Live Action Sword Art Online akan Dikerjakan Studio Barat!

Sudah siap untuk melihat Kirito yang diperankan aktor Amerika?

Sword-Art-Online-HR-24

Dilaporkan kalau versi live action Sword Art Online akan dikerjakan oleh studio Amerika Serikat! Kira-kira bagaimana hasilnya ya?

Suka tidak suka, harus diakui kalau anime yang didasarkan dari light novel ini memang populer. Kamu mungkin tidak akan kaget bila mendengar berita studio Jepang membuat live action Sword Art Online. Apa lagi sebelumnya industri film Jepang telah menghasilkan film dari judul manga seperti Attack on Titan, Bakuman, hingga Rurouni Kenshin.

Tapi mungkin kamu tidak akan menyangka kalau adaptasi live action Sword Art Online justru dikerjakan oleh pihak Amerika.

Dan bukan, ini bukan sekedar gosip. Kabar ini bahkan sudah disampaikan oleh [outbound_link text=”The Hollywood Reporter” link=”http://www.hollywoodreporter.com/live-feed/japanese-novel-anime-franchise-sword-916389″], sumber yang cukup terpercaya untuk urusan media hiburan di tanah Amerika.

Kirito-Sword-Art-Online


CONTINUE READING BELOW

Dua Hari Tayang di Jepang, One Piece Film Gold Tembus Box Office!

Dua Hari Tayang di Jepang, One Piece Film Gold Tembus Box Office! Download One Piece Film Gold Indonesia, One Piece Film Gold Indonesia Download


Live action Sword Art Online akan disajikan sebagai serial TV, bukannya film layar lebar. Adapun studio yang siap untuk mengerjakan proyek ambisius ini adalah Skydance Television, divisi dari Skydance Media. Sebelum ini, Skydance Media terlibat dalam film hits seperti Star Trek Beyond, Mission: Impossible – Rogue Nation, dan Terminator Genysis. Untuk serial TV, mereka berada di balik serial Manhattan serta Grace and Frankie.

Walau Sword Art Online tak terlalu terdengar gaungnya di Amerika, Skydance berencana menggunakan serial ini sebagai batu lompatan untuk franchise besar. Laeta Kalogridis ditunjuk untuk menulis naskah dari episode pilot sekaligus menjadi produser eksekutif serial ini.

Kalogridis sebelumnya berpengalaman sebagai penulis naskah dan produser dari sejumlah film Hollywood. Ia adalah salah satu penulis yang mengerjakan Terminator Genysis, penulis naskah dan produser untuk film thriller penuh twist Shutter Island, dan merupakan produser eksekutif untuk Avatar-nya James Cameron.

Premis serial Live Action Sword Art Online ini disampaikan mirip dengan judul aslinya: “It follows a brilliant young beta tester Kirito and his group of friends when they are trapped — alongside 10,000 other people — in a next-generation virtual reality online role-playing game. The game is a world unto itself: filled with sword fighting, monsters, magic and mystery, where the stakes are life and death. Kirito and an ensemble of diverse characters must fight their way through this hostile environment while making lives for themselves in the fantastical world that is Sword Art Online.”

Tapi jangan senang dulu. Ini adalah premis yang digunakan oleh studio untuk menjelaskan gambaran kasar ceritanya. Sejak proses pre-produksi dimulai, premis hingga nama-nama karakter yang terlibat bisa diutak-atik seenaknya sendiri. Kemungkinan besar aktor yang akan digunakan pun adalah aktor Amerika.

Untuk saat ini, serial TV live action Sword Art Online direncanakan untuk rilis tahun 2017. Patut dinanti apakah Skydance Television dapat menepati waktu tersebut, ataukah Sword Art Online akan terjebak dalam proyek adaptasi media Jepang yang terhambat seperti Monster dari Naoki Urasawa, Noir, hingga film Naruto yang tak kunjung dikerjakan.

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.