanya memiliki 32 persen saham dari The Pokemon Company dan angka tersebut tidak akan akan bertambah lagi.

Pokemon Go

Berkat Pokemon GO, Niantic Labs Jadi Kaya Mendadak!

Hebatnya Niantic Labs yang kaya mendadak, mereka juga bagi-bagi rezeki lho! Buktinya, makin banyak bermunculan penjual akun trainer Pokemon GO dengan harga mencapai puluhan juta rupiah...
Baca Juga

Setelah para investor mengetahui niat Nintendo yang tidak ingin mengambil banyak penghasilan dari Pokemon GO, sudah jelas saham perusahaan tersebut menurun secara drastis. Namun, jika kita melihat seberapa besar pendapatan mereka, kelihatannya kerugian tersebut tidak akan begitu berpengaruh.

Pokemon-Go-Plus-1

Hal berikutnya yang mempengaruhi saham Nintendo adalah Pokemon Go Plus, sebuah alat yang dipasangkan dengan aplikasinya untuk memberitahu pemain jika didekat mereka ada Pokemon atau PokeStop. Hingga saat ini Nintendo masih bertanggung jawab sepenuhnya terhadap alat tersebut, dan alat inilah yang akan menjadi penghasilan utama mereka dari Pokemon GO. Kita tidak akan heran jika dimasa depan Nintendo masih ingin membuat alat lain yang masih berhubungan dengan aplikasi tersebut, namun, akan lebih baik jika mereka mengeluarkannya sebelum hype dari game ini menurun, mengingat sampai saat ini ternyata Pokemon GO Plus kembali tertunda.

Pokemon Go

Seperti apa yang telah dituliskan oleh Nintendo dalam surat mereka, perusahaan tersebut telah memperkirakan peningkatan pendapatan dari penjualan Pokemon Go Plus pada akhir bulan Maret lalu. Dengan kata lain, Nintendo tidak akan melakukan apapun terhadap penurunan nilai saham mereka, karena mereka telah memperkirakan hal ini.

Nintendo Rombak Desain NX! Pertanda Bakal Bisa Main Pokemon GO di Televisi?

Nintendo sempat membantah bakal menggunakan Android untuk mesin game barunya.... Namun kini, Nintendo NX justru dikabarkan menggunakan prosesor yang lebih dikenal di dunia smartphone / tablet!
Baca Juga

Berita ini mungkin sedikit mengecewakan bagi Nintendo, namun, hal ini masih tetap masuk akal. Siapapun pasti akan berpikir bahwa perusahaan tersebut akan mendapat banyak penghasilan dari game tersebut, walaupun sebenarnya tidak.

Nintendo sendiri saat ini juga tengah disibukkan dengan NX, mesin game terbarunya yang awalnya diduga menjadi penerus Wii U, namun ternyata belakangan diketahui desainya berubah, lebih terfokus pada permainan mobile, yang mengindikasikan mereka juga makin serius terjun ke pasar game mobile, serta mulai meninggalkan ggame konsol? Dan apakah penjualan Pokemon Go Plus nantinya akan cukup untuk kembali mengangkat nilai saham mereka?


SHARE
Previous articleMarvel Memberikan Kejutan Menarik untuk Penunggu Thor: Ragnarok!
Next articleInilah yang Akan Terjadi Ketika Kamu Berhasil Mencapai Level 40 Pokemon GO
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.