IMES Talk, Satu Lagi Aplikasi Messenger Keren Karya Indonesia!

Fitur-fiturnya tidak kalah banyak dibandingkan LINE atau WhatsApp lho! Cobain yuk!

IMES Talk, Satu Lagi Aplikasi Messenger Keren Karya Indonesia!

IMES Talk, Satu Lagi Aplikasi Messenger Keren Karya Indonesia!

Bosan dengan aplikasi messenger yang itu-itu saja? Cobain nih IMES Talk, aplikasi messenger keren asli karya Indonesia!

Di tengah pesatnya perkembangan era digital saat ini, komunikasi yang biasanya disalurkan melalui sebuah panggilan atau pesan singkat sudah bukan lagi satu-satunya pilihan. Aplikasi messenger (atau chatting) menjadi pilihan para pengguna smartphone dalam berkomunikasi melalui data, dimana pesan atau panggilan yang dilakukan melalui koneksi internet. Melihat perkembangan pola komunikasi saat ini, PT. Gobsindo Utama akhirnya melucurkan aplikasi Indonesia Messenger (IMES), sebuah aplikasi messenger buatan Indonesia.

IMES Mobile Service merupakan layanan yang berbasis mobile application yang terintegrasi dengan berbagai platform seperti instant messaging, media sosial, digital content delivery, payment gateway dan e-commerce. Dengan menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna perangkat Android, IOS dan feature phone dalam hal interaksi sosial namun disisi lain tetap mempertahankan fungsi utamanya. Aplikasi yang telah diluncurkan pertama kali pada tahun 2015, kembali dirilis versi terbarunya yaitu IMES versi 2.0 yang diberi nama IMES Talk pada bulan Juni  2016 ini (Beta version) yang inovatif dan berbeda dari versi sebelumnya. IMES Talk menyediakan beragam fitur menarik yang dikombinasikan dengan teknologi termutakhir untuk mendukung beragam interaksi pengguna, termasuk bagi kamu yang banyak berinteraksi via messenger sekalipun.

"Kami cukup optimis bahwa produk kami yang sekarang ini dapat berbicara banyak di dalam persaingan aplikasi instant messaging dan media sosial, karena dalam mengembangkan aplikasi kami mengabungkan konsep ide kreatif dengan pengalaman yang ada serta mencermati kemajuan aplikasi yang sedang berkembang di Indonesia maupun di luar negeri," ungkap Sonny J Tendean, CEO PT. Gobsindo Utama seperti dikutip dari pernyataan resminya. "Juga mengusung konsep nasionalis karena merupakan produk dalam negeri dan lebih banyak memuat konten lokal. Sehingga kami memiliki keunggulan yang tidak ada di aplikasi lainnya," lanjutnya.

Sonny juga menambahkan kelebihan IMES Talk di banding aplikasi lainnya adalah kemampuan untuk mentransfer file 50MB (free) hingga 250 MB ke sesama penggunanya, fitur grup chatting bisa unlimited member alias tidak dibatasi jumlah membernya, ada fitur translator multi bahasa sehingga membantu anda yang kesulitan jika melakukan chatting dengan seseorang yang menggunakan bahasa asing, broadcast message bisa multiple content (teks/picture/video/dll), stiker yang banyak dan unik, pilihan chat background yang melimpah, hingga download ringtone gratis.

IMES Talk, Satu Lagi Aplikasi Messenger Keren Karya Indonesia!

IMES Talk juga menyediakan fitur Channel Discovery sebagai sarana informasi dan komunikasi publik seperti channel e-government (informasi tentang departemen Pemerintahan), channel Province (informasi tentang seluruh Propinsi di Indonesia), channel Organization (informasi tentang organisasi-organisasi asosiasi usaha,sosial dan masyarakat), channel Entertainment (informasi tentang dunia entertainment), channel Sport (informasi tentang dunia olahraga), channel Bisnis (informasi untuk dunia bisnis dan komersial), channel Idol (informasi tentang tokoh idola di Indonesia), dan channel News (informasi berita-berita nasional yang sedang trend dan hot topic di masyarakat / hot line news).

IMES Talk, Satu Lagi Aplikasi Messenger Keren Karya Indonesia!

Pengguna IMES Talk dapat berinteraksi di setiap thread berita dan juga dapat melakukan chatting dengan officer dari channel tersebut yg sedang online sama halnya seperti di Facebook bisa comment status. Dan hal yang terpenting lainnya adalah semua infrastruktur dan jaringan komunikasinya terpasang di data center yang ada di Indonesia. Sehingga data komunikasi tidak lari ke luar negeri dan tingkat keamanan lebih terjamin, serta mengurangi pemakaian bandwith internasional.

"Saat ini aplikasi kami bisa di download di AppStore dan Play Store secara cuma-Cuma dengan nama IMES talk, dan nantinya akan ada pengembangan fitur-fitur premium yang berbayar namun dipastikan harganya masih terjangkau. Kami juga membutuhkan kritik, masukan dan saran dari pengguna maupun masyarakat luas agar kami bisa memperbaiki yang kurang dan memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia" ujar Sonny yang juga merupakan founder dari IMES. IMES juga dapat digunakan bagi sebuah lembaga atau badan usaha untuk membuat akun resmi sehingga produk atau pesannya dapat disampaikan kepada publik luas secara lebih masif dan efektif.

IMES juga sudah mendapat dukungan resmi dari pemerintah, baik dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) maupun dari Kementerian Perindustrian. Rudiantara, Menkominfo RI yang hadir dalam peluncuran IMES versi pertama menyatakan sangat mengapresiasi para pengembang lokal yang mampu menghasilkan karya-karya berkualitas. Oleh karenanya ia menyambut baik peluncuran Indonesia Messenger, yang merupakan media sosial karya anak bangsa. Ia mendorong agar IMES bisa bersaing dengan media sosial global. "Aplikasi perpesanan ini juga harus mampu mengembangkan industri kreatif. Saya bangga jika nanti ada aplikasi perpesanan lokal yang lainnya. Jangan merasa bersaing sesama Indonesia tetapi justru seharusnya saling memperkuat satu sama lain," ungkap Rudiantara.

IMES Talk, Satu Lagi Aplikasi Messenger Keren Karya Indonesia!

"Hadirnya versi baru ini tentunya tidak lepas dari peran serta teamwork yang sudah berpengalaman dalam pengembangan mobile application, network infrastructure dan dukungan dari para praktisi di industri media sosial. Terimakasih untuk Kelvin (Maxitech), Wendy (Megindo), Indra (Artoncode), Adrian (Pogu Media), Ikbal dan Ulfi (Gobsindo Production)," pungkas Sonny yang bersyukur karena mendapat dukungan dari tim yg hebat selama mengembangkan aplikasi ini.

IMES Talk sendiri sudah dirilis secara gratis untuk Android dan iOS. Kamu bisa mencicipinya dengan men-download-nya melalui tautan di bawah ini.

Download IMES Talk - Indonesia Messenger: 

  • Android (Google Play Store, Gratis)
  • iOS (iTunes App Store, Gratis)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU