Inilah Fakta Baru Soal Fitur Sightings Pokemon Go!

Tahukah kamu kalau Sightings ternyata hanya separuh bagian dari fitur baru untuk memburu Pokemon di Pokemon GO? Bagaimana versi penuhnya? Ini jawabannya!

Pokemon Go Tersulit Tangkap

Masih bingung dengan fitur sightings Pokemon GO? Kalau begitu mungkin fakta baru ini akan membuatmu lebih memahami apa sebenarnya fungsi fitur baru itu!

Sekilas pandang, fitur sightings Pokemon GO sepertinya memang dirancang sebagai pengganti nearby Pokemon yang rusak. Tapi masih banyak pertanyaan mengenai fitur baru tersebut. Salah satunya adalah: apa makna simbol rerumputan di belakang para Pokemon?

Fitur Sightings Pokemon GO - Sightings


CONTINUE READING BELOW

Apa Saja Sih Tambahan dari Update Pokemon Go 0.33?

Pagi ini, update Pokemon GO 0.33 untuk Android dan 1.3.0 iOS sudah tersedia. Apa saja sih efeknya? Ini dia daftar tambahan signifikan di gamenya!


Penjelasan resmi soal sightings sudah disajikan di daftar update Pokemon GO 0.33.0. Setidaknya urutan para Pokemon sudah kembali seperti sedia kala, sehingga kamu tidak lagi berputar-putar buta untuk mencari Pikachu di dekat kamu. Tapi fitur sightings Pokemon GO ini tetap masih sama penggunaannya.

Nyatanya, fitur sightings Pokemon GO hanya separuh saja dari fitur pencarian Pokemon baru yang dipersiapkan Niantic. Seharusnya selain sightings ada kategori lain untuk mengelompokkan Pokemon di dekatmu, yaitu nearby.

Nearby Pokemon - Sightings

Jadi, apa bedanya nearby dengan sightings?  Seperti bisa kamu lihat di gambar di atas, latar belakang para Pokemon di nearby adalah PokeStop. Itu artinya untuk menemukan Pokemon-Pokemon tersebut kamu bisa mengitari daerah di sekeliling PokeStop. Jelas, itu adalah penunjuk jalan yang sangat konkret, meski kamu tetap harus mencari-cari sekeliling PokeStop yang dimaksud untuk menemukan monster incaranmu.

Lalu bagaimana dengan sightings? Simbol rumput di balik kelompok Pokemon ini menandakan mereka berada di alam liar. Dengan kata lain, letak mereka jauh dari PokeStop. Karenanya, memburu mereka mungkin akan lebih sulit, terutama karena belum benar-benar ada fitur pengganti jejak seperti di Pokemon GO awal dulu.

Penasaran kenapa game kamu tidak memiliki daftar nearby? Tenang. Seperti yang disampaikan Tech CrunchNiantic memang baru memberikan fitur ini kepada segelintir orang dulu. Para pemain ini berfungsi sebagai tester untuk menguji kelebihan dan batasan dari fitur tersebut. Pemain-pemain lain di seluruh dunia harus puas dulu hanya memiliki fitur sightings saja.

Jadi, untuk saat ini, para pemain Pokemon GO versi 0.33.0 masih merasakan separuh dulu fitur baru untuk berburu Pokemon. Mungkin memang menyebalkan, tapi sejak awal kunci untuk memainkan game ini memang adalah sabar. Tercermin dari angka versi Androidnya, game Pokemon GO ini terasa seperti belum sepenuhnya rampung. Bahkan fitur yang dijanjikan di trailer pertamanya seperti trading dan battle antara trainer pun belum juga diterapkan hingga sekarang.

Kapan fitur nearby tersedia global? Untuk yang itu belum ada pengumuman. Tapi setidaknya kamu tak perlu lagi mengunjungi situs-situs penyedia APK hanya untuk memperbarui Pokemon GO di hape kamu. Sekarang, Pokemon GO sudah tersedia resmi di Google Play maupun App Store wilayah Indonesia. Kamu hanya tinggal mengunduh versi resminya, dan saat update terbaru rilis kamu pun hanya tinggal memperbarui gamenya saja.

Download Pokemon GO Indonesia resmi

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.