Ternyata Ini Skillset Monkey King, Hero Baru Dota 2!

Monkey King akan segera dirilis di Dota 2. Ternyata, hero ini dulu sudah pernah muncul di DotA Warcraft III dengan skillset seperti ini.

Monkey King, hero baru Dota 2. Sumber: heavy.com

Monkey King, hero baru Dota 2. Sumber: heavy.com

Pada main-event kompetisi Dota 2 terbesar di seluruh dunia, Valve merilis teaser berisi perillisan hero yang sepenuhnya baru, yaitu Monkey King! Hero ini bisa dibilang jadi hero baru pertama dari Dota 2, mengingat saat ini Dota 2 sudah mengadaptasi semua 112 hero yang dahulu ada di map modifikasi game Warcraft III, Defense of the Ancients, termasuk Pit Lord!


CONTINUE READING BELOW

Valve Umumkan Perilisan Pit Lord di Dota 2 TI6!

Setelah lama menunggu dengan berbagai rumor, akhirnya Valve rilis Pit lord di Dota 2 TI6. Dikenal dengan nama Pit Lord, kini ia jadi Vrogos the Underlord!


Kehadiran hero ini membuat para pemain Dota 2 jadi penasaran. Seperti apa skillset Monkey King Dota 2? Kira-kira pada role apa hero tersebut cocok dimainkan? Muncul beberapa informasi, ternyata hero Monkey King ini sebenarnya sudah pernah muncul pada masa DotA Warcraft III.

Pada saat itu Monkey King jadi easter egg yang disembunyikan pada map versi 6.79 DotA Warcraft. Ia muncul sebagai secret boss yang mengharuskan pemain mengumpulkan item tertentu untuk memunculkan boss ini. Easter egg pada map DotA Warcraft III memang sudah jadi tradisi Icefrog, pengembang Dotasebagai cara memberi teaser akan dirilisnya hero baru untuk map versi berikutnya. Sayangnya Monkey King tak sempat dirilis ke map DotA Warcraft, penyebabnya kemungkinan karena Icefrog sudah direkrut Valve untuk mengembangkan lanjutan DotA Warcaft, Dota 2.

Hero ini sama seperti semua hero di Dota 2, ia memiliki tiga skill standar dan satu skill ultimate. Skill-skill milik Monkey King fokus pada dash sebagai cara mendekatkan jarak ke musuh dan juga membuat ilusi dari dirinya mirip seperti Phantom Lancer. Penasaran? Ini beberapa skill Monkey King yang dahulu direncanakan akan dirilis untuk DotA Warcraft.

Echo Sweep

Monkey King (MK) melepaskan bayangan yang menyapu tanah, menghasilkan damage, dan membuat ilusi MK yang menyerang semua musuh di area sebanyak satu kali.

Flicker

Melakukan quick dash ke arah musuh sambil meninggalkan ilusi dari MK untuk menyerang siapapun yang ada di dekatnya.

Nimble Nimbus

Monkey King dan pasukan ilusi milik MK memiliki chance untuk lompat ke depan target pada setiap pukulannya, dan bertukar posisi. Musuh jadi memunggungi Monkey King setelah lompatan tersebut.

Cloud Dance (Ultimate)

Hero target jadi tak bisa bergerak sementara sang Monkey King Melakukan salto dari langit dengan menggunakan awan ajaibnya, lalu memukul dan mengepung target dengan tiga ilusi MK dari empat sisi.


CONTINUE READING BELOW

Tebak: Monkey King Dota 2, Hero Baru atau Arcana?

Valve membuat kejutan kembali di The International 2016 ini: Monkey King Dota2! Dalam video terbaru tampak satu sosok yang mirip dengan Sun Wukong.


Bagaimana menurutmu? Ketika nanti Monkey King dirilis di Dota 2, apakah ia akan menggunakan skillset yang sama seperti dahulu? Atau muncul dengan skillset baru? Kalau dilihat dari trailer yang dirilis oleh Valve beberapa waktu lalu, sepertinya Monkey King nanti akan memiliki skillset yang kurang lebih mirip dengan skillset di atas. Dengan skillset seperti itu, bagaimanakah potensi Monkey King di dalam pertarungan?

Sumber: dota2.gamepedia.com

Share this article

TENTANG PENULIS
Muhammad "Uncanny!" Akbar

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.