Wujudkan Mimpi Jadi Batman di Batman Arkham VR? Ini Reaksi Para Fans!

Pas masa kecil suka memerankan batman pakai kaos lengkap dengan sayap dan tudungnya? Nah di game ini kamu bakal jadi Batman sungguhan!

Batmn: Arkham VR

Pernah bermimpi menjadi seorang Batman? Batman Arkham VR akan mewujudkan mimpi tersebut dengan baik. Inilah reaksi para gamer yang sudah mencicipi demonya!

Serial Arkham dikenal sebagai salah satu serial game Batman terbaik sepanjang masa. Rocksteady selaku pengembang dianggap sukses menghadirkan pengalaman bermain sebagai Batman dengan sangat baik dengan gameplay yang ditawarkan. Namun di empat game Arkham yang sudah dirilis, kamu hanya “memainkan” Batman. Bukan “memerankan” alias merasakan bagaimana serunya menjadi Batman itu sendiri. Nah, dalam Batman Arkham VR ini mimpimu menjadi seorang Batman akan segera terwujud!

Yap, seperti yang sudah pernah kami tuliskan sebelumnya, melihat judulnya saja sudah bisa ditebak. Untuk seri Arkham terbaru ini kamu akan berperan sebagai Batman dengan sudut pandang orang pertama menggunakan teknologi Virtual Reality (VR)! Game ini sendiri sudah dikonfirmasikan resmi eksklusif untuk PS4 dengan menggunakan gadget PlayStation VR. Dan jelang Gamescom 2016 yang akan mulai digelar besok, 17 Agustus 2016 di Jerman, Sony pun merilis trailer terbaru dari Batman Arkham VR.

batman arkham VR

Rocksteady mengungkapkan, bahwa gameplay game ini nantinya akan terfokus kepada skilldetektif yang dimiliki Batman untuk menyelesaikan berbagai misi. Dalam game ini kamu akan bisa mengeksplorasi berbagai lokasi ikonik Batman, mulai dari Batcave hingga Wayne Manor. Kamu bisa mengeliling rumah mewah dari Bruce Wayne, lantas saat ada panggilan kriminal, kamu bisa menuju Batcave dan mengubah diri sebagai Batman.

Dalam trailer di atas memang sangat sedikit gameplay yang ditunjukkan. Rocksteady justru lebih memfokuskