Lihat Betapa Kerennya Tampang Karakter Persona 5 dalam Kostum Pencuri!

Karakter Persona 5

Dari Ketua OSIS Sampai Hacker Wanita, Karakter Persona 5 Makin Aneh Saja

Setelah pencuri legendaris, bajak laut dan bahkan ahli pedang Zoro, kini kalian mendapatkan tambahan personal aneh-tapi-nyata lainnya...
Baca Juga

Atlus telah memastikan jika Persona 5 bakal dirilis di luar Jepang untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4 pada 14 Februari 2017 mendatang, dengan publisher Deep Silver khusus menangani penerbitannya di Eropa, yang sayangnya, tanggal untuk versi Eropanya belum dipastikan. Pernyataan tersebut diungkapkan sebulan pasca mereka memastikan jika game ini akan dirilis di Jepang 15 September 2016 nanti, atau dirilis di hari yang sama Tokyo Game Show 2016 berlangsung. Kemarin laman resmi Atlus Jepang diperbarui dengan detail baru, aekaligus artwork karakter dengan kostum Phantom Thief-nya selama permainan. Sedangkan informasi yang dipasang melalui laman tersebut, sudah banyak kami angkat sebelumnya.

Persona-5-Characters-9 Persona-5-Characters-10

Mulai menjelaskan tentang The Palace, lsalah satu atar operasi utama karakter, dungeon dengan banyak peti harta yang dojaga oleh entitas bernama Shadow. Kalian bisa bertarung melawan Shadow secara langsung, atau memulainya dengan mengendap-endap layaknya mata-mata Shadows. Selain menggunakan senjata, karakterr mengandalkan kekuatan dalam diri, alter ego mereka, yang disebut Persona, kekuatan tersembunyi dalam diri masing-masing karakter yang telah dibangkitkan karena sebuah insiden di masa lalu.

Persona-5-Characters-11 Persona-5-Characters-12

Shadows sendiri merupakan perwujudan dari emosi manusia, yang sayangnya, dimanipulasi penguasa Palace, dan bertindak atas perintah penguasa Palace. Mereka ini yang akan menjadi musuh selama para karakter menyusup di tengah Palace.

Jika Palaca menjadi latar permainan saat malam tiba, maka di siang hari, para remaja karakter kalian mengikuti kegiatan sekolah. Dari naik kereta waktu pagi, mengikuti kegiatan sekolah (yang beragam bergantung pada musimnya, tentu saja juga belajar, sampai jika memenuhi kondisi tertentu, kalian bisa bolos sekolah.

Persona-5-Characters-1 Persona-5-Characters-2

Kemudian yang juga banyak diungkapkan akhir-akhir ini melalui videonya, adalah hadirnya Cooperation Characters. Selain karakter utama, sekelompok karakter lainnya eksis dalam game mendukung mereka (dan beberapa sudah kami sebutkan sebelumnya). Diantaranya sebagai berikut (nama di bawah mengacu pada versi Inggris-nya, dan ada perbedaan dibandingkan versi Jepangnya dalam artikel berikut):

  • Futaba – Hermit Arcana
  • Ryuji – Chariot Arcana
  • Anne – Lovers Arcana
  • Yusuke – Emperor Arcana
  • Haru – Empress Arcana
  • Makoto – Priestess Arcana
  • Morgana – Magician Arcana

Persona-5-Characters-3 Persona-5-Characters-4

Seperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung

Makin lengkap, para Persona yang digunakan karakter kalian dalam Persona 5 ternyata juga ahli pedang, bajak laut, dan bahkan pencuri yang sudah tersohor di dunianya sendiri.
Baca Juga

Cooperation Characters merupakan sekelompok orang yang bakal ditemui karakter utama, entah selama di sekolah, atau di kota, dan mereka memiliki kekuatan atau kemampuan spesial. Tergantung pada apa kesukaan mereka, bisa saja mereka berafiliasi dengan kalian jika kalian membangun hubungan yang saling bergantung. Dengan memperdalam ikatan kalian dengan Cooperation Characters (termasuk itu, mengencani mereka!), kalian bisa menggunakan kemampuan mereka untuk mendukung aksi malam hari sebagai Phantom Thief.

