Panduan Melempar Curveball Pokemon GO dengan Sempurna

Teknik curveball nggak cuma sekedar untuk gaya-gayaan saja, tapi akan meningkatkan kemungkinanmu untuk menangkap Pokemon dan juga memberikan bonus XP! Berikut panduan melakukannya dengan sempurna!

Pokemon Curveball

Kalau kamu sering nonton serial kartun Pokemon, pasti kamu lihat, kan, kalau Ash dan teman-temannya sering menangkap Pokemon dengan lemparan PokeBall yang berputar? Ternyata di Pokemon Go kamu juga bisa melakukannya! Disebut curveball Pokemon GO, teknik ini nggak cuma sekedar untuk gaya-gayaan saja, tapi akan meningkatkan kemungkinanmu untuk menangkap Pokemon dan juga memberikan bonus XP! Asik, jadi lebih cepat naik level deh!

Begini cara kamu melakukan curveball Pokemon GO: Pertama-tama sebelum menangkap Pokemon, tekan dan tahan PokeBall-mu. Kemudian diputar-putar sampai terlihat percikan berwarna kuning di sekitar PokeBall. Barulah curveball siap untuk dilempar.


CONTINUE READING BELOW

5 Kelebihan Versi Baru Pokemon GO Ini Dijamin Buat Kalian Ga Ragu untuk Update

5 Kelebihan Versi Baru Pokemon GO Ini Dijamin Buat Kalian Ga Ragu untuk Update, update Pokemon GO, download APK Pokemon GO, Download Pokemon GO APK


Tapi hati-hati, karena lemparan curveball tidak berjalan lurus dan akan melengkung! Jadi arahkan lemparanmu agak miring mendekati layar ponsel agar PokeBall tetap menuju sasaran. Kamu bisa mencoba putar PokeBall searah jarum jam dan lempar ke arah kiri, atau sebaliknya.

Agak sulit menjelaskannya melalui teks, dan kamu juga pasti bingung kalau cuma membaca saja. Jadi untuk gambaran serta demonstrasi yang lebih jelasnya bisa langsung kamu lihat di video di bawah:

Curveball Pokemon GO

Sementara, cara “paling mudah” untuk melakukan curveball yang saya sudah pernah coba sendiri adalah melempar PokeBall sambil menggambar huruf “L” (atau “J”). Tidak selalu berhasil, tapi tidak sesulit memprediksi posisi bola kalau diputar terlebih dahulu.

Kemudian, hal lain yang tidak kalah penting, perhatikan juga cincin berwarna yang mengelilingi Pokemon. Saat kamu sedang menahan PokeBall, ukurannya akan berubah-ubah. Warnanya juga memberitahumu kekuatan Pokemon yang sedang kamu hadapi: hijau berarti mudah ditangkap, oranye berarti sulit, dan merah tandanya akan susah sekali ditangkap!. Semakin kecil ukurannya, bonus XP yang bisa kamu dapat dari menangkap Pokemon itu akan semakin besar pula!

Ukuran cincin akan mempengaruhi status lemparanmu dan mengatur berapa besar XP yang kamu dapat:

  • Menyentuh lingkaran abu-abu – Nice Throw: 10 XP,
  • Ukuran sedang – Great Throw: 50 XP,
  • Ukuran sangat kecil – Excellent Throw: 75 XP,
  • Bonus Curveball: 10 XP.

Ditambah dengan XP dari menangkap Pokemon, setidaknya kamu bisa mendapat 160 XP per tangkapannya. Apalagi kalau menangkap Pokemon baru, tambah lagi 500 XP. Lumayan lah ya!

Nah tapi buat pengguna iOS, ada cara “praktis”nya nih! Dengan memakai fitur Accessibility yang ada di perangkat-perangkat milik Apple!

Cheat curveball Pokemon Go iOS

Caranya cukup mudah:

  • Masuk ke Settings dan pilih General > Accessibility. Di bawah bagian Interaction, tekan AssistiveTouch. Nyalakan AssistiveTouch dan kamu akan melihat bulatan kecil yang menyala di pojok layar ponselmu.
  • Pilih Create New Gesture. Di kotak New Gesture, lakukan gestur Curve Ball dengan cara dan kecepatan yang sama seperti yang kamu lakukan di game. Beri nama dan kembali ke aplikasi Pokemon Go.
  • Ketika kamu mau menangkap Pokemon, tekan bulatan kecil menyala AssistiveTouch yang sudah kamu buat. Tekan bintang bertuliskan Custom dan pilih gestur yang tadi. Arahkan lingkaran target agar gestur dimulai dari PokeBall. Saat kamu lepas, maka lemparan curveball akan terjadi secara otomatis (kalau gestur buatanmu memang berhasil)! Curang memang, tapi nggak apa-apa, bukan GPS spoof atau pakai bot ini!

CONTINUE READING BELOW

Berikut Inilah Daftar Serangan Terkuat di Pokemon GO!

Setelah update, menang di gym mungkin akan lebih sulit. Tapi daftar serangan terkuat di Pokemon GO ini bisa membantumu menyusun strategi!


Untuk bisa terus-terusan melempar curveball dengan sempurna dan tanpa cela memang tidak mudah dan perlu latihan, tapi taktik ini pastinya akan membuatmu lebih sukses dalam upaya menangkap Pokemon. Terutama kalau kamu mengincar Dragonite atau Gyarados ber-CP besar. Biar semakin greget, tinggal tambahkan Razz Berry dan ganti PokeBall-mu dengan Great Ball dan Ultra Ball saja! Pasti kamu akan menjadi Pokemon Master dalam waktu cepat!

 

Pertama kali dipublikasikan di DuniaGames

TENTANG PENULIS
sidharta

Jadi penulis karena nggak bisa koding.