Review The Shallows – Film Hiu Terbaik Setelah Jaws!

Bagi kamu penikmat film thriller, film ini wajib kamu tonton bulan ini!

review the shallowsLupakan sejenak hingar-bingar film Suicide Squad, karena di bulan Agustus ini para penikmat film di tanah air dimanjakan atau lebih tepatnya dibuat tegang oleh film besutan sutradara Jamie Collet-Serra berjudul The Shallows. Setegang apa sih film bergenre drama thriller ini? maka simak review The Shallows di sini.

Sinopsis

Nancy Adam (Blake Lively) seorang mahasiswi kedokteran asal Texas yang sangat menggemari olahraga berselancar. Hobinya itulah yang menuntun dirinya ke sebuah pantai eksotis di Mexico, di mana ibunya dulu pernah berselancar di situ. Karena disebut pantai rahasia, tak banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai tersebut. Ia hanya bertemu dua peselancar lokal yang sama-sama sedang menikmati keindahan laut biru yang terasa tak berpenghuni.

Konflik cerita pun mulai muncul ketika dua peselancar lokal tersebut pamit pulang dan meninggalkan Nancy seorang diri di lepas pantai. Pesona alam indah berubah menjadi mencekam ketika Nancy tiba-tiba diserang oleh seekor hiu putih ganas. Luka gigitan hiu di kakinya memaksa Nancy bertahan di sebuah batu karang lepas pantai. Lantas bagaimana perjuangan Nancy Adam bertahan seorang diri di tengah laut dari serangan hiu mematikan? mampukah dirinya selamat?

Nancy Adam VS Hiu

Sama seperti film-film thriller pada umumnya, The Shallows juga mengusung konsep si baik melawan si jahat plus darah yang bercucuran di mana-mana. Hampir sepajang film penonton hanya diseguhkan pemandangan Nancy Adam disebuah batu karang, pemadangan laut biru dan kemunculan tiba-tiba hiu besar dari dasar laut. Formula tersebut terus diulang sepanjang film yang hampir membuat penonton sedikit bosan. Beruntung Nancy Adam adalah seorang mahasiswi kedokteran yang mengerti bagaimana merawat luka menganga di kakinya. Entah apa jadinya jika Nancy tak mengerti ilmu kedokteran, mungkin dirinya akan mati kehilangan darah di sebuah batu karang alih-alih berjuang melawan hiu buas sehingga film ini layak disebut film thriller.

the shallows 2Akting Blake Lively sebagai Nancy pun perlu diacungi jempol tinggi-tinggi. Karena jika bukan karena penampilan primanya sebagai gadis cantik yang bertahan hidup melawan hiu ganas, mungkin film The Shallows akan seperti film thriller kacangan lainnya.

Terbaik Setelah Jaws

Tak sedikit film thriller yang mengangkat karakter hiu sebagai antagonis utama. Sebut aja Sharknado, Mega Shark VS Crocosaurus sampai Shark in Venice, tapi kebanyakan film tersebut malah terlihat absurd dengan teknologi CGI yang super kacau. Boleh jadi hanya film Jaws lah satu-satunya kiblat utama semua sutradara yang ingin membuat film tentang kebuasan hiu melawan manusia. Dan Sutradara Jamie Collet-Serra sepertinya menggunakan akal sehatnya untuk berpedoman kepada film buatan Steven Spielberg tersebut alih-alih meniru gaya film Sharknado atau Mega Shark vs bla bla bla itu. Terbukti jika dilihat dari unsur cerita dan ketegangannya, film The Shallows layak disebut sebagai film shark thriller terbaik setelah Jaws.

Kesmipulan

Kesimpulan review The Shallows adalah film yang cocok bagi kamu yang datang ke bioskop bertujuan untuk memacu adrenalin. Bagaimana mendebarkannya melihat gadis cantik yang seharusnya party di club malam malah berjuangan melawan hiu ganas di tengah laut. Tak hanya itu aja, pemandangan pantai eksotis di awal film pun bisa menawarkan kesejukan dan menjadi nilai plus di film ini.

Jadi setelah membaca review The Shallows  ini, apakah kamu tertarik untuk menonton filmnya?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca