Inilah 9 Pokemon Baru yang Bakal Memeriahkan Pokemon Sun dan Moon

Banyak Pokemon baru yang muncul di wilayah Alola! Beberapa diantaranya adalah kesembilan Pokemon yang baru saja diperkenalkan pengembang ini.

pokemon baru

Banyak Pokemon baru yang muncul di wilayah Alola! Beberapa diantaranya adalah kesembilan Pokemon yang baru saja diperkenalkan pengembang ini.

Pihak pengembang the Pokemon Company merilis sebuah video dan screenshot baru yang memberikan informasi tambahan bagi game terbaru mereka, Pokemon Sun dan Pokemon Moon. Salah satunya adalah kemunculan sembilan Pokemon baru, di mana lima di antaranya merupakan Pokemon dari wilayah Kanto yang beradaptasi di wilayah Alola. Jika kamu belum tahu, wilayah Alola terbagi menjadi empat pulau kecil, merupakan pulau tropis yang memiliki pemandangan indah. Biasanya wilayah Alola sering didatangi oleh turis-turis dari seluruh negara. Hampir seluruh penduduk di Alola berteman dengan Pokemon dan memiliki budaya yang berbeda dari wilayah lainnya. Lebih jelas mengenai sembilan Pokemon baru, langsung saja ini dia detailnya.

1

Fomantis

pokemon baru

Pokemon baru tipe tumbuhan (Grass) ini melakukan fotosintesis ketika tidur siang dengan menyebarkan daunnya keluar ke segala arah. Ia selalu berpindah-pindah setiap matahari terbenam, karena bahaya untuk tinggal di tempat yang sama berhari-hari. Baginya, fotosintesis bukan hanya sebagai sumber energi, tetapi merupakan hal penting untuk mendapatkan tenaga dan sumber kolorasi untuk evolusi.

Pokemon ini memiliki serangan jarak jauh menggunakan Razor Leaf atau Solar Beam. Namun untuk mengeluarkan Solar Beam, Fomantis harus memiliki cukup tenaga dengan melakukan fotosintesis.

2

Lurantis

pokemon baru

Juga merupakan Pokemon tipe tumbuhan (Grass), yang mampu memanggil musuhnya mendekat karena aroma dan bentuknya yang mirip bunga, lalu menyerang mereka. Ada yang mengatakan, ia merupakan Pokemon jenis tumbuhan yang paling cantik bentuknya, karena memiliki warna cemerlang dan gerakan yang elegan. Biasanya penampilan akan tetap memukau jika dirawat baik oleh para Trainer.

Lurantis memiliki gerakan Solar Blade, serangan setajam pisau yang mampu melukai musuhnya. Serangan ini sangat berbahaya, bahkan batu saja akan terbelah! Sebelumnya, tidak ada Pokemon lain yang bisa menggunakan kemampuan ini. Kemampuan Solar Blade dapat dikeluarkan dengan menghisap energi matahari di giliran pertama, lalu dikeluarkan pada giliran berikutnya.

3

Sumshoos

pokemon baru

Gumshoos merupakan Pokemon normal yang memiliki metode berburu yang berbeda dengan Yungoos. Jika Yungoos lebih memilih untuk berkeliling untuk mencari mangsa, Gumshoos rela menunggu dengan sabar mangsa yang mendekati sarangnya. Ia sangat ulet, mampu menunggu lama mangsanya tanpa bimbang. Namun ketika matahari terbenam, kelihangan stamina, ia mampu tidur di tempat. Ia juga dapat menahan lapar, meskipun tidak mendapatkan apapun untuk dimakan.

4

Minior

pokemon baru

Minior terbentuk di stratosfer dan hidup dengan menyerap detritus di sekitar mereka. Ketika mengkonsumsi cukup partikel, tubuh mereka akan menjadi berat dan mereka akan jatuh ke permukaan planet. Minior memiliki selaput keras dan berat yang didalamnya terdapat sebuah inti. Merupakan jenis Pokemon Meteor yang memiliki tipe Rock/Flying. Ia memiliki kemampuan untuk menghancurkan selaput kerasnya, bertarung tanpa pelindung berat yang memungkinkannya bergerak sangat cepat.

Minior memiliki kemampuan Shields Down baru yang tidak dimiliki Pokemon lain sebelumnya. Merupakan kemampuan pertahanan yang sangat kuat selama dia berada didalam selaput kerasnya. Selain itu Minior juga dapat menangkal status buruk yang disebabkan kemampuan musuhnya. Namun perisai ini akan pecah jika HP-nya kritis.

5

Mudbray

pokemon baru

Dulunya Pokemon ini tersebar diseluruh dunia, tetapi diburu oleh banyak orang sehingga punah. Mudbray liar kini hanya bisa ditemukan di wilayah Alola. Pokemon ini memiliki kekuatan fisik yang kuat, meskipun tubuhnya kecil. Ia mampu mengangkat benda yang beratnya 50 kali dari berat badannya. Sesuai namanya, ia menyukai bermain lumpur. Sangat mudah merawat Pokemon ini, asalkan kamu mampu menyediakan sebuah lingkungan yang memiliki lumpur.

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.