Card Game Get Egg Siap Tampil di Popcon Asia 2016!

Card game Get Egg hasil karya Manikmaya Games akan dirilis di Popcon Asia 2016. Untuk penggemar card game, ini alasan tambahan kamu wajib ke Popcon!

Card Game Get Egg - Popcon 2016

Card game Get Egg hasil karya Manikmaya Games akan dirilis di Popcon Asia 2016. Untuk penggemar card game, ini alasan tambahan kamu wajib ke Popcon!

Sejak awal, acara Popcon Asia 2016 memang sudah menggoda untuk dihadiri oleh para penggemar tabletop game. Penyebabnya adalah keberadaan area Tabletopia, space khusus yang tersedia bagi para kreator board game lokal. Ini adalah kesempatan kamu untuk mencoba beragam permainan menarik, asli dari kreator-kreator Indonesia. Salah satu game yang akan disajikan di sana? Permainan kartu Get Egg, hasil karya Manikmaya Games.

 

 

 

Permainan kartu Get Egg dirancang untuk dapat dimainkan minimal oleh anak berusia enam tahun. Karenanya, kamu-kamu yang terintimidasi dengan permainan sejenis ini bisa tenang. Tingkat kesulitan game ini tergolong ringan, dan kamu bisa memahami aturannya dengan cepat.

Memangnya, bagaimana aturan dari game ini? Pertama-tama kamu bisa melihat gambaran komponennya lewat gambar di bawah.

postcaramaen_komponen

Permainan Get Egg bisa dimainkan dengan dua mode berbeda, sehingga kamu bisa merasakan variasi yang menarik.

postcaramaen1

Pada mode permainan pertama, pemain akan diharapkan untuk membantu KuPi, JiPo, IPo dan Hapi untuk mengumpulkan telur. Mode ini membutuhkan kemampuan operasi penambahan sederhana, maka dari itu sangat ringan untuk dapat dimainkan bersama keluarga.

postcaramaen2


CONTINUE READING BELOW

Board Game The Festivals Jembatani Diplomasi Indonesia Singapura!

The Festivals of Indonesia adalah board game lokal yang dijadikan cenderamata resmi Indonesia kepada perwakilan Singapura! Seperti apa sih gamenya?


Pada mode permainan kedua, pemain akan memerankan salah satu dari karakter PiPoYa tersebut yang sedang bermain kejar-kejaran. Karakter yang sedang berperan sebagai pengejar akan mengenakan topi berbentuk telur ceplok, jika pengejar berhenti di petak/tile yang sama dengan pemain yang dikejar, maka topi telur tersebut akan berpindah, mereka berganti peran.

 

Hasil Kolaborasi Dua Entiti

Get Egg  dilahirkan dari kerjasama antara dua studio asal Bandung yaitu Manikmaya Games dan Jotter Production, sebuah perusahaan penyedia asset dan illustrasi visual. Jotter yang kerap membangun IP lintas platform seperti komik (Facebook dan Webtoon), game dan animasi memiliki PiPoYa sebagai salah satu IP yang sudah cukup lama dikembangkan secara serius. Melalui kesempatan ini Jotter Production bersama Manikmaya Games memutuskan untuk coba angkat PiPoYa melalui platform permainan kartu.

Manikmaya Games sendiri juga telah memiliki portofolio kolaborasi IP bersama studio / kreator lain seperti card game Keris Tanding yang didasarkan pada komik Pusaka Dewa karangan Sweta Kartika. Bagi Manikmaya Games, kesempatan kolaborasi seperti ini sangat potensial untuk mengangkat karya-karya kreator lokal yang tentunya sangat menjanjikan. Pemilihan IP PiPoYa sendiri juga didasarkan pada potensi PiPoYa untuk penetrasi ke target pemain keluarga maupun anak usia 6 tahun ke atas.

Tersedia di Popcon 2016

Berminat untuk memperoleh game Get Egg? Seperti sudah disebutkan di atas, game ini tersedia di Popcon Asia 2016. Harga gamenya dibandrol 120.000 rupiah. Untuk yang tidak mau kehabisan, kamu juga bisa melakukan pre-order sekarang juga untuk memperoleh berbagai bonus menarik.

GETEGG_PO_edrio

Periode pemesanan akan ditutup 14 Agustus nanti. Jadi kalau kamu yang berminat, sebaiknya jangan terlalu lama ragu-ragu!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.