5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

Bila sekuel Suicide Squad akan digarap, maka lima supervillain DC Comics ini layak untuk menjadi anggota baru di tim penuh penjahat dan anti hero ini!

Supervillain DC COmics - Villains

Bila sekuel Suicide Squad akan digarap, maka lima supervillain DC Comics ini layak untuk menjadi anggota baru di tim penuh penjahat dan anti hero ini!

Setelah melihat rating buruk Suicide Squad di Rotten Tomatoes, tiba-tiba dipertanyakan apakah film ini benar-benar akan memperoleh sekuel. Tapi sepertinya film berisikan kumpulan supervillain DC Comics ini minimal akan mendapatkan penghasilan pekan pertama yang sangat besar, jadi harapan itu tidak sepenuhnya sirna.

Film baru biasanya ditandai dengan anggota baru juga. Lihat saja Guardians of the Galaxy yang ketambahan Mantis, atau Avengers: Age of Ultron yang memasukkan Quicksilver dan Scarlet Witch. Tapi supervillain DC Comics mana kira-kira yang cocok untuk sekuel tersebut? Ini daftarnya.


5

Lex Luthor


Musuh Batman V Superman - Lex Luthor


CONTINUE READING BELOW

Review Suicide Squad – Film Terbaik DC Extended Universe Saat Ini!

Film Suicide Squad rilis hari ini di bioskop-bioskop Indonesia! Penasaran kualitasnya? Simak saja review Suicide Squad ini!


Sebagai salah satu supervillain DC Comics yang paling terkenal, Luthor tidak pernah menjadi anggota Suicide Squad di komik. Dia biasanya digambarkan terlalu cerdas untuk dapat ditangkap. Ia bahkan lebih sering disajikan sebagai sekutu Amanda Waller, sang penggagas dan ketua skuad, atau malah anggota Justice League.

Tapi Luthor di DC Extended Universe jelas-jelas adalah kriminal, yang telah ditangkap dan dipenjarakan. Di akhir versi panjang Batman V Superman, dikatakan kalau Bruce Wayne memindahkan Luthor ke Arkham Asylum, bukannya penjara konvensional. Meski begitu, bila Amanda Waller ingin merekrutnya, maka dia pasti punya koneksi untuk mengeluarkan penjahat muda yang sinting ini.

Kemampuan

Batman V Superman menampilkan Luthor sebagai dalang adu domba Bruce Wayne dan Clark Kent. Dia juga sangat cerdas, hingga mampu membawa perusahaannya mencapai kesuksesan global. Tak diragukan lagi kalau ia adalah salah satu sosok tercerdas di DC Extended Universe.

Skuad di film pertama dipenuhi oleh kriminal yang lebih bersifat sebagai pembunuh bayaran atau tukang pukul. Harley Quinn adalah yang paling cerdas di antara mereka, sayangnya gadis itu sepertinya terlalu gila untuk memanfaatkan ilmunya. Bila skuad membutuhkan tokoh genius, maka Luthor adalah orang yang tepat.


4

Poison Ivy


Supervillain DC Comics - Poison Ivy

Film Batman & Robin merusak tiga supervillain DC Comics: Bane, Poison Ivy, dan Mr. Freeze. Tom Hardy lumayan berhasil memperbaiki citra Bane lewat penampilannya di The Dark Knight Rises, tapi Ivy dan Freeze belum diberi kesempatan untuk tampil lagi di layar lebar.

Mungkin terlalu berisiko bila menempatkan Ivy sebagai musuh utama Batman di film barunya nanti. Tapi dengan adanya Suicide Squad, Ivy bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam kelompok itu.

Selain menambahkan jumlah karakter perempuan di filmnya, Ivy juga memiliki kedekatan khusus terhadap Harley Quinn. Siapa tahu hubungan ini bisa digunakan untuk membangun drama unik.

Kemampuan

Mengendalikan tanaman. Tubuhnya juga menghasilkan feromon yang bisa mengendalikan penjahat maupun pahlawan. Pencapaian terbesarnya adalah saat ia mengendalikan benak Superman di Batman: Hush. Semua kekuatannya terkesan unik, dan bisa membuatnya beda dari seluruh anggota skuad saat ini.


3

Lady Shiva


Supervillain DC Comics - Lady Shiva

Merasa anggota skuad saat ini kekurangan ahli pertarungan tangan kosong? Kalau begitu, wanita yang satu ini sepertinya cocok untuk dimasukkan ke skuad di sekuelnya nanti.

Lady Shiva adalah petarung terkuat di DC Comics. Bahkan Batman, yang bisa mengalahkan hampir semua musuh dalam pertarungan satu lawan satu, harus mati-matian untuk menghadapi ahli bela diri yang satu ini. Selama penampilannya ia sudah pernah mengalahkan Batgirl Cassandra Cain, Black Canary, Batman, hingga Katana – yang sudah duluan debut di DC Extended Universe.

Kemampuan

Dia adalah salah satu pembunuh dan ahli bela diri terbaik di bumi DC. Bahkan manusia super pun bisa takluk oleh jurus-jurusnya jika mereka tidak hati-hati.


Penasaran siapa lagi yang cocok menjadi anggota skuad di sekuelnya? Simak halaman kedua untuk melihat mereka!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.