Fans Fanatik DC Ancam Tutup Situs Rotten Tomatoes Lewat Petisi Online

Kamu ingin bergabung juga untuk menutup situs Rotten Tomatoes karena memberikan penilaian buruk pada Suicide Squad?

petisi menutup situs rotten tomatoes

Setelah tayang beberapa hari lalu, seperti seperti sudah diprediksi, film Suicide Squad mampu menarik perhatian pecinta film dunia. Banyak orang yang menanggapi positif film besutan David Ayer tersebut, namun tak sedikit pulang orang-orang yang mengkritisi dan menganggap film Suicide Squad tidak sebagus yang digembar-gemborkan dalam trailer-nya, termasuk situs Rotten Tomatoes yang terkenal sadis dalam memberikan penilaian pada sebuah film. Bahkan Suicide Squad hanya diberi nilai 27% atau bisa dibilang cukup buruk. Ulasan negatif tersebut memancing amarah salah satu fans fanatik DC Comics, Abdullah Coldwater dari Alexandria, Mesir yang membuat petisi menutup situs Rotten Tomatoes.

Bukan hanya kali ini saja Rotten Tomateos memberikan review buruk kepada film-film DC, sebelumnya mereka juga memberi nilai 56% untuk film Man of Steel dan lebih parah lagi film Batman V Superman: Dawn of Justice yang hanya menerima rating 27% saja! Itulah mengapa Abdullah Coldwater begitu geram sehingga membuat petisi menutup situs Rotten Tomatoes.

“Kita perlu menutup (Rotten Tomatoes) karena para kritikusnya selalu memberi penilaian jelek untuk film-fim The DC Extended Universe, seperti Batman v Superman: Dawn of Justice 2016 dan Suicide Squad 2016,” kata Abdullah.

Film Suicide Squad - Cover

Lebih lanjut nilai jelek yang diberikan kepada film Suicide Squad akan memengaruhi penilaian orang-orang yang belum menonton langsung filmnya. Bahkan tak jarang orang yang berniat ingin menonton tiba-tiba menggugurkan niatnya tersebut karena melihat review yang disajikan. “(Review jelek) itu mempengaruhi opini publik meskipun sebenarnya film itu bagus,” lanjut Coldwater.

Petisi menutup situs Rotten Tomatoes ini ternyata dengan cepat menyebar dan mendapat banyak respon dari orang-orang. Sampai saat ini tak kurang petisi ini sudah mendapat dukungan sebanyak 18 ribu orang.

Rotten Tomatoes memang dikenal sebagai situs film yang cukup sadis dalam menilai sebuah film. Ini tak terlepas dari cara kerja Rotten Tomatoes, di mana yang berhak untuk me-review atau memberikan penilaian pada film adalah orang-orang yang benar-benar ahli di dunia film atau disebut juga dengan kritikus film. Maka jangan heran, jika kamu menganggap sebuah film itu bagus, tapi belum tentu bagi orang-orang yang menilai di situs Rotten Tomatoes.


CONTINUE READING BELOW

Review Suicide Squad – Film Terbaik DC Extended Universe Saat Ini!

Film Suicide Squad rilis hari ini di bioskop-bioskop Indonesia! Penasaran kualitasnya? Simak saja review Suicide Squad ini!


Beda halnya dengan situs film IMDb yang lebih “manusiawi” dalam memberikan rating film, karena bukan hanya para kritikus film yang bisa menyuarakan opininya, tapi orang biasa yang berstatus penikmat film pun boleh memberikan penilaiannya. Suicide Squad sendiri mendapatkan rating 7,4 di IMDb.

Terkait petisis menutup situs Rotten Tomatoes, awalnya Abdullah Coldwater hanya iseng dan tak sungguh-sungguh ingin menutup situs film tersebut. “Sebenarnya saya memulai petisi ini untuk mengajak para fans DC mengekspresikan kemarahan hanya untuk iseng. Saya tidak bermaksud agar dianggap serius,” katanya.

Kabar terakhir Abdullah Coldwater telah mencabut petisi penutupan situs Rotten Tomatoes yang telah didukung lebih dari 18 ribu orang di change.org. “Setelah memikirkannya, saya menyadari petisi ini tidak ada gunanya. Yang penting adalah menyampaikan pendapat,” ujar Abdullah.

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca