Kekuatan Devil Fruit Big Mom Dijelaskan di One Piece 835!

One Piece 835 mengungkap kekuatan devil fruit Big Mom. Sekarang jelas kenapa bajak laut yang satu ini layak menjadi salah satu Yonko!

Devil Fruit Big Mom - One Piece 835

Masih penasaran dengan kekuatan devil fruit Big Mom? Kemampuan dari Yonko yang satu ini dijelaskan di One Piece 835! Seperti apa?

Dari halaman pertamanya saja One Piece 835 ini sudah memberi gambaran tentang keanehan di Totland. Kamu melihat kalau setiap enam bulan setiap penghuni ditanyai apakah mereka ingin pergi atau ingin hidup. Saat ada yang memilih hidup, ada bagian dari diri mereka yang diambil. Apakah ini bagian dari kekuatan devil fruit Big Mom?

Ternyata ya, itu memang kekuatan devil fruit Big Mom. Lebih tepatnya, devil fruit Big Mom adalah Soul Soul Fruit. Kamu bisa melihat gambaran kekuatannya di bab sebelumnya, di mana ia menyebabkan kematian permanen anaknya sendiri setelah ia menyerap jiwa pria malang itu. Di sini dia juga menyerap 1 bulan nyawa penghuni Totland per enam bulan sebagai bayaran untuk keselamatan mereka. Dengan bayaran seperti itu, tampaknya penduduk manusia Totland bisa sulit bertahan hidup hingga tua.

Tapi ternyata menyerap jiwa bukan satu-satunya kemampuan yang dimiliki Big Mom. Dengan menyebarkan jiwa yang ia kumpulkan, Big Mom bisa menghidupkan benda mati, atau benda hidup yang seharusnya tak memiliki akal seperti pohon. Tak hanya itu, yang menangani pengumpulan dan penyebaran jiwa ini adalah potongan dari jiwa Big Mom sendiri!

One Piece - Big Mom Charlotte Linlin


CONTINUE READING BELOW

Akhirnya Resmi Sudah, Bleach Tamat 22 Agustus Ini!

Seperti yang sudah diperkirakan, Bleach tamat di chapter depan. Akan seperti apakah bab terakhir dari manga yang dulu sepopuler Naruto dan One Piece ini?


Yang membocorkan semua informasi ini ke Luffy dan Nami? Ternyata salah satu suami Big Mom sendiri. Pria ini mengakui kalau dia merupakan ayah dari dua putri Big Mom. Salah satu putrinya adalah Chiffon. Mungkin kamu ingat dia sebagai wanita yang menegur pengawal yang menjaga Sanji, serta merupakan istri dari Capone Bege yang telah memiliki putra bajak laut ahli taktik tersebut.

Bila salah satu putrinya adalah Chiffon, maka siapa putrinya yang satu lagi? Fan One Piece sih sepertinya bisa menyimpulkan sendiri sebelum jawabannya terucap. Identitas putrinya yang satu lagi adalah Lola, bajak laut yang bahu membahu bersama kelompok Topi Jerami di Thriller Bark.

One Piece 825 - Lola Thriller Bark

Mengingat ayah dan ibunya sama-sama masih berada di Totland, dan konflik di sana kian memanas, mungkin Lola dan krunya akan kembali muncul. Tapi mengingat Big Mom sepertinya tak terlalu peduli dengan anak-anaknya, apalagi saat dia mengamuk, jangan harap kemunculan Lola akan membuatnya mengampuni kelompok Topi Jerami.

Sekarang, koneksi Lola ke Big Mom sudah dipastikan. Devil fruit Big Mom terungkap. Apakah ini bisa membantu Luffy untuk mengalahkan Big Mom? Mungkin tidak, karena Jinbe yang sangat kuat pun takut terhadap Big Mom. Lagipula, bagaimana cara melawan musuh yang bisa dengan mudah menyerap jiwa seseorang?

one piece gold - brook

Mungkin Brook yang saat mati pernah merasakan berkelana sebagai jiwa tanpa tubuh justru akan menjadi kartu as kelompok Topi Jerami dalam pertempuran besar kali ini.

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.