Persona-5-Characters-5 Persona-5-Characters-6 Persona-5-Characters-7

Lihat seperti apa gameplay selama karakter kencan dengan salah satu karakter Co-Op tersebut. Ulasan khusus untuk karakter Co-Op akan kami berikan pada artikel selanjutnya.

Untuk informasi mengenai karakter Persona 5 lainnya dan Persona awal mereka, bisa kalian simak kembali melalui artikel kami sebelumnya di sini.

Kehidupan Pelajar Persona-5-Terbaru-4

Shibuya yang selalu crowded...

Persona 5 mengisahkan petualangan sekelompok anak muda yang menyebut diri mereka Phantom Thieves. Dari namanya, memang mengesankan karakter kalian di sini adalah pencuri. Namun sebelumnya telah disebutkan jika konsep ceritanya terfokus pada “mencuri hati,” yang dilakukan dengan cara memasuki hati seseorang secara diam-diam layaknya seorang pencuri. Disebut “Heart’s Phantom Thieves,” kelompok karakter kalian memperingatkan pada target untuk mengakui kejahatan mereka dan berubah, dan mereka bertindak untuk mencuri “hati yang jahat” dari “para orang dewasa yang jahat” untuk mengubah dunia yang mereka anggap telah bobrok.

Kehidupan Pelajar Persona-5-Terbaru-1

Persona-5-4

Fokusnya terletak pada diri sang protagonis, pelajar SMU tahun kedua, yang kehilangan komunikasi dengan kehidupan sebelumnya. Karena mulai Musim Semi (atau saat tahun ajaran baru di Jepang) dia belajar di sekolah yang baru, Shujin Academy, dan bertemu dengan banyak teman-teman baru pula. Dia kini menetap di sebuah kedai kopi yang dimiliki kenalan orang tuanya, dan nantinya kafe ini menjadi semacam markas karakter dan teman-temannya.

Petunjuk ada fitur hubungan sosial antar karakternya...

Kalian bisa chat dengan karakter lainnya di dalam game.

Kehidupan Pelajar Jepang Masa Kini. Siang Sekolah, Malam Menjadi Pencuri!

Muka boleh kiyut... tapi jangan salah, mereka ini pencuri hebat lho! Nongkrongnya aja di warung kopi bareng kucing ajaib yang bisa ngoceh!
Baca Juga

Di tengah lingkungan sekolah dia akan menjumpai banyak kejadian, dan merasakan keseharian sekolah SMU melalui mata seorang murid. Sistem kalender (terlihat jelas pada sisi kiri-atas pada beberapascreenshot) serta perubahan cuaca dari prekuelnya juga kembali di sini. Kemudian munculnya menu Cooperation dalam salah satu adegan, atau bisa kalian lihat pada screenshot di atas, kalian bisa mengakses aplikasi chat melalui smartphone, mengindikasikan itu adalah pengganti sistem Social Link dari prekuelnya, yang melibatkan aktivitas saling berinteraksi dengan teman untuk membina hubungan dekat dengan mereka.

Persona-5-8

Kehidupan Pelajar Persona-5-Terbaru-2

Persona-5-Terbaru-7Persona-5-Terbaru-8

Musuh tidak harus dihadapi...Dungeon-nya random, namun ada setting khusus yang memang fix, serta ada gimmick dimana karakter bisa menerapkan kemampuannya dalam mencuri.


SHARE
Previous articleInilah yang Akan Terjadi Ketika Kamu Berhasil Mencapai Level 40 Pokemon GO
Next articleTernyata Ini yang Sebabkan Thor: Ragnarok Bikin Geger Comic-Con 2016!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.