Bug Pokemon GO Terbaru Ini Bisa Ubah Caterpie Jadi Charizard!

Bug ini bikin pokemon yang kamu tangkap berubah saat masuk ke Pokedex. Lho kok bisa ya?

bug pokemon go

Bug Pokemon GO terbaru ini bisa mengubah Pokemon yang berhasil ditangkap menjadi Pokemon lain di Pokedex. Lho kok bisa ya?

Seperti yang sudah kita tahu, Niantic sudah merilis update Pokemon GO versi 0.31.0 pada tanggal 31 Juli 2016 kemarin. Seperti yang kita tahu pula, update tersebut ternyata banyak membuat kecewa para pemain, mulai dari akun yang tiba-tiba ter-reset kembali menjadi level 1 hingga dihilangkannya fitur jejak kaki Pokemon yang menandakan seberapa jauh Pokemon dari lokasi kita berdiri.

Ternyata masalah dalam update Pokemon GO versi 0.31.0 tersebut bukan sampai di situ saja. Kali ini bukan masalah lebih tepatnya, akan tetapi bug Pokemon GO yang cukup “lucu” dimana banyak pemain melaporkan bahwa Pokemon yang mereka tangkap “berubah” ke Pokemon lain setelah masuk ke PokeBall, bahkan yang bukan satu garis evolusinya. Jadi katakanlah kamu bertemu dengan Caterpie, dan kamu berhasil menangkapnya. Nah, saat register ke Pokedex, Caterpie tersebut ternyata berubah menjadi Charizard! Lho, bagaimana bisa?


CONTINUE READING BELOW

Inilah Cara Update Pokemon GO ke Versi 0.31.0!

Inilah Cara Update Pokemon GO ke Versi 0.31.0! Download Pokemon GO 0.31.0, download Pokemon GO 1.1.0 iPhone, cara main Pokemon GO


Bug Pokemon GO ini sendiri dilaporkan oleh beberapa pengguna melalui Reddit. Salah seorang pengguna mengungkapkan bahwa dirinya mengalami masalah ini berkali-kali dalam waktu sehari saja. Bahkan dia mem-posting sebuah video yang menunjukkan saat menangkap Poliwag, justru Rattata yang didapat. Kayak lagu yah, “manggis kulempar, mangga kudapat“. Hehehe…

Bukan hanya itu, satu pengguna juga mem-posting hasil tangkapannya di Imgur, dimana dia mendapatkan Charizard padahal yang ditangkap sebelumnya adalah Caterpie dengan CP lebih dari seribu. Namun sebagian besar pengguna yang “apes” justru banyak mengalami perubahan dari menangkap Pokemon yang langka menjadi Pokemon “umum” seperti Rattata.

bug pokemon go terbaru

Awalnya nangkap Caterpie..

bug pokemon go terbaru

Ternyata dapat Charizard. Mana Caterpie-nya?

Sayangnya belum ada tindakan dari Niantic untuk mengatasi bug Pokemon GO ini. Niantic sendiri sebelumnya juga sempat mengkonfirmasikan bahwa mereka akan kembali mengimplementasikan fitur jejak kaki Nearby di masa yang akan datang. Hal ini dilakukan ternyata masih banyak pemain yang menyukai fitur tersebut, meskipun sebelumnya masih banyak memiliki kelemahan seperti jejak kaki yang terus menerus tiga, tidak berkurang padahal sudah berjalan beberapa ratus meter ke berbagai arah.

KLIK GAMBAR DI BAWAH UNTUK MENDAPATKAN KOMPILASI GUIDE POKÉMON GO TERLENGKAP DARI DUNIAKU.NET

Guide-Pokemon-GO-1

Kamu mengalami masalah ini juga? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar atau gabung di grup Facebook Pokemon GO Indonesia untuk sharing pengalaman bersama trainer lain dari seluruh Indonesia!

Sumber: Polygon

Share this article

TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.