Ini Kekuatan Pokemon yang Kemungkinan Besar Akan Hadir di Update Pokemon GO

Memahami rahasia para Pokemon ini, kalian bisa mendapatkan monster dengan kekuatan yang sangat besar....

Ini Kekuatan Pokemon yang Kemungkinan Besar Akan Hadir di Update Pokemon GO

Ini Kekuatan Pokemon yang Kemungkinan Besar Akan Hadir di Update Pokemon GO

Pokemon, ya, nama game yang satu ini memang sedang jadi trending topic di dunia, khususnya bagi para penggila game, selain karena komunitas Pokemon Trainer yang tetap eksis hingga sekarang, ditambah lagi kehadiran Pokemon GO yang sekarang sedang menjadi ‘tren’ bukan hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia, dan game yang bisa dimainkan semua kalangan ini memang punya sisi menarik sendiri untuk diulas.

Mungkin kalian sudah membaca banyak hal tentang Pokemon GO, namun kali ini penulis akan membahas tentang hal-hal yang jarang orang-orang awam ketahui tentang game Pokemon dan mempunyai kemungkinan yang sangat besar untuk diterapkan di dalam game Pokemon GO dalam waktu dekat, apa saja itu? Let’s check ‘em out!

[read_more id="262761"]

[page_break no="1" title="Individual Values atau IVs"]

Yap, Individual Values adalah salah satu ‘hidden status’ dalam game pokemon. Kalian tidak akan bisa merubah IVs karena status yang dimiliki adalah murni bawaan dari Pokemon itu sendiri, meskipun untuk Pokemon yang sama, tetap akan memiliki IVs yang berbeda. Sebagai contoh, ketika kita memiliki 2 buah Bulbasaur, kedua pokemon ini akan memiliki IVs yang berbeda tergantung gen yang dimiliki dari induk mereka, semakin besar status IVs yang dimiliki maka semakin besar hidden power yang dipunyai Pokemon tersebut. IVs mempunyai limit sendiri dan random sehingga sulit untuk mendapatkan Pokemon dengan IVs, elemen, EV, dan nature yang sempurna.

Selain itu, IVs juga HARUS kita kalkulasi sendiri berdasarkan status Strength, Defense, dan Stamina. Dalam game Pokemon GO sendiri, sudah banyak aplikasi yang mampu menghitung IVs Pokemon, dan bisa kalian unduh gratisan melalui PlayStore, atau melalui website PokeAssistant.

Ini Kekuatan Pokemon yang Kemungkinan Besar Akan Hadir di Update Pokemon GO

[page_break no="2" title="Effort Values atau EV"]

Berbeda dengan IVs, EV atau Effort values bisa kita dapatkan dengan ‘melatih’ pokemon yang kita miliki. EV sama pentingnya seperti IVs karena bisa menambah status bawaan dari pokemon. EV mampu menambahkan status dari attack, defense, special attack, special defense, speed, dan HP

Lalu bagaimana cara ‘melatih’ pokemon agar mendapatkan EV?

Setiap kita mengalahkan satu pokemon dalam battle, maka pokemon yang kita gunakan saat battle akan mendapatkan 1 EV points, tergantung pokemon apa yang kita kalahkan karena masing-masing pokemon akan memberikan EV tersendiri dan pokemon yang kita kalahkan hanya akan memberikan, paling besar 3 EV points, apakah itu attack, defense atau status lainnya yang akan didapat. Hard thing is.. kalian membutuhkan 4 EV points untuk menambah status kekuatan pokemon tersebut, that means, kalian harus mengalahkan lebih dari 2 pokemon yang sama (tergantung jumlah EV point yang dia berikan) untuk menambah status pokemon kalian.

Ini Kekuatan Pokemon yang Kemungkinan Besar Akan Hadir di Update Pokemon GO

[page_break no="3" title="Nature"]

Last but not least adalah Nature. Ada sekitar 25 jenis nature, dan sekali lagi, faktor gen mempengaruhi nature seekor pokemon, sehingga untuk mendapatkan pokemon dengan nature yang diinginkan, kalian perlu usaha, entah itu dengan cara mencari wild pokemon atau dengan ‘breeding’.

Tiap-tiap nature memiliki kemampuan untuk menambah 10% dari salah satu status dan mengurangi 10% status pokemon, sebagai contoh; Nature ‘Adamant’ mampu memberikan tambahan 10% attack seekor pokemon dan mengurangi 10% special attack pokemon tersebut. Dan sisanya kalian bisa cari tahu sendiri.

[read_more id="262761"]

Lalu untuk apa nature jika dia juga bisa mengurangi status dari kekuatan pokemon itu sendiri? Pertanyaan ini sering terlontar dari para trainer baru. Perlu kalian ketahui bahwa untuk membentuk pokemon yang kuat, IVs, EV, move set, dan nature itu harus saling berhubungan, karena jika nature pokemon yang kita miliki mempunyai kemampuan menambah attack dan mengurangi special attack, maka kita perlu menambah status attack lewat EV dan menggunakan move set yang menggunakan attack, bukan special attack, sehingga attack dari pokemon kita akan semakin sempurna.

Selain itu masih banyak hal lain yang perlu para trainers ketahui yang mampu membuat kekuatan pokemon kita semakin besar, seperti items, interaksi antara move dan items, interaksi antara elemen dengan move, dan lainnya.

KLIK GAMBAR DI BAWAH UNTUK MENDAPATKAN KOMPILASI GUIDE POKÉMON GO TERLENGKAP DARI DUNIAKU.NET

Ini Kekuatan Pokemon yang Kemungkinan Besar Akan Hadir di Update Pokemon GO

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU