Ini yang Membuat Xiaomi Redmi Pro Lebih Worth It Dibandingkan Galaxy Note 7

Hari gini masih mau keluarin duit 10,7 jutaan hanya untuk mendapatkan smartphone flagship?

5

Kameranya Ada Dua, Fleksibel Tentukan Fokus

Spesifikasi-Redmi-Pro-5

Redmi Pro juga beruntung menjadi Android pertama Xiaomi yang mengajukan konfigurasi dua lensa kamera untuk kamera utamanya. Seperti tipikal flagship Android lainnya yang mengajukan konfigurasi yang sama, seperti LG G5 atau Huawei Honor 6+ (yang paling mudah ditemui di Indonesia), dua lensa kamera tersebut memungkinkan penggunanya memilih titik fokusnya setelah fotonya diambil. Kamera 13-megapixelnya menggunakan sensor yang sama seperti yang digunakan Xiaomi Mi4c, yaitu Sony Exmor IMX 258. Sedangkan kamera kedua, yang berukuran 5-megapixel, dan digunakan untuk mengambil data kedalaman ruang, diserahkan kepada sensor Samsung. Hasilnya kalian bisa mendapatkan hasil foto yang terfokus pada satu obyek, dan di sekitar obyek tersebut bisa dibuat nge-blur. Efek yang biasa disebut bokeh untuk mengatur kedalaman depth of field tersebut jamak ditemui sebagai fitur berkelas kamera DSLR. Bahkan Xiaomi menyematkan prosesor khusus untuk mengatur terciptanya efek DOF ini.


CONTINUE READING BELOW

Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir! Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s! Harga Xiaomi Mi 5, harga Xiaomi Mi 5 Pro, cara root Xiaomi Mi 5


6

Harganya yang Bikin Juara

Ya, seperti yang kami tuliskan di atas, ketika kalian mendapatkan smartphone dengan kelas flagship namun dengan harga nyaris separuhnya, value-for-money yang berbicara. Varian terendah Redmi Pro dengan storage 32GB, RAM 3GB dan chipset Helio X20 ditawarkan dengan harga sekitar Rp2,9 jutaan. Di atasnya, yang memiliki storage 64GB, RAM 3GB dan Helio X25, meningkat menjadi Rp3,4 jutaan. Sedangkan varian yang paling top dengan storage 128GB, chipset Helio X25 dan RAM 4GB, ditawarkan dengan harga sekitar Rp3,9 jutaan. Sejauh ini baru di China saja yang mendapatkan Redmi Pro ini, untuk wilayah lainnya belum dikonfirmasikan oleh Xiaomi.

Spesifikasi-Redmi-Pro-9

Xiaomi kembali membuktikan jika Android dengan spesifikasi hardware tinggi tidak harus dijual mahal. Spec yang mumpuni, prosesor yang kencang, memory RAM 3 atau 4GB untuk varian tertinggi, storage lega mencapai 128GB, antar muka yang cakep dengan banyak kostum biar ga bosen, ukuran yang masih nyaman digenggam, serta desainnya kini lebih mewah, sama sekali tidak mengesankan Android dengan harga 2 jutaan (untuk varian Redmi Pro terendah)!

Spesifikasi-Redmi-Pro-4

Xiaomi sukses menawarkan kombinasi hardware dengan harga yang value for money-nya sangat tinggi. Dan untuk yang satu ini, Samsung dipaksa bertekuk lutut, karena Galaxy Note 7 sanggup menguras kantong siapa saja yang memaksakan gengsi untuk mendapatkan sebuah smartphone teranyar bercasing metal, karena harga Rp10.777.000 yang ditawarkannya (mungkin oleh sebagian besar pengguna Android dianggap) kelewat mahal!


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Smartphone Berfitur Sensor Sidik Jari yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 1)

Produsen ponsel Android berlomba-lomba menghadirkan smartphone berfitur sensor sidik jari, yaitu fitur yang ampuh mengamankan smartphone Anda dari pencuri.


7

Kapasitas Baterainya Monster!

Untuk yang satu ini, kembali Samsung dipecundangi Xiaomi. Galaxy Note 7 kapasitas baterainya memang meningkat 500mAh dibandingkan Galaxy Note 5. Namun kapasitas itu masih kalah dibandingkan kapasitas baterai Redmi Pro yang mencapai 4050-mAh! Seperti Samsung, Redmi Pro juga mendukung teknologi fast charging, untuk membantu kalian dengan cepat mengisi daya baterainya.

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.