6 Fakta Mengejutkan Pokemon GO yang Banyak Orang Belum Tahu!

Sebagai Trainer Pokemon sejati, apakah kamu juga tahu beberapa fakta mengejutkan Pokemon GO ini?

fakta pokemon goSampai saat ini Pokemon GO masih menjadi topik yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Terhitung sejak dirilis resmi 6 juli lalu, game buatan Niantic dan Nintendo ini langsung menjadi primadona di kalangan gamer. Bahkan orang-orang yang awalnya tidak pernah bermain game pun tak ketinggalan untuk memeriahkan demam Pokemon GO. Namun sebagai Trainer Pokemon sejati, apakah kamu juga tahu beberapa fakta Pokemon GO ini?


1

Game Mobile Terpopuler


fakta pokemon goSebagai game yang dimainkan oleh hampir seluruh orang di dunia, maka tak heran game Pokemon GO dinobatkan sebagai game mobile terpopuler saat ini. Pokemon GO mampu menyihir jutaan orang lewat inovasi teknologi bernama augmented reality yang sebenarnya bukan teknologi baru. Selain konsep augmented reality yang tergolong unik, Pokemon GO juga menawarkan nostalgia masa kecil bagi orang-orang yang lahir dan besar di tahun 90an. Enggak aneh ketika resmi dirilis, Pokemon GO langsung menjadi primadona di mana-mana.


2

Mengalahkan Tinder Hanya dalam Dua Hari


pokemon go tinder


CONTINUE READING BELOW

Iran Menjadi Negara Pertama yang Blokir Pokemon GO. Indonesia Menyusul?

Keputusan Pokemon GO diblokir di negara Iran ini atas saran dari Dewan Tinggi Ruang Virtual Iran. Meskipun tidak dijelaskan secara rinci alasannya.


Kepopuleran Pokemon GO terbukti sejak game ini dirilis. Bahkan pasca sehari dirilis, jumlah pengguna Pokemon GO berhasil mengalahkan jumlah orang-orang yang telah mengunduh Tinder di smartphone-nya. Tak sampai di situ, hari kelima pasca rilis, Pokemon GO berhasil mengalahkan game-game mobile populer seperti Candy Crush dan Angry Birds. Padahal saat itu Pokemon GO baru resmi dirilis di tiga negara saja yaitu Amerika, Selandia Baru dan Australia.


3

75 Juta Lebih Download dalam Tiga Minggu


pokemon go downloadMemasuki minggu ketiganya, Pokemon GO telah diunduh sebanyak 75 juta kali.  Jika ingin dibandingkan, artinya jumlah orang yang telah mengunduh Pokemon GO sama dengan gabungan jumlah penduduk negara Swedia, Portugal, Yunani, Belgia, Kuba, Belanda, Finlandia dan Denmark!


4

Diunduh oleh 81 Orang Per Detik


fakta pokemon goFakta Pokemon GO selanjutnya tidak kalah mencengangkan. Jika dikalkulasikan dalam satuan detik, rata-rata terdapat 81 orang yang mengunduh game Pokemon GO per detik. Rinciannya, 55 download per detik di Andorid dan 26 download per detik untuk iOS.


5

Rata-Rata Orang Memainkan Pokemon Selama 33 Menit 25 Detik


pokemon go rata-rata mainRata-rata orang memainkan Pokemon GO selama 33 menit 25 detik per hari, itu artinya Pokemon GO telah  mengalahkan durasi orang-orang yang memainkan media sosial seperti Twitter, Facebook, Whatsapp, Instagram dan Snapchat. Tentu saja pasti durasi kamu bermain Pokemon GO dalam sehari lebih dari satu jam bukan?


6

Mendapatkan Keuntungan 35 Juta Dolar Selama dua Minggu


pokemon go profitKepopuleran Pokemon GO tentunya akan berbanding lurus dengan tingkat keuntungan yang didapat oleh pihak developer. Tercatat hanya dalam dua minggu, developer Pokemon GO mampu meraup keuntungan kurang lebih 35 juta dolar. Dengan uang tersebut, kamu mampu membeli Nintendo 3DS sebanyak 230 ribu unit!

Nah lewat beberapa fakta Pokemon GO tadi, kamu tidak hanya tahu cara menangkap Pokemon saja, tapi juga menjadi lebih tahu seluk-belum soal game buatan Nintendo dan Niantic ini.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca