Sebulan Jualan Item Pokemon GO, Niantic Sukses Membantai Clash Royale dan Candy Crush

Ekspansi Pokemon GO makin tak terbentung… kalian main gratisan pun, atau bahkan pakai cara curang, tetep saja membuat Niantic Labs makin kaya…

item Pokemon GO


CONTINUE READING BELOW

Ini Cerita Sukses Nick Johnson, Trainer Pertama yang Berhasil Kumpulkan 145 Pokemon!

Nick Johnson, Trainer Pertama yang Berhasil Kumpulkan 145 Pokemon! Download Pokemon GO Update, Lokasi Pokemon Legendaris, Cara Menangkap Pokemon


Sebulan pasca perilisannya, bagaimana pencapaian Pokemon GO dalam hal pendapatan di Play Store dan App Store? Seminggu pasca perilisannya, kita sudah mengetahui jika game Nintendo dan Niantic Labs ini telah menempatkan sebuah rekor baru, tumbangkan Clash of Clans, dan lebih ramai dari WhatsApp serta Twitter. Dan kini sebulan pasca peluncurannya, serta bahkan belum dirilis resmi di wilayah lainnya seperti Cina, India serta Korea Selatan (dengan kata lain, Pokemon GO belum mengeluarkan semua kemampuannya), game mobile ini sepertinya bakal mengungguli semua pencapaian di ranah game mobile.

Item-Pokemon-GO-2


CONTINUE READING BELOW

Ketahuan Bohong, Niantic Labs Ternyata Atasi Masalah Pokemon GO dengan Masalah Baru

Ketahuan Bohong, Niantic Labs Ternyata Atasi Masalah Pokemon GO dengan Masalah Baru, Pokemon GO problem, bug Pokemon GO bug, cheat Pokemon GO


Berdasarkan status SensorTower, keuntungan dari pembelian item Pokemon GO di seluruh dunia sebulan pasca perilisannya sudah melebihi US $200 juta, atau sekitar Rp2.6 trilyun! Angka yang sangat fantastis untuk sebuah game yang masih akan terus berkembang. Bahkan ketika dibandingkan dengan dua game mobile lainnya yang juga sangat mengagumkan pencapaiannya, hasil penjualan item Pokemon GO tersebut sudah melampaui Candy Crush Soda Saga yang dirilis tahun 2014 lalu, serta Clash Royale, yang dirilis tahun ini. Ketika membandingkan ketiga game tersebut dalam waktu sebulan pasca perilisannya pada kategori pertumbuhan pendapatannya, pendapatan item Pokemon GO mutlak mengungguli Clash Royale yang mencapai sekitar Rp1.6 trilyun, dan Candy Crush terbaru, yang membukukan sekitar Rp300 milyar dalam kurun waktu sebulan pendapatannya dari seluruh dunia.

Item-Pokemon-GO-1

Di sisi jumlah unduhan, Clash Royale tercatat sebagai game mobile tecepat yang mencapai 10 juta unduhan dalam waktu sebulan pasca perilisannya, dan saat itu telah dianggap memberikan pemasukan yang besar bagi pengembangnya, Supercell. Namun ketika membandingkannya dengan penjualan item Pokemon GO saat ini, pencapaian Clash Royale tertinggal jauh. Apalagi ketika membandingkannya dengan Candy Crush Soda Saga.


CONTINUE READING BELOW

Game Pokemon GO Tumbangkan Clash of Clan, Lebih Populer dari WhatsApp dan Twitter!

Game Pokémon GO Tumbangkan Clash of Clan, Lebih Populer dari WhatsApp dan Twitter! Download Game Pokémon GO Indonesia, download apk Game Pokémon GO


Dibalik fantastisnya pencapaian Pokemon GO, saat ini para trainer masih menghadapi beberapa masalah in-gamenya yang belum teratasi. Masalah servernya, yang berujung dimatikannya semua aplikasi third-party untuk melacak posisi Pokemon, dan masih banyak gamer yang frustasi menunggu game ini dirilis resmi. Masih menjadi perhatian para pemainnya adalah bagaimana Niantic Labs ketahuan memberikan monster Legendaris, yang seharusnya dimunculkan nanti melalui sebuah event, secara cuma-cuma kepada satu (atau diduga juga ada beberapa lagi lainnya) trainer.

Pokemon-GO-Problem-4

Perlahan, Niantic mulai menjawab keluhan para pemainnya. Melalui update terbaru Pokemon GO, mereka bahkan memberikan satu opsi yang tidak pernah diwujudkan untuk Ingress (game augmented reality yang dirilis Niantic sebelumnya), yaitu mengganti nama profil pemainnya. Mereka juga mulai menerapkan apa yang disebut Pokemon Sightings, yang menggantikan fungsi radar Pokemon / Nearby / jejak kaki. Sampai berusaha untuk mengembalikan game ini kepada esensi utama berburu Pokemon, yaitu agar pemainnya memainkannya dengan cara berjalan, dan mengurangi kemungkinan (bahaya) ketika bermain sambil berkendara. Niantic terlihat lebih berhati-hati dalam setiap versi baru Pokemon GO, dan itu bisa menjadi indikator jika game mobile ini bisa berkembang makin besar nantinya.

Pokemon GO - Sightings

Hanya dalam waktu sebulan game mobile ini sudah memberi pemasukan hingga 2.6 trilyun, yang artinya dalam setahun Niantic Labs bisa mendapatkan pemasukan dari jualan item Pokemon GO hingga 30 trilyun! Bandingkan saja dengan nilai pembelian Activision ketika mengakuisisi King, pengembang serial Candy Crush tahun lalu senilai 80 trilyun. Padahal King didirikan sejak tahun 2003, dan serual Candy Crush memulai debutnya sejak tahun 2011.

Sumber: Sensor Tower

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.