Monster Pokemon Baru Ini Serem! Bahkan Gyarados Sampai Takut Melawannya!

Apakah ini sodara jauhnya Magikarp…? Kecilnya sih, imut-imut, tapi gedenya jadi amit-amit wujudnya…

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-6


CONTINUE READING BELOW

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon, download Pokémon Sun guide, download Pokémon Moon guide


Setelah mengumumkan sembilan monster Pokemon baru yang bakal kalian temui di wilayah Alola awal Agustus lalu, akhir pekan kemarin Game Freak dan The Pokemon Company memberikan kabar baru sehubungan dengan Pokemon Sun dan Pokemon Moon. Mereka memperkenalkan Team Skull, kelompok antagonis yang menjadi rival kalian selama permainan, dan juga empat monster Pokemon baru, serta tiga Pokemon dari generasi lama yang diadaptasi untuk eksis di wilayah tropis Alola.

Monster Pokemon Baru dan Team Skull dalam Pokémon Sun and Pokémon Moon!

Morelull

  • Category: Illuminating Pokemon
  • Type: Grass/Fairy
  • Height: 0’08”
  • Weight: 3.3 lbs.
  • Ability: Illuminate / Effect Spore

Monster Pokemon Baru

Pokemon ini hanya aktif saat malam, dan dia bergerak dengan kakinya yang mirip akar. Bukan sekarar alat untuk berpindah tempat, kakinya yang mirip akar tersebut berguna untuk menghisap nutrisi dari dalam tanah. Karena itulah Morelull ga pernah berhenti di satu titik, karena bisa mengakibatkan tanaman lainnya di sekelilingnya menjadi layu. Lebih lagi, kakinya tersebut juga digunakan untuk berhubungan dengan Morelull lainnya.

Bekal bertarung, Morelull menyebarkan spora yang akan bersinar saat pecah di udara. Musuh yang melihat pada cahaya sporanya yang berkedip tersebut, bisa langsung mengantuk. Morelull menyebarkan spora tersebut ketika mereka merasa dalam keadaan bahaya.

Pyukumuku

  • Category: Sea Cucumber
  • Type: Water
  • Height: 1’00”
  • Weight: 2.6 lbs.
  • Ability: Innards Out

Monster Pokemon Baru

 

Karena wujudnya, dan juga cara hidupnya, Pyukumuku dianggap tidak menarik. Dan meskipun para wisatawan yang merasa terganggu dengan penampilannya di pantai melemparkan mereka sejauh-jauhnya ke arah laut, mereka tetap bisa kembali ke lokasi yang sama. Posisi yang dia sukai. Tidak peduli apakah dia kelaparan di tempat dia berada saat ini. Karena itulah ada tradisi di Alola, dimana orang-orang akan melemparkan mereka ke laut untuk mendapatkan makanan.

Secara fisik Pyukumuku dilapisi oleh cairan kental yang terasa licin, dan juga, lembab. Hal itulah yang membuatnya tahan di daratan untuk waktu yang lama, dan tidak sampai kekeringan. Menariknya, penduduk alola menjadikan cairan yang lembab tersebut sebagai bahan untuk produk kecantikan.

Kalian patut waspada jangan sampai menyentuh bagian tubuhnya yang mirip duri tumpul tersebut, dan juga, mulutnya (meskipun itu bagian yang paling unyu!). Dia bisa marah, dan mengeluarkan organ dalamnya yang mirip kepalan tangan, serta langsung menyerang.

Ability-nya tidak pernah dimiliki Pokemon lainnya, yaitu Innards Out. Efek kekuatan ini, ketia dia akan masuk dalam kondisi pingsan, maka Pyukumuku bakal melancarkan satu serangan kuat terakhir ke musuh, setara dengan jumlah HP yang dia miliki sebelumnya.

Wishiwashi (Solo Form)

  • Category: Small Fry Pokemon
  • Type: Water
  • Height: 0’08”
  • Weight: 0.7 lbs.
  • Ability: Schooling

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-5

 

Seekor Wishiwashi dikenal kecil dan lemah. Panjangnya hanya sekitar 20 cm saja. Dan itu sangat kecil untuk ukuran Pokemon. Apakah dia tidak berbahaya? Jangan salah, penduduk Alola menganggapnya tetap menakutkan. Semua itu karena ketika berada dalam bahaya, Wishiwashi, matanya yang berkilauan menangkap cahaya dan memancarkannya kembali, memancarkan sinyal SOS tanda mereka terancam ke semua kawanan Wishiwashi. Jelas itu sangat berbahaya.

Wishiwashi memiliki Ability orisinal, disebut Schooling, yang memungkinkannya mengubah wujudnya di tengah pertarungan menjadi School Form dalam kondisi tertentu.

Wishiwashi (School Form)

  • Category: Small Fry Pokemon
  • Type: Water
  • Height: 26’11”
  • Weight: 173.3 lbs.
  • Ability: Schooling

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-6

Seperti ini wujud Wishiwashi yang lemah ketika melakukan “henshin.” Dalam wujud bawu ini, mereka dipandang sebagai iblis di lautan, wujudnya menggambarkan sebutannya tersebut. Wujud baru ini dicapai Wishiwashi setelah mereka mengirimkan sinyal dalam kondisi terdesak, dan ketika teman-temannya datang, mereka bergabung dalam satu formasi yang menakutkan ini.

Wishiwashi sendiri dikisahkan sangat berpengalaman, dan telah menghadapi beragam situasi. Apalagi dengan kemampiuannya mengirimkan sinyal SOS, dan bergabung menjadi Pokemon yang lebih kuat seperti ini. Bahkan disebut-sebut, Gyarados aja takut lho dengan School Form ini!

Dengan Schoil Form ini, Wishiwashi mendapatkan Ability baru, Schooling, yang tidak dimiliki Pokemon lain sebelumnya. Dengan Schooling, Wishiwashi bisa mengubah wujudnya selama pertarungan menjadi School Form dalam kondisi tertentu.


CONTINUE READING BELOW

Ini Alat Canggih yang Bakal Bantu Kalian Selama Main Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Ini Alat Canggih yang Bakal Bantu Kalian Selama Main Pokémon Sun dan Pokémon Moon, download Pokémon Sun review, guide Pokémon Moon review


Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS.

Alola Region

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-8

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda. dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.