Digimon Universe, Ketika Setiap Aplikasi dalam Smartphone Kalian Menyimpan Monster

Dalam proyek multiplatform anime-game-mainan Digimon Universe ini, akhirnya kalian sadar, ternyata berburu monster tidak perlu harus keliling kota, namun cukup datang ke toko mainan saja…

Digimon Universe


CONTINUE READING BELOW

Lihat Dunia Nyata dan Virtual Menyatu dalam Digimon Story Cyber Sleuth

Lihat Dunia Nyata dan Virtual Menyatu dalam Digimon Story Cyber Sleuth, download Digimon Story Cyber Sleuth, guide Digimon Story Cyber Sleuth, TGS 2015 game


Pertengahan Mei 2016 lalu, Bandai Namco Entertainment mengkonfirmasikan proyek Digimon baru bersama Toei Animation, Digimon Universe: Appli Monsters. Sebuah proyek cross-media yang dimulai dengan serial anime televisi yang mulai ditayangkan Oktober tahun ini, mainan, dan juga game kartu digital, yang nantinya akan meluas ke berbagai platform lain, seperti game, majalah dan banyak lagi. Tema dari Digimon Universe sendiri adalah aplikasi smartphone yang banyak digunakan manusia setiap harinya, dan di dalamnya, tersimpan makhluk cerdas / AI yang disebut Appli Monsters, atau biasanya juga disingkat Appmons. Monster tersebut eksis hanya untuk sejumlah aplikasi yang ada di dalam smartphone.

Appmon sendiri bisa berpikir dan bertindak sendiri, dan mereka eksis dalam sebuah batas antara dunia manusia dengan dunia digital, untuk memungkinkan manusia dan sistemnya untuk saling berhubungan. Namun di tengah “lautan” internet yang luas, Leviathan, yang dianggap sebagai boss terakhir AI, mengendalikan Appmon dengan virus dan mulai melakukan hacking setiap sistem di dunia, dan akhirnya juga mengendalikan dunua manusia dari dalam internet.

Digimon-Universe-18

Digimon-Universe-20

Karakter kalian adalah Haru Shinkai (disuarakan Yumi Uchiyama), yang mendapatkan Appli Drive (disuarakan Wataru Takagi), dan menggunakannya untuk memunculkan Gacchimon (disuarakan Kokoro Kikuchi), monster yang berfungsi mencari aplikasi / Appmon. Apa yang tersembunyi di balik Appli Drive? Dan apa bidang misterius yang eksis diantara dunia internet serta dimana Appmon eksis, dan juga dunia manusia? Apa itu “App Combine” yang bisa menggabungkan dua Appmons? Dan yang terpenting, apa tujuan utama Leviathan, itu akan menjadi topik yang diangkat di tengah cerita Digimon Universe: Appli Monsters.

Selain anime, beberapa produk yang mengiringi proyek Digimon Universe ini antara lain:

Digimon-Universe-23

  • Appmon Chip – 240 yen. Chip yang berisi Applimon, mulai dijual Oktober.
  • Appli Drive – 4,500 yen. Mainan yang kompatibel dengan Appmon Chip, dan memiliki berbagai mode dan efek suara, mulai dijual Oktober.
  • Game 3DS Digimon Universe: Appli Monsters, video trailer pertamanya bisa kalian lihat di bawah.

Digimon-Universe-19

  • Game 3DS eShop Game Appli Monsters: Cyber Arena yang akan kompatibel dengan kode QR pada Appmon Chips. Scan chip, dan gunakan untuk bertarung, mulai dijual akhir tahun.
  • Web Integration – Scan Appmon Chips dengan smartphone untuk menyelesaikan beragam misi.
  • Appmon 7code Pad – 3,200 yen. Dijual pertengahan November.
  • Appmon Band – 1,500 yen. Dijual awal Oktober.
  • Appmon Pairing Cover Set – 800 yen. Termasuk dua Appmon Chips dan cover untuk Appmon Drive. Mulai dijual akhir Oktober.
  • Appliarise Action Figures – Masing-masing 1,200 yen. Applimon figure.

Digimon-Universe-24

Untuk gamenya, Digimon Universe: Appli Monsters yang dikembangan untuk 3DS, bisa kalian lihat trailer pertamanya di bawah:

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.