Gawat! Akun Twitter John Hanke si Pembuat Pokemon GO Kena Hack!

Tak hanya gamenya, akun twitter John Hanke pun diserang oleh hacker

john hanke hack

Baru-baru ini akun twitter John Hanke kena hack. Grup hakcer yang mengatasnamakan “Our Mine” ini berhasil menerobos sistem keamanan media sosial dari CEO perusahaan Niantic Labs sekaligus pencipta game Pokemon GO tersebut. Bukan hanya Twitter, kelompok “Our Mine” juga mampu meretas akun Facebook, Quora dan Foursquare milik John Hanke.

Dalam melakukan aksi hacking, kelompok hacker “Our mine” membuat serangkaian tweet yang bermaksud mengejek John Hanke selaku pencipta Pokemon GO. Mereka juga memanfaatkan akun Twitter John Hanke yang diretas sejak 31 Juli lalu ini untuk menyatakan ketidaksukaannya karena negara Brazil sampai saat ini belum bisa menikmati layanan game Pokemon GO secara resmi. “#OurMine | This hack for Brazil #POKEMONGOBRAZIL #PokemonGo4Brazil !?,” cuit akun John Hanke yang sudah diretas.

Selain sebagai bentuk protes mengenai game yang sedang populer saat ini, kelompok hacker tersebut juga mengolok-ngolok password akun Twitter yang digunakan oleh John Hanke. Mereka menyebut jika password akun Twitter John Hanke sangat lemah sehingga mudah dibobol. “His password was to easy ‘nopass’”cuit akun John Hanke yang telah dibajak tersebut.

akun twitter john hanke

John Hanke bukanlah orang pertama yang berhasil diretas oleh kelompok hacker “Our Mine”. Sebelumnya mereka juga berhasil meretas akun boss Facebook, Mark Zuckenburg. Tak hanya itu saja, grup “Our Mine” memang sangat populer dalam beberapa waktu belakangan ini. Terutama ketika mereka juga mampu membobol akun milik CEO Twitter, Jack Dorsey. Kelompok hakcer ini biasa menggunakan metode brute force untuk mendapatkan akses akun media sosial yang ingin diretas.

Menariknya, “Our Mine” merupakan perusahaan yang mengklaim untuk menilai keamanan akun jaringan sosial, sehingga aksi hacking tampak seperti aksi pemasaran, yang mengarahkan pengguna untuk meng-upgrade keamanan akun mereka.


CONTINUE READING BELOW

Tanggal 1 Agustus, Kelompok Hacker PoodleCorp Ancam Serang Sistem Keamanan Pokemon GO

Kepopuleran Pokemon GO yang terjadi di seluruh dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi sekelompok hacker yang menamakan dirinya PoodleCorp.


Kemeriahan game garapan Niantic Labs dan Nintendo yang terjadi belakangan ini memang mengundang banyak kalangan, termasuk para hacker. Bahkan salah satu kelompok hacker yang cukup terkenal, Poodlecorp sempat berencana untuk menerobos sistem keamanan Pokemon GO pada tanggal 1 Agustus ini. Ancaman dari kelompok hacker PoodleCorp ini bukanlah isapan jempol belaka, karena Sabtu pekan lalu kelompok ini sukses mencuri perhatian dengan mengklaim telah meretas sistem keamanan Pokemon GO. Serangan yang sempat mengacaukan aplikasi game Pokemon GO hingga down ini disebut hanyalah serangan kecil-kecilan yang dibuat oleh PoodleCorp.

Bahkan salah satu anggota tersebut sesumbar bahwa pada 1 Agustus, atau hari ini mereka mampu melancarkan serangan yang lebih besar dan berbahaya. “Kami akan membuat server (Pokemon Go) offline, karena game tersebut sedang populer dan tak ada satupun yang dapat menghentikan kami,” begitu pernyataan PoodleCorp.

Namun sampai saat ini, belum ada tanda-tanda sistem keamanan Pokemon GO akan down karena ulah hacker PoodleCorp. Sepertinya para hacker hanya ingin mencari perhatian ketika demam Pokemon GO menjangkiti seluruh masyarakat dunia.

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca