Ada Nama League of Legends, Sniper Ghost Warrior 3 Ambisi Menjadi Game Sniper Terbesar!

Lupakan image sniper yang sukanya sembunyi dan menembak dari jauh… di sini kalian mengendalikan sniper modern yang tidak hanya ahli kepoin targetnya dari jarak jauh saja!

Sniper Ghost Warrior 3

CI Games, studio dibalik Lords of the Fallen dan serial Sniper Ghost Warrior, kemarin merilis video trailer baru untuk Sniper Ghost Warrior 3. Apa yang menarik, video ini dipresentasikan dalam bentuk tiga gaya gameplay berbeda, sniper, ghost dan warrior. Kalian bisa melihat kebebasan yang ditawarkan game ini untuk membantu karakter menyelesaikan tujuan misinya.

Sniper Ghost Warrior 3 official reveal trailer

Sebagai seorang Sniper Amerika, mantan marinir Jonathan North, kalian bakal ditempatkan di sebuah wilayah di Utara Georgia, di dekat perbatasan dengan Rusia. Latarnya dibuat terbuka, dengan efek cuaca yang dinamis, pergantian siang dan malam, dan hal itu mempengaruhi permainan kalian, termasuk keputusan dalam mengubah gaya permainan antara sniper, ghost atau warrior. Sniper Ghost Warrior 3 bakal dirilis untuk PC Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 27 Januari 2017.

Sniper-Ghost-Warrior-3-10

Menurut CI Games, mereka membuat Sniper: Ghost Warrior 3 yang kini waktunya lebih modern ini sebagai first-person shooter dengan unsur taktik, sama seperti prekuelnya. Yang membedakan, jalannya permainan tidak terlalu linear dibandingkan Ghost Warrior dan Ghost Warrior 2. Hal itu tidak lain karena konsep petanya yang terbuka, dan bebas kalian jelajahi. Di atas latar yang terbuka, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas, termasuk itu side mission yang dikenal sebagai war crimes. Kalian bisa menyelesiakan war crime di sela-sela memainkan misi utamanya.

Sniper-Ghost-Warrior-3-9

Menyinggung video trailer barunya di atas, game ini dibangun berdasarkan tiga pilar utama, yaitu menarget, mengeksekusi dan selamat. Untuk bisa menyelesaikan misinya, kalian bisa menggunakan beberapa cara. Misalnya, kalian bisa bergerak diam-diam, mengendap-endap dan menggunakan gerakan pertarungan melee untuk melumpuhkan musuh jika bermain ala ghost. Kalian juga bisa bertarung ala “warrior” dengan bergerak cepat sambil bertarung atau menembak. Atau, kembali pada esensi game ini, menjadi sniper dengan memanfaatkan sniper rifle dan membidik musuh dari jarak jauh.

Sniper-Ghost-Warrior-3-7


CONTINUE READING BELOW

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik, download Sniper Elite 4 guide, Sniper Elite 4 cheat, video Sniper Elite 4


Selama bermain, tujuan permainan diperlihatkan melalui mini-map, dan kalian bisa memanfaatkannya untuk membantu dalam mencari misi yang tersedia. Untuk membuka misi tersebut, kalian juga perlu menyelesaikan misi pengumpulan intel. Selainn tipikal senjata api yang pasti familiar di tengah serial ini, kini kalian bisa memanfaatkan drone dan mengendalikannya untuk mengetahui keadaan tempat dimana misi berlangsung, seperti, mengetahui dimana musuh berada. Drone juga bisa digunakan untuk meng-hack perlengkapan elektronik dan senjata musuh, sehingga menciptakan pengalih perhatian agar karakter bisa bebas bergerak. Namun ketika musuh mengetahui keberadaan drone, mereka akan segera mencari lokasi karakter.

Sniper-Ghost-Warrior-3-6

Dalam Sniper Ghost Warrior 3 proses sniping dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti kalibrasi telescope-nya, keadaan cuaca, kecepatan angin, jarak dengan targer, gravitasi, dan juga hembusan nafas karakter serta denyut jantungnya. Hasilnya, kalian perlu merencanakan, bereadaptasi dan bereaksi terhadap lingkungan gamenya untuk mengantisipasi efek berbagai faktor eksternal tersebut.

Di sisi navigasi atau pergerakan karakter, kini karakter selain bisa berlari bebas, melakukan gerakan parkour, hingga mendaki bangunan. Kalian bisa aktfkan Scout Mode, yang membuat karakter mendeteteksi titik yang berguna untuknya, sampai juga mengetahui lokasi dimana ranjau ditempatkan. Kalian juga bisa menggunakan mode ini untuk menemukan lokasi membidik yang ideal selama misi.

Selain itu, kalian bisa masuk ke sebuuah “safe house” dimana kalian bisa mengumpulkan persediaan dan sumber daya seperti first-aid kit dan amunisi untuk senjata. Safe house juga bisa digunakan sebagai titik perpindahan yang cepat untuk karakter ketika membutuhkan navigasi yang mudah di dunia game ini yang makin luas. Melalui safe house itu juga, kalian bisa membuat dan memodifikasi senjata dan peluru yang akan digunakan. Upgrade tersebut bisa meningkatkan efisiensi dan akurasi senjata. Kemudian ketika tidak menjalankan misi, kalian juga bisa berinteraksi dengan kelompok yang netral, yang mana mereka bisa saja, membantu kalian dalam menyelesaikan misi.

Sniper-Ghost-Warrior-3-5


CONTINUE READING BELOW

10 Sniper Terhebat di Dunia Anime Ini Membuatmu Berpikir Dua Kali Sebelum Menghunus Pedang

Ada kalanya ketika pedang bukanlah senjata efektif dalam menghadapi situasi-situasi tertentu. 10 Sniper Terhebat di dunia anime ini membuktikannya.


Menurut CI Games, di sisi pengembangan Sniper Ghost Warrior 3 menjadi seri pertama yang dikembangkan dengan budget yang tinggi, mencapai kelas AAA. Untuk mendukungnya, mereka pun sudah mempersiapkan di sisi internal. Seperti dengan menggunkana creative director seorang veteran militer yang juga berpengalaman 20 tahun di pengembangan game bertema perang, Paul B. Robinson. Selain itu, di sisi desainer narasinya diserahkan kepada Jess Lebow, yang sebelumnya menangani franchise besar seperti League of Legends, Guild Wars dan Far Cry. Selain itu, di sisi grafis, juga digunakan CryEngines-nya Crytek untuk menampilkan berbagai efek gamenya yang terlihat makin realistis dalam seri barunya ini.

Sniper-Ghost-Warrior-3-3 Sniper-Ghost-Warrior-3-1 Sniper-Ghost-Warrior-3-2

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.