Inikah Preview Kostum Baru Superman di Film Justice League?

Henry Cavill mempos gambar misterius. Apakah gambar ini sebenarnya adalah preview terselubung soal kostum baru Superman di film Justice League?

Kostum baru superman - superman black

Henry Cavill mempos gambar misterius. Apakah gambar ini sebenarnya adalah preview terselubung soal kostum baru Superman di film Justice League?

Gambar misterius yang dimaksud bisa kamu lihat di bawah. Foto ini mungkin belum menunjukkan bentuk penuh dari kostum baru Superman, tapi detail yang disajikan sudah cukup untuk membangun spekulasi dari fan.

Apapun gambar yang dipos Cavill, yang jelas warnanya gelap. Simbol yang potongannya terlihat di foto itu juga mirip dengan emblem Superman, hanya saja disajikan dengan lebih artistik. Tak heran kalau para penggemar komik memperhitungkan ini adalah pertanda Superman akan kembali di film Justice League dengan kostum baru.

Superman-Suit-History-Return-Black


CONTINUE READING BELOW

7 Misteri Film Suicide Squad yang Belum Bisa Dijawab (Bahkan Oleh Fans Berat DC)

Dari berbagai misteri film Suicide Squad inilah beberapa hal yang paling mengherankan. Berikut 7 pertanyaan yang harus dijawab oleh Suicide Squad


Memang apa ada alasan signifikan apa kalau Superman mengenakan kostum baru berwarna hitam?

Dalam alur Death of Superman, Superman dibunuh oleh Doomsday. Momen ikonik itu begitu kuat hingga Zack Snyder menyajikannya lagi di Batman V Superman. Tapi Superman sebenarnya belum sepenuhnya mati. Pahlawan terkuat di bumi DC ini kemudian kembali, meski dengan kekuatan yang jauh lebih berkurang dibanding sebelum ia tewas. Nah, saat itu Superman kembali dengan mengenakan kostum hitam ini.

Kostum hitam ini sebenarnya bahkan bukan pakaian tempur. Fungsi utamanya adalah menyerap sinar matahari bumi dengan lebih baik, agar energi Superman bisa terisi lebih cepat.

Kembalinya Superman di Justice League adalah kemungkinan yang hampir pasti terwujud. Sejak awal juga tokoh yang satu ini sudah diketahui tak akan mendekam lama. Bahkan di akhir Batman V Superman saja ada tanda-tanda dia masih hidup. Dan Warner Bros tak ragu-ragu memasukkan Cavill ke poster promo Justice League, bersanding dengan anggota liga yang memang masih bernafas.

Justice League - Warner Bros

Singkat kata, walaupun Superman akan kembali di Justice League sambil mengenakan kostum hitam, ia tak akan selamanya mengenakan pakaian penyembuhan itu. Mungkin sebelum film berakhir ia sudah kembali mengenakan seragam biru-merah yang sudah ia pakai sejak Man of Steel.

Bila kebangkitan Superman mirip dengan versi komiknya, minus karakter Eradicator yang mencuri mayatnya dan menempatkan jasad itu ke regeneration matrix, maka ia tidak akan langsung menjadi bantuan perkasa bagi sekutu-sekutunya. Bahkan di komik dan animasi saja Superman kostum hitam harus mengandalkan senjata, karena kekuatan fisiknya yang masih belum ada apa-apanya.

Momen lemahnya Superman ini juga akan membangkitkan antisipasi penonton, hingga tiba saatnya kekuatannya pulih untuk menghadapi Steppenwolf dan musuh-musuh berat di Justice League.

Benarkah gambar yang dipos Cavill adalah kostum baru Superman? Tunggu jawabannya di film Justice League, yang rilis 17 November 2017 di Amerika. Penonton Indonesia kemungkinan akan menyaksikan film ini di tanggal yang sama dengan Amerika.

 

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.