Kerokan Bareng Si Juki Bisa Dapat Hadiah Langsung Lewat Game Kerokan Master Legend!

Apakah skill kerokanmu bisa membantu Si Juki untuk menyembuhkan warga kota yang masuk angin, sekaligus dapat hadiah langsung?

Si Juki: Kerokan Master Legend

Si Juki yang biasanya bertingkah konyol kini harus menjadi pahlawan untuk menyelamatkan warga kota yang masuk angin dengan kemampuan kerokannya. Yuk mainkan Si Juki: Kerokan Master Legend ini!

Siapa sih yang tidak kenal dengan Si Juki? Karakter kocak karya Faza Meonk ini sudah malang melintang di banyak media, mulai dari komik strip, Webtoon, hingga di komik cetak. Kini si Juki pun mulai merambah ke media lain yang lebih interaktif, game mobile dengan menggandeng salah satu developer game mobile asal Jakarta, Touchten Games. Jadilah game mobile untuk Android yang diberi nama cukup unik, Si Juki: Kerokan Master Legend! Seperti apa sih game-nya?

Sebelumnya mungkin kamu sempat mendengar kehebohan Hari Kerokan Internasional yang diperingati tanggal 1 Agustus 2016 kemarin. Nah, rupanya “biang” dari Hari Kerokan Internasional yang menyebar luas melalui media sosial ini adalah fanpage Si Juki. Ternyata, kampanye ini dilakukan dalam menyambut game Si Juki: Kerokan Master Legend ini, yang juga dirilis pada tanggal yang sama untuk Android dan iOS.

Si Juki: Kerokan Master Legend

Kreator Si Juki, Faza Meonk

Si Juki: Kerokan Master Legend ini berkisah tentang Si Juki yang mewarisi kekuatan kerok legenda sehingga diminta menyelamatkan dunia dari wabah masuk angin. Tema kerokan sendiri diangkat karena merupakan hal yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Kerokan merupakan cara mengatasi masuk angin yang sudah turun temurun diwariskan dari generasi ke generasi. Selain itu cara mengerok yang sederhana dirasa menarik untuk diaplikasikan dalam bentuk game.

Melalui kolaborasi ini, Pionicon selaku manajemen yang menaungi karakter Si Juki dan Touchten Games selaku pengembang berharap makin banyak studio game dan karakter komik lokal yang berkerjasama dalam menghadirkan karya yang bisa dinikmati masyarakat di Indonesia. “Selama ini Si Juki sering mempermainkan pembaca melalui tingkah polah yang kadang menyebalkan,” ujar Faza Meonk sang kreator dari karakter Si Juki seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Nah melalui game ini saya memberi kesempatan kepada pembaca untuk balas memainkan Juki,” lanjutnya.

Anton Soeharyo selaku CEO Touchten Games dan sebagai fans Si Juki mengaku, kolaborasi ini seperti salah satu wishlist yang akhirnya tercapai. Touchten Games akhirnya bisa berkolaborasi dengan Pionicon dengan mengangkat konten lokal menjadi sebuah mobile game. “Semoga para fans Si Juki serta fans Touchten bisa terhibur dengan game ini,” komentarnya.

Si Juki: Kerokan Master Legend

Bagaimana sih gameplay dari Si Juki: Kerokan Master Legend ini? Game ini menghadirkan gameplay yang sederhana namun menantang. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Si Juki untuk menyelamatkan kota dari wabah masuk angin dengan mengerok penduduk kota yang sakit. Kamu harus mengikuti jalur kerokan yang sudah ada agar tidak salah kerok. Demi hasil yang maksimal kamu harus bisa mengerok setiap penduduk hingga merah dan berkilauan supaya cepat sembuh dalam batas waktu yang telah ditentukan. Jangan sampai kehabisan waktu, karena kamu akan kalah!

Selain mengerok orang-orang, kamu juga nanti akan berhadapan dengan berbagai boss yang juga menderita masuk angin. Menariknya game ini menampilkan boss dari berbagai makhluk mulai dari zebra, monyet, hingga dinosaurus. Seiring berjalannya permainan, jalur kerok dan juga boss yang dihadapi akan jadi lebih menantang. Jika kamu telah mengalahkan boss, nantinya wujud serta informasi mengenai boss tersebut akan terbuka.

Kamu bisa mendapatkan gems dari setiap orang yang selesai di kerok. Gems ini bisa digunakan untuk mendapatkan koin kerok dari celengan ayam-ayaman di toko. Dalam game ini koin kerok terbagi dalam tingkat rarity alias kelangkaan berbeda mulai dari CommonRare – hingga Epic. Masing-masing koin khusus ini memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Selain itu pada game ini kamu juga bisa meng-unlock beberapa achievement. Setiap achievement yang telah tercapai dapat memberikan berbagai bonus kepada pemain di game ini.

Si Juki: Kerokan Master Legend

Sama seperti game-game buatan Touchten lainnya, Si Juki: Kerokan Master Legend ini juga dilengkapi dengan fitur KadoSaku, dimana kamu bisa menukarkan poin yang kamu kumpulkan setelah bermain dengan banyak pilihan hadiah dari merchant-merchant yang bekerjasama dengan KadoSaku, seperti pulsa, voucher belanja, gadget dan hadiah menarik lainnya. Menarik sekali bukan?

Tertarik untuk membantu Si Juki mengerok warga yang masuk angin? Langsung download game Si Juki: Kerokan Master Legend ini secara gratis di iOS dan Android melalui tautan di bawah ini.

Download Si Juki: Kerokan Master Legend
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.