Pokemon GO Versi Terbaru Mereset Data Game Kalian? Begini Cara Memulihkannya!

Terlanjur update Pokemon GO dan data game hilang? Begini solusi untuk mengembalikan data game kalian...

Pokemon GO Versi Terbaru Mereset Data Game Kalian? Begini Cara Memulihkannya!

Pokemon GO Versi Terbaru Mereset Data Game Kalian? Begini Cara Memulihkannya!

[read_more id="261570"]

Masalah yang melanda pengguna iOS pasca update Pokemon GO versi terbaru memang mengerikan. Data game mereka di-reset, dan harus memainkan ulang dari awal. Sebenarnya apa yang terjadi?

Walaupun hal ini tidak terjadi di semua pemain Pokemon GO, namun penjelasan yang paling mudah dipahami, setelah update Pokemon GO versi terbaru di-install dalam gadget kalian, otomatis bakal menciptakan akun game baru. Ya, data save kalian seakan tertumpuk. Lantas apakah gamer harus menerima begitu saja data game mereka hilang? Tidak juga, ada solusi untuk mengatasinya, dan tidak perlu sampai sedih memutuskan berhenti memainkan Pokemon GO, atau menuntut Niantic Labs untuk mengembalikan uang uang sudah dibelanjakan. Solusi ini ditujukan untuk pengguna iPhone / iOS, yang paling banyak mengalami masalah terhapusnya data game, dan banyak pengguna yang sudah melaporkan berhasil.

Langkah 1: Hapus Game dan Data Aplikasi Pokémon GO dari Smartphone

Untuk yang satu ini, tinggal ke home page, cari ikon game Pokemon GO, sentuh dan tahan tombolnya sampai semua aplikasi mulai bergetar. Klik tombol X, dan pilih Yes jika ada notifikasi pada layar apakah kalian ingin menghapus aplikasi dan semua datanya. Selanjutnya, aplikasi ini dan data yang mengikutinya bakal terhapus.

[read_more id="261527"]

Langkah 2: Hapus Akun Google Kalian dari Safari

Di Safari, masuk ke Settings, dan geser ke bawah, klik pada Safari. Dalam Safari, masuk ke GENERAL, dan klik pada bagian Passwords. Dalam Passwords, temukan sebuah tab dengan label google.com (dengan subheader accounts.google.com), dan klik di sana. Klik tombol Edit di sisi kanan-atas, dan pada header WEBSITES, klik tombol merah yang akan memunculkan tab Delete warna merah. Klik untuk membuat aplikasi Safari melupakan semua password akun Google kalian.

Langkah 3: Unduh kembali Pokémon GO, dan Log In Seperti Biasa

Panduan untuk mengunduh dan install untuk iOS sudah kami berikan di bagian akhir artikel ini.

Saat pertama kali kalian login, akan meminta untuk memasukkan tanggal kelahiran kalian kembali. Pastikan kalian memasukkan tanggal yang sama seperti sebelumnya, ini penting.

Log in dengan akun Google, dan kembali, pastikan yang kalian masukkan ini adalah akun Google yang sama ketika kalian memainkannya sebelumnya.

Kemudian aplikasi akan meminta akses ke lokasi, respon dengan yes.

Kini seharusnya akun kalian kembali normal dengan data game yang lama yang tersimpan di server Google.

KLIK GAMBAR DI BAWAH UNTUK MENDAPATKAN KOMPILASI GUIDE POKÉMON GO TERLENGKAP DARI DUNIAKU.NET

Pokemon GO Versi Terbaru Mereset Data Game Kalian? Begini Cara Memulihkannya!

[read_more id="259679"]

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU