5 Fakta Dota 2: The International 2016 yang Harus Kamu Tahu!

Lima fakta yang harus kamu tahu sebelum nonton. Fakta nomor lima yang paling penting!

fakta dota 2 the international 2016

Tinggal menghitung jam lagi turnamen e-Sports terbesar ini akan digelar. Sebelum ikut dalam keseruannya, simak dulu lima fakta Dota 2: The International 2016 yang harus kamu tahu berikut ini.

Setiap tahun, gelaran turnamen tingkat dunia Dota 2: The International 2016 selalu meninggalkan kesan tersendiri baik untuk para peserta, pemain Dota 2 di seluruh dunia, maupun gamer dan pecinta e-Sports secara keseluruhan. Turnamen ini bukan hanya memberikan kemegahan dan hadiah yang prestisius (serta tentu menggiurkan), akan tetapi juga seringkali memberikan kejutan yang tak diduga-duga.

Tahun ini, turnamen Dota 2: The International 2016 akan digelar pada tanggal 3 hingga 13 Agustus 2016. Event puncaknya sendiri digelar tanggal 8-13 Agustus bertempat di KeyArena, Seattle Amerika Serikat. Sebelum mulai ikut keseruannya, simak dulu lima fakta Dota 2: The International 2016 yang harus kamu tahu berikut ini!

1

Pecahkan Rekor Hadiah Setiap Tahun

fakta dota 2 the international 2016

Ya, satu hal yang menjadi daya tarik utama Dota 2: The International adalah jumlah prize money yang sangat jumbo. Bukan hanya itu, jumlah hadiah yang diberikan pun selalu meningkat setiap tahunnya. The International 2014 memecahkan rekor hadiah di e-Sports tahun tersebut dengan total hadiah mencapai US $ 10 juta (sekitar Rp 140 miliar). Lalu, rekor tersebut dipecahkan gelaran tahun 2015 lalu dengan total hadiah US $18,42 juta (lebih dari Rp100 miliar).

Tahun ini? Total hadiahnya tercatat sudah US $19,330 juta atau mencapai Rp251 miliar! Jika jadi juara, benar-benar akan jadi miliarder dadakan nih!

2

Gamer Turut Menyumbangkan Hadiah

fakta dota 2 the international 2016

Fakta Dota 2: The International 2016 selanjutnya adalah mengenai sumber hadiah yang jumbo tersebut atau yang seringkali dikenal dengan prize pool. Disebut prize pool karena jumlah sebesar ini bukan hanya disediakan oleh pihak developer saja. Ingin tahu total hadiah asli dari developer? “Hanya” US $1,6 juta atau sekitar Rp21 miliar. Sisanya yang US $18 juta lebih datang dari hasil penjualan Battle Pass kepada para pemain Dota 2 di seluruh dunia. Yap, 25% dari hasil penjualan Battle Pass akan terus ditambahkan ke prize pool The International 2016 ini.

Battle Pass sendiri berisi berbagai macam fitur dan item in game yang berbeda-beda tergantung level yang kamu beli. Semakin banyak Battle Pass yang terjual, maka tentu prize pool dari turnamen ini juga akan semakin besar.

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk fakta penting lainnya!
TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.