Inilah Panduan Lengkap Power Up Pokemon Go Paling Efektif!

Kalau kamu merasa lemah saat menghadapi Gym, terdapat dua cara untuk membuat Pokemon-mu lebih kuat di Pokemon GO: Power Up dan merubah Pokemon. Mana yang lebih efektif? Simak panduannya di sini!

Pokemon Guide Power Up

Kalau kamu merasa lemah saat menghadapi Gym, terdapat dua cara untuk membuat Pokemon-mu lebih kuat di Pokemon GO: Power Up dan merubah Pokemon. Hal pertama yang harus kamu ingat, kedua cara tersebut akan membutuhkan Candy. Cara merubah Pokemon cukup terbatas karena tidak semua Pokemon bisa berubah terus-menerus. Maka untuk pilihan kedua, menggunakan Stardust dan Candy untuk meningkatkan CP (Combat Point) dan HP (Health Point) bisa dilakukan melalui pilihan Power Up.

Stardust hanya bisa didapatkan dengan menangkap Pokemon dan menetaskan telur. Tiap kali menangkap Pokemon, kamu akan mendapat 3 Candy (khusus untuk jenis Pokemon tersebut) dan 100 Stardust. Berbeda dengan Candy, Stardust bisa kamu berikan ke Pokemon mana pun.

Membantu melindungi Gym yang sedang dikuasai oleh timmu juga memberikan Stardust dan PokeCoins, lho! Untuk satu Pokemon yang ada di satu Gym, kamu akan diberikan imbalan sebesar 200 Stardust dan 100 PokeCoins per harinya. Jangan lupa tap ikon tameng biru di Shop untuk mengambil dua hadiah tersebut.

Nah, kalau sudah tahu cara mendapatkannya, sekarang kita bahas cara pemakaiannya! Semua sesuai anjuran dokter!

Tips Power Up Pokemon GO dan Menggunakan Stardust Secara Maksimal

Karena pasokan Stardust cukup langka, dan untuk Power Up kamu akan butuh Stardust dan Candy, ada baiknya kamu sedikit menahan napsu dalam menggunakannya. Perhatikan beberapa hal berikut saat kamu ingin memperkuat tim Pokemon-mu:

1. Semakin kuat Pokemon, semakin banyak Stardust yang dibutuhkan!

Saat level karaktermu semakin tinggi, maka kamu akan menemukan Pokemon yang semakin kuat pula. Dan untuk melakukan Power Up bagi Pokemon-Pokemon yang kuat, kamu akan membutuhkan Stardust yang banyak. Bahkan kamu bisa saja membutuhkan ribuan Stardust hanya untuk sekali Power Up! Jadi berhemat-hemat lah.

Daripada buang-buang Stardust untuk mem-Power Up Pokemon lemah lalu tidak lama kemudian kamu tiba-tiba bertemu dengan Pokemon lain yang lebih kuat, lebih baik kamu berburu dulu biar nggak menyesal. Betul nggak?

2. Maksimalkan kekuatan Pokemon yang sudah ada!

Sulit untuk memaksimalkan CP karena tingkat CP yang bisa kamu dapat tergantung dari level karaktermu. Jadi saat ingin melakukan Power Up, perhatikan bar putih di bawah tingkat CP Pokemon-mu. Bar putih berbentuk setengah lingkaran tipis itu menunjukkan berapa lama lagi kekuatan Pokemon tersebut akan meningkat. Kalau warna putihnya sudah hampir penuh, berarti dia tidak membutuhkan banyak Stardust dan Candy untuk meningkatkan HP dan CP.

3. Jangan buang-buang Stardust untuk Pokemon tanpa Candy!

Walau kamu ingin sekali memperkuat Pokemon langka, seperti Gyarados, Chansey, atau Dragonite yang baru saja kamu dapat, sebaiknya tunggu dulu sampai kamu punya banyak Candy untuk Pokemon-Pokemon tersebut. Karena semakin langka Pokemon yang kamu punya, pastinya semakin sulit juga untuk mendapatkan Candy mereka, sehingga upaya Power Up-mu tidak akan maksimal.

Pertama kali dipublikasikan di DuniaGames

TENTANG PENULIS
sidharta

Jadi penulis karena nggak bisa koding.