Laga Jakarta – Board Game tentang Perjuangan Hidup di Jakarta!

Seperti yang tersirat di judulnya, game yang akan soft launch di Popcon Asia 2016 ini mengangkat lika-liku kehidupan di Jakarta! Bagaimanakah tema seperti itu disajikan ke dalam permainan?

Laga Jakarta Cover 01

Satu lagi board game menarik dari Indonesia: Laga Jakarta! Board game yang akan soft launch di Popcon ini mengangkat tema lika-liku kehidupan Jakarta! Seperti apa?

Penggemar permainan tabletop di Indonesia sepertinya memang dipancing untuk datang ke Popcon Asia 2016. Kemarin Duniaku sudah membahas Get Egg, game kerja sama Pipoya dan Manikmaya Games yang akan dirilis di sana. Sekarang ada satu game lagi yang akan soft launch di sana: Laga Jakarta!

Mekanik dasar Laga Jakarta disampaikan oleh Chiveus mirip dengan permainan tradisional Indonesia, yakni congklak. Tapi para desainer game ini memberi modifikasi di beberapa bagian, termasuk menggunakan mekanisme resource management, dan kemudian membungkusnya dengan tema kehidupan di kota Jakarta.

Pemain akan memulai “karir” dengan pekerjaan awal dan impian yang harus diwujudkan. Kamu lalu harus membangun modal berupa Uang, Gengsi, dan Skill untuk beranjak ke jenjang karir yang lebih tinggi. Kapan dan bagaimana pemain berganti pekerjaan atau mewujudkan impiannya akan menentukan masa depanmu di dalam game ini.

Tema tersebut memang cukup realistis dan terkesan berat, tapi karena dikemas dalam bentuk permainan, sepertinya pemain justru bisa terhibur alih-alih merasa depresi.

Laga Jakarta Cover 02


CONTINUE READING BELOW

Card Game Get Egg Siap Tampil di Popcon Asia 2016!

Card game Get Egg hasil karya Manikmaya Games akan dirilis di Popcon Asia 2016. Untuk penggemar card game, ini alasan tambahan kamu wajib ke Popcon!


Permainan Laga Jakarta mudah untuk dipelajari dan dimainkan. Tapi kamu tidak akan memainkan game ini sendiri. Laga Jakarta dirancang untuk dimainkan oleh dua hingga lima pemain, yang saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Untuk meraih kemenangan, diperlukan strategi dan perencanaan yang matang. Game ini juga akan memiliki banyak cara dan pola untuk mengungguli pemain lain, tergantung kepada kamu bagaimana memanfaatkannya.

Sudah merasakan sendiri tema dari Laga Jakarta, dan ingin mencoba apakah kamu bisa menyalurkan pengalaman pribadi kamu ke game ini? Mungkin kamu adalah orang dari daerah lain yang merasa tertarik untuk mencoba merasakan lika-liku Jakarta lewat game? Atau kamu hanya sekedar pemain board game yang tertarik ingin mencoba permainan baru dari Chiveus ini?

Untuk sekarang, Laga Jakarta telah memasuki masa pre-order dan akan tersedia di toko board game lokal dalam waktu dekat. Lalu bagaimana dengan soft launching-nya? Kalau kamu tidak mau kelewatan, waktu soft launching-nya adalah 14 Agustus 2016 pukul 15.45 WIB, hanya di Popcon Asia 2016.

Dalam sesi khusus tersebut, kamu bisa mencoba langsung seperti apa sebetulnya game ini. Tak hanya itu, kamu juga bisa ngobrol langsung dengan tim desainer yang hadir. Tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami suatu game selain memainkannya langsung dengan tim di balik penciptaannya, bukan? Siapa tahu kamu bisa memperoleh pengetahuan tambahan juga.

Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi langsung halaman Facebook dari game ini di: Laga Jakarta.

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.