Meizu M3E, Android Cina Terbaru Pesaing Terberat Xiaomi Redmi Pro

Dual SIM, casing full metal, model cantik, lengkap dengan fingerprint serta kamera mumpuni, yang dijual dengan harga hanya 2 jutaan! Xiaomi patut waspada nih!

Meizu M3E

Salah satu merk baru yang masuk ke Indonesia sejak tahun lalu adalah Meizu. Android Cina ini mencoba peruntungan di pasar lokal, menawarkan harga yang kompetitif dengan mengusung spesifikasi yang mumpuni. Yang paling dikenal di tanah air adalah seri Meixu MX4 dan Meizu M2. Namun sejak pertengahan tahun 2016 ini, mereka sudah menelurkan beberapa tipe baru, seperti Meizu MX6 dengan prosesor deca-core MediaTek Helio X20, Meizu M3S dengan casing full metal serta sensor fingerprint, serta yang lebih awal, ada Meizu PRO 6.

Melengkapi jajarannya sepanjang 2016, Meizu mengkonfirmasikan Meizu M3E. Varian entry level keluarga M3 ini masih sama, membawa layar 5.5-inchi dengan resolusi layar Full HD IPS, prosesor Mediatek MT6755 Helio P10, dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz, GPU Mali-T860 MP2 dengan kecepatan 700MHz, 3GB RAM, internal storage 32GB, ada slot microSD, kamera 13-megapixel dengan sensor Sony IMX258, lensa 5P, dengan bukaan lensa f/2.2, fokus PDAF, didukung kamera depan 5-megapixel, dengan bukaan lensa f/2.0 dan lensa 4P. Seperti keluarga M3 lainnya, ada tombol home mTouch 2.1 dan sensor fingerprint pada tombol tersebut.

Meizu-M3E-3


CONTINUE READING BELOW

Pilihan Smartphone 4G Terbaik Buatan China dengan Harga di Bawah Rp2 Juta

Pasaran smartphone Indonesia tengah gencar diserang berbagai merek. Untuk pasaran 4G sendiri saat ini dikuasai smartphone 4G terbaik buatan China.


Secara desain, Meizu M3E yang masih membawa material casing metal unibody ini juga terlihat lebih ramping dengan dimensi 153.6 x 75.8 x 7.9mm, namun terasa berat dengan bobot 172 gram, walaupun kapasitas baterainya turun menjadi 3100-mAh. Meskipun dengan penurunan spec, penggunanya masih boleh bangga karena kini disematkan teknologi mCharge, mampu mengisi baterainya sampai 50% hanya dalam waktu setengah jam saja menggunakan charger bawaannya.

Meizu-M3E-4

Berbeda dengan keluarga Meizu M3 lainnya, karena sasarannya anak muda, maka Meizu M3E ditawarkan dengan pilihan warna Rose Gold, Gold, Gray, Silver, dan Blue. Harganya pun sangat bersahabat di kantong, dipatok CNY 1,299, atau hanya sekitar Rp2.5 jutaan saja, dan bisa menjadi pengganggu pasar Android Cina lainnya yang juga mematok harga yang sama. Di kelas Helio P10, Meizu M3E bersaing dengan Oppo F1 Plus, yang sejauh ini masih bertahan sebagai pilihan favorit pencari Android ala iPhone 6.

Meizu-M3E-5 Meizu-M3E-6

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.