Kasihan, Vaporeon Kena Nerf di Update Pokemon GO 0.31.0

Pokemon GO 0.31.0

Vaporeon kena nerf, apakah tetap menjadi Pokemon favorit?

Pokemon GO mendapatkan update 0.31.0. Ternyata Pokemon GO 0.31.0 ini memiliki dampak yang signifikan pada balance para Pokemon. Dan salah satu korban razia balance nya adalah Vaporeon, karena di update 0.31 ini Vaporeon kena nerf yang signifikan!

Vaporeon kena nerf di Pokemon GO 0.31.0 pada serangan khas nya, Water Gun. Water Gun yang tadinya memiliki power 10 lantas saat Vaporeon kena nerf power dari Water Gun menjadi…. 6!

Seperti yang kita tahu, Vaporeon memiliki keunggulan dalam attack speed nya. Dengan power 10, Water Gun bisa menempati damage per second tertinggi nomor #7 di antara semua Pokemon di Pokemon GO. Namun karena Vaporeon kena nerf pada Water Gun nya, damage per second nya berkurang secara signifikan.

vaporeon kena nerf

Secara hitungannya, base attack adalah 186. Serangan dasarnya adalah Water Gun yang kini memiliki power 6. Interval serangannya adalah 500ms, artinya tiap detik kita bisa melakukan 2x Water Gun. Ia juga memiliki STAB boost karena merupakan Pokemon tipe air. Dengan begitu serangan efektifnya adalah 15 power (12*1.25 (STAB). Sehingga ia memiliki DPS sebesar 186*15=2790. Akibat Vaporeon kena nerf, damage per second nya menjadi berkurang signifikan.

Namun keunggulan lain dari Vaporeon tidak berubah. Keunggulannya adalah HP yang besar. CP maksimal dari Pokemon ini adalah 2816, dan stamina nya adalah 260. Hal ini membuatnya memiliki daya tahan tinggi. Selain itu Vaporeon adalah evolusi dari Eevee. Barangkali memang menemukan Eevee memang tidak semudah Pokemon pasaran namun di area tertentu, spawn Eevee justru lebih sering daripada Pokemon pasaran yang ada. Meng-upgrade Eevee menjadi Vaporeon relatif murah -cukup dengan 25 Eevee candy. Artinya pada level tertentu, kita cukup mengumpulkan 8 Eevee untuk evolve. Dan Vaporeon adalah Pokemon tipe air. Artinya ia unggul melawan Pokemon tipe api, tanah, dan batu. Sedangkan ia lemah melawan Pokemon tipe listrik dan rumput.

Namun tidak hanya Vaporeon kena nerf di update 0.31.0, karena konon serangan standar Pokemon memiliki pengurangan, namun kabar baiknya skill serangan Pokemon mendapat upgrade. Barangkali balance ini dibuat agar pertarungan antar Pokemon semakin seimbang.

Vaporeon merupakan salah satu evolution dari Eevee, selain Jolteon, Flareon,Espeon, Umbreon, Leafeon, Glaceon, dan Sylveon. Untuk dapat melakukan evolution dari Eevee menjadi Vaporeon, diperlukan Water Stone. Dengan memberikan Water Stone pada Eevee yang merupakan Pokemon dengan type Normal, maka akan memicu evolution type Water. Berikut ini adalah informasi seputar National Pokedex #134 Vaporeon.

Ini adalah stat Vaporeon di Pokemon GO 0.31.0
  • Max CP – 2816
  • Base Attack – 186
  • Base Defense – 168
  • Base Stamina – 260

SHARE
Previous articleInilah Cara Update Pokemon GO ke Versi 0.31.0!
Next articleWorld of Avatars, MMORPG Baru Ini Bisa Membuat Kalian Bergoyang Gangnam Style
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.