Mario, Zelda Breath of the Wild dan Game Pokemon Terbaru Bakal Mendukung Nintendo NX

Seperti apa ya kira-kira game Pokemon terbaru untuk konsol game yang bebas dibawa kemana-mana ini?

Zelda-Twilight-Princess-6

Nintendo dikabarkan belum merasakan imbas kepopuleran Pokemon GO, maka dari itu, mereka harus segera menyusun strategi baru, seperti memperkuat lini produk konsol gamenya pasca Wii U sudah dimatikan sejak awal tahun ini dalam rangka fokus pengembangan Nintendo NX. Terakir kita mendapatkan kabar jika ternyata Nintendo melakukan perombakan besar-besaran desain Nintendo NX tersebut. Kalian bisa melihat seperti apa versi purwarupanya dalam artikel sebelumnya.

Seperti inilah desain baru Nintendo NX!

Nintendo NX juga telah dipastikan menjadi sebuah konsol portable dengan kontroler yang bisa bebas dilepas. Semacam tablet / handheld yang dipadukan dengan dua kontroler, yang keduanya memiliki joystick. Nintendo memang dikenal sebagai produsen konsol yang inovatif, ide mereka brilian, dan jika benar Nintendo NX bakal seperti di atas, pasti bakal mengundang antusias pasar. Terutama yang mempertanyakan, apakah ini konsol game, atau handheld (smartphone / tablet)?

Pasca kabar tersebut berhembus beberapa saat lalu, kini dibakarkan beberapa game yang dipersiapkan memperkuat perpaduan konsol, handheld dan mungkin bisa juga disebut sebagai, perangkat gaming mobile. Mulai Legend of Zelda: Breath of the Wild, sebuah game Pokemon terbaru dari Game Freak, dan juga sebuah game Mario dipersiapkan untuk Nintendo NX. Menurut sumber kami, game tersebut bakal hadir hanya dalam waktu enam bulan sejak Nintendo NX dirilis. 

Game Pokemon Terbaru

Saat ini Nintendo berusaha keras menarik pihak ketiga untuk mendukung platform baru mereka yang unik ini. Mulai Activision, Sega, Square Enix, Ubisoft, dan Warner Bros. dikabarkan akan mendukungnya. Meskipun sumber kami meragukan desain Nintendo NX yang bisa donibongkar pasang kontrolernya, namun mereka mengatakan jika platform baru Nintendo ini kekuatan grafisnya berada diantara PS3 da PS4.


CONTINUE READING BELOW

Nintendo Rombak Desain NX! Pertanda Bakal Bisa Main Pokemon GO di Televisi?

Nintendo Rombak Desain NX! Pertanda Bakal Bisa Main Pokemon GO di Televisi? Spesifikasi Nintendo NX spec, harga Nintendo NX price


Kami sendiri merasa Nintendo serius ingin mendekati pasar gaming smartphone dengan Nintendo NX mereka ini. Mesin game baru ini bisa menjadi sebuah smartphone gaming yang lebih advance. Semoga saja Nintendo beneran mau menggunakan OS open source, dan beneran juga, kita bisa memainkan game-game Android di sana, seperti Pokemon GO. Apalagi kabar sebelumnya juga menyebutkan jika Nintendo NX ini justru akan menggunakan chipset yang tidak begitu populer, namun, sangat kuat, yaitu nVidia Tegra. Nama yang jamak di belantika mobile gaming, smartphone, tablet… Dihubungkan dengan kabar terbaru yang menyebutkan jika kukuatan grafisnya duduk diantara PS3 dan PS4, sepertinya silikon dari nVidia tadi masuk akal jika digunakan oleh Nintendo untuk NX mereka.

Sumber: MCV

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.