Sudahkah Kalian Menangkapnya? Ini 7 Pokemon yang Paling Susah Ditangkap di Pokemon Go!

Merasa seorang trainer sejati? Coba dulu tangkap ketujuh Pokemon paling susah ditangkap berikut ini!

Pokemon Paling Susah Ditangkap

Sumber: imore.com

Dalam upaya menangkap Pokemon di Pokemon GO, pastinya mereka tidak serta-merta langsung ikut denganmu begitu saja. Sering kali, mereka akan berusaha melawan sekalipun sudah sempat masuk ke dalam bola PokeBall.

Untuk menilai persentase kemungkinan kamu bisa menangkap mereka, ada dua faktor yang harus diperhatikan: Capture Rate (tingkat tangkapan) dan Flee Rate (tingkat kabur).

Capture Rate atau tingkat tangkapan, memberitahumu berapa persen kemungkinan dia bisa masuk ke PokeBall-mu dalam sekali lempar. Sementara Flee Rate atau tingkat kabur, menunjukkan seberapa besar kemungkinan mereka kabur begitu mereka masuk ke dalam PokeBall!

Ya, jadi semakin tinggi Capture Rate dan semakin rendah Flee Rate maka akan semakin bagus buat upayamu melengkapi PokeDex! Tapi nggak bagus buat Pokemon yang mau hidup bebas…

Nah, buat kamu yang mengejar Pokemon-Pokemon “basic”, atau masih dalam bentuk pertamanya (belum berubah), berikut adalah daftar tujuh Pokemon paling susah ditangkap, yang bandel dan nggak betah masuk ke dalam PokeBall-mu!

Pesan Moral Dari Tontonan Masa Kecil

Daftar Tujuh Pokemon Paling Susah Ditangkap

Squirtle

Walau kura-kura biasa dianggap lambat dalam berjalan, tapi jangan salah, Squirtle sebenarnya cukup gesit dalam urusan menghindar!

Karena Pokemon tipe air bertempurung ini memiliki Capture Rate hanya 16%, yang berarti biasanya hanya tertangkap 1 kali dari tiap 6 lemparan PokeBall.

Ponyta

Kuda api ini cukup lincah lho, guys! Walaupun dia nggak begitu sering kabur, tapi dikatakan Ponyta memiliki Capture Rate yang cukup kecil, yakni hanya 32%! Sehingga termasuk Pokemon paling susah ditangkap.

Dibandingkan Pokemon-Pokemon lain yang kemungkinannya sekitar 40% ke atas, perbedaan 8% bisa mengubah semuanya!

Paras

Sama seperti Ponyta, Pokemon Bug satu ini juga memiliki Capture Rate yang lebih rendah dari Pokemon sejenis, hanya sebesar 32%.

Tapi enaknya Paras bukan Pokemon langka, sehingga kalaupun lolos dari cengkramanmu, kamu bisa dengan mudah menemukannya lagi.

Growlithe

Kalau Ponyta tadi sudah terbilang lincah, maka Growlithe lebih gesit lagi. Dengan Capture Rate lemparan Pokeball hanya 24% dari 100%.

Berarti cuma ada kesempatan kurang dari 1 kali tiap 4 kali lempar Pokeball untuk mendapatkannya!

Clefairy

Berbadan bulat dan nampak tambun bukan berati Pokemon ini mudah ditangkap. Clefairy memiliki Capture Rate sebesar 24%, tapi dengan didukung Flee Rate rendah (hanya 10%), kemungkinan untuk terus-terusan melempar PokeBall sampai tertangkap pun cukup besar.

Meowth

Pokemon kucing dengan sebatang emas menempel di kepala favorit Team Rocket ini ternyata termasuk sulit ditangkap juga lho! Dia termasuk Pokemon yang mudah ditangkap, tapi sering kabur begitu lepas dari PokeBall.

Abra

Pokemon Psychic mungil satu ini merupakan Pokemon yang terbilang paling sulit ditangkap karena dia memiliki tingkat kabur setinggi 99%! Yang berarti dalam 100 kali lemparan PokeBall, kamu cuma punya kesempatan satu kali supaya dia tidak kabur dan bisa membuatnya menyerah dalam pelukan bola penjinak Pokemon tersebut.

Sifatnya yang “nggak bisa diam” ini memang mirip seperti di berbagai game Pokemon lain saja, dimana dia pasti langsung Teleport kalau sudah gilirannya menyerang!

Kamu tidak bisa melemahkan Pokemon sebelum jadi siap ditangkap di Pokemon Go, jadi untuk mempermudah urusan tangkap-menangkap Pokemon, kamu bisa mencoba memakai Razz Berry dan PokeBall lain seperti Ultra Ball.

Pertama kali dipublikasikan di DuniaGames.

Share this article

TENTANG PENULIS
sidharta

Jadi penulis karena nggak bisa koding.