5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

Bila sekuel Suicide Squad akan digarap, maka lima supervillain DC Comics ini layak untuk menjadi anggota baru di tim penuh penjahat dan anti hero ini!

5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

Bila sekuel Suicide Squad akan digarap, maka lima supervillain DC Comics ini layak untuk menjadi anggota baru di tim penuh penjahat dan anti hero ini!

Setelah melihat rating buruk Suicide Squad di Rotten Tomatoes, tiba-tiba dipertanyakan apakah film ini benar-benar akan memperoleh sekuel. Tapi sepertinya film berisikan kumpulan supervillain DC Comics ini minimal akan mendapatkan penghasilan pekan pertama yang sangat besar, jadi harapan itu tidak sepenuhnya sirna.

Film baru biasanya ditandai dengan anggota baru juga. Lihat saja Guardians of the Galaxy yang ketambahan Mantis, atau Avengers: Age of Ultron yang memasukkan Quicksilver dan Scarlet Witch. Tapi supervillain DC Comics mana kira-kira yang cocok untuk sekuel tersebut? Ini daftarnya.


[page_break no="5" title="Lex Luthor"]


5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

[read_more id="261821"]

Sebagai salah satu supervillain DC Comics yang paling terkenal, Luthor tidak pernah menjadi anggota Suicide Squad di komik. Dia biasanya digambarkan terlalu cerdas untuk dapat ditangkap. Ia bahkan lebih sering disajikan sebagai sekutu Amanda Waller, sang penggagas dan ketua skuad, atau malah anggota Justice League.

Tapi Luthor di DC Extended Universe jelas-jelas adalah kriminal, yang telah ditangkap dan dipenjarakan. Di akhir versi panjang Batman V Superman, dikatakan kalau Bruce Wayne memindahkan Luthor ke Arkham Asylum, bukannya penjara konvensional. Meski begitu, bila Amanda Waller ingin merekrutnya, maka dia pasti punya koneksi untuk mengeluarkan penjahat muda yang sinting ini.

Kemampuan

Batman V Superman menampilkan Luthor sebagai dalang adu domba Bruce Wayne dan Clark Kent. Dia juga sangat cerdas, hingga mampu membawa perusahaannya mencapai kesuksesan global. Tak diragukan lagi kalau ia adalah salah satu sosok tercerdas di DC Extended Universe.

Skuad di film pertama dipenuhi oleh kriminal yang lebih bersifat sebagai pembunuh bayaran atau tukang pukul. Harley Quinn adalah yang paling cerdas di antara mereka, sayangnya gadis itu sepertinya terlalu gila untuk memanfaatkan ilmunya. Bila skuad membutuhkan tokoh genius, maka Luthor adalah orang yang tepat.


[page_break no="4" title="Poison Ivy"]


5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

Film Batman & Robin merusak tiga supervillain DC Comics: Bane, Poison Ivy, dan Mr. Freeze. Tom Hardy lumayan berhasil memperbaiki citra Bane lewat penampilannya di The Dark Knight Rises, tapi Ivy dan Freeze belum diberi kesempatan untuk tampil lagi di layar lebar.

Mungkin terlalu berisiko bila menempatkan Ivy sebagai musuh utama Batman di film barunya nanti. Tapi dengan adanya Suicide Squad, Ivy bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam kelompok itu.

Selain menambahkan jumlah karakter perempuan di filmnya, Ivy juga memiliki kedekatan khusus terhadap Harley Quinn. Siapa tahu hubungan ini bisa digunakan untuk membangun drama unik.

Kemampuan

Mengendalikan tanaman. Tubuhnya juga menghasilkan feromon yang bisa mengendalikan penjahat maupun pahlawan. Pencapaian terbesarnya adalah saat ia mengendalikan benak Superman di Batman: Hush. Semua kekuatannya terkesan unik, dan bisa membuatnya beda dari seluruh anggota skuad saat ini.


[page_break no="3" title="Lady Shiva"]


5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

Merasa anggota skuad saat ini kekurangan ahli pertarungan tangan kosong? Kalau begitu, wanita yang satu ini sepertinya cocok untuk dimasukkan ke skuad di sekuelnya nanti.

Lady Shiva adalah petarung terkuat di DC Comics. Bahkan Batman, yang bisa mengalahkan hampir semua musuh dalam pertarungan satu lawan satu, harus mati-matian untuk menghadapi ahli bela diri yang satu ini. Selama penampilannya ia sudah pernah mengalahkan Batgirl Cassandra Cain, Black Canary, Batman, hingga Katana - yang sudah duluan debut di DC Extended Universe.

Kemampuan

Dia adalah salah satu pembunuh dan ahli bela diri terbaik di bumi DC. Bahkan manusia super pun bisa takluk oleh jurus-jurusnya jika mereka tidak hati-hati.


Penasaran siapa lagi yang cocok menjadi anggota skuad di sekuelnya? Simak halaman kedua untuk melihat mereka!


[page_break no="2" title="Bane"]


5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

Tentunya bukan Bane versi Tom Hardy. Bahkan Joker di Suicide Squad saja beda dengan versi Heath Ledger. Tapi Bane adalah salah satu nama yang menarik untuk dimunculkan di sekuel filmnya.

Nama Bane masih populer akibat penampilan Tom Hardy di Dark Knight Rises. Di komik, Bane juga pernah terlibat dengan skuad. Bane pun memiliki kekuatan fisik dan kecerdasan yang akan sangat berguna untuk tim.

Kemampuan

Ahli strategi. Tubuh besarnya sering membuat musuh lupa kalau Bane adalah seorang pemikir cerdas. Tanpa bantuan serum Venom, Bane memiliki kemampuan bertarung dan kekuatan fisik yang bisa mengimbangi Batman. Dengan suntikan Venom, ia bisa terlibat baku hantam dengan manusia super.


[page_break no="1" title="Deathstroke"]


5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

[read_more id="261812"]

Nomor satu di daftar ini dikuasai oleh Deathstroke. Sempat ada kabar kalau Deathstroke akan muncul di film Suicide Squad, namun ternyata itu tidak benar. Tetap saja akan menarik kalau tokoh yang satu ini tampil di film keduanya nanti.

Deathstroke bisa digambarkan sebagai Batman yang lebih suka menggunakan kemampuannya untuk bertindak jahat. Slade Wilson mungkin memiliki kode etik tersendiri, tapi dia tetap tidak ragu membunuhi banyak orang. Dia juga adalah salah satu pembunuh terbaik di DC Comics, yang sering kali sulit untuk dihadapi satu lawan satu secara jujur oleh para pahlawan.

Kemampuan

Regenerasi, kemampuan bertarung jarak dekat, kemampuan menggunakan senjata api, bela diri, dan penyusunan taktik di lapangan. Ia juga memiliki sejarah pelatihan pasukan khusus. Dengan kemampuan ini, ia bisa mengalahkan hampir semua anggota Justice League.

5 Supervillain DC ini Cocok untuk Sekuel Suicide Squad!

Walau harus diakui, saat itu para tokoh Justice League di atas masih kalut karena kematian Sue Dibny, istri Elongated Man. Tetap saja, siapa pun lawannya, saat Slade fokus dia mampu mengalahkan mereka. Kecuali bila musuhnya sudah setingkat Superman, dan dia tidak memiliki perlengkapan yang bisa membantunya untuk melemahkan mereka.


Itulah lima supervillain DC Comics yang layak untuk tampil di sekuelnya nanti. Apakah ada penjahat DC lain yang kamu rasa cocok untuk bersanding bersama tokoh-tokoh skuad? Sampaikan di komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU