Apa Saja Sih Tambahan dari Update Pokemon Go 0.33?

Pagi ini, update Pokemon GO 0.33 untuk Android dan 1.3.0 iOS sudah tersedia. Apa saja sih efeknya? Ini dia daftar tambahan signifikan di gamenya!

Pokemon GO 0.33 - Warning

Pagi ini, update Pokemon GO 0.33 untuk Android dan 1.3.0 iOS sudah tersedia. Apa saja sih efeknya? Ini dia daftar tambahan signifikan di gamenya!

Karena Pokemon GO sudah tersedia, kamu-kamu yang sudah mengunduhnya secara resmi di Google Play mungkin bahkan tidak menyadari game ini sudah diperbarui jadi versi 0.33. Adapun daftar update di versi ini tergolong cukup banyak. Apa saja?


1

Kesempatan Ganti Nickname!


Pokemon Go 0.33 - Change Nickname


CONTINUE READING BELOW

Pokemon GO Indonesia Resmi Rilis, Kamu Bisa Langsung Download di Play Store dan App Store!

Setelah menunggu selama satu bulan semenjak peluncurannya, Pokemon GO Indonesia resmi hadir. Kini kamu bisa mengunduhnya di Play Store & App Store!


Salah kasih nama untuk trainer kamu? Mungkin nama kamu kurang keren, kurang unik, atau kurang mencerminkan tokoh yang kamu bayangkan? Jangan khawatir, di Pokemon GO 0.33 kamu akhirnya bisa mengganti nama untuk trainer kamu!

Bagaimana caranya? Kamu tinggal mengakses setting, lalu pilih “Change Nickname,” seperti yang terlihat di gambar di atas. Tapi hati-hati, kamu hanya diberi kesempatan satu kali saja untuk mengubah nama trainer kamu. Gamenya juga akan memperingatkan ini kepadamu. Jadi sebelum ganti nama, pikir-pikir dulu apa nama yang akan kamu pilih ini tidak akan kamu sesali di kemudian hari.


2

Pokemon Sightings


Pokemon GO - Sightings

Fitur nearby Pokemon sebenarnya terasa nyaris tak berguna sejak kacaunya fitur jejak Pokemon. Urutan Pokemon di daftar tak lagi bermakna, karena kamu bisa saja menemukan Pokemon umum yang di daftar ada di urutan terakhir ketimbang Pokemon langka di urutan pertama. Tak heran banyak pemain yang jengkel.

Pokemon GO 0.33 ini memberi harapan untuk perbaikan signifikan, setidaknya di masa mendatang. Mulai dari ganti nama nearby Pokemon menjadi sightings, hingga tambahan rumput sebagai latar belakang Pokemon. Tampaknya rumput ini akan menjadi pengganti jejak Pokemon. Sayangnya, untuk sekarang belum terlihat efek berarti dari rumput tersebut.

Rumput mungkin tidak membantu, tapi ada tambahan signifikan di gamenya untuk membantumu berburu. Pertama, sekarang daftar Pokemon terdekat lebih akurat. Game ini akan mendeteksi keberadaan Pokemon di sekitarmu setiap sekitar sepuluh detik. Pokemon yang sudah lenyap akan lenyap, bukannya memberi kamu harapan palsu.

Pokemon terdepan di daftar terdekat juga benar-benar menandakan kamu sudah dekat dengan Pokemon tersebut. Saat kamu berjalan dan Pokemon itu ada di baris terdepan, lanjutkan maju. Itu berarti kamu sudah dekat. Kalau Pokemon itu digantikan posisinya atau menghilang, berarti saatnya kamu balik dan ganti arah. Kurang lebih, berburu bisa menjadi asyik lagi.


3

Visual Baru Pemimpin Tim


Pemimpin-Tim-Pokemon-GO-5

Pokemon GO 0.33 menambahkan visual baru para untuk para pemimpin tim. Tambahan minor yang mungkin tidak terasa kalau kamu sudah jauh, tapi tetap saja menarik.


4

Perbaikan dari Bonus Menangkap Pokemon


Pokemon-GO-Banned-2

Kira-kira sejak update Pokemon GO sebelum ini, ada masalah yang cukup mengganggu: bonus XP dari menangkap Pokemon sering kali tak bekerja. Banyak pemain yang tidak memperoleh tambahan XP meski mereka meluncurkan lemparan “Nice,” “Great,” hingga “Excellent.” Masalah tersebut seharusnya sudah diatasi di versi terbaru ini.


5

Peringatan untuk Tidak Main sambil Mengemudi


Pokemon-GO-Banned-5

Kalau kecepatan kamu saat bermain Pokemon GO 0.33 dianggap terlalu cepat, game ini akan memunculkan peringatan baru. Pemain lalu harus menegaskan kalau mereka bukan yang mengemudikan kendaraan. Jelas, ini dilakukan Niantic untuk mengatasi fenomena orang-orang yang menabrakkan mobil karena main Pokemon GO.


Itulah lima tambahan signifikan dari Pokemon GO 0.33. Kamu-kamu yang merasa kesal dengan update sebelumnya sepertinya wajib untuk segera update ke versi ini!

Download Pokemon GO Indonesia resmi

 

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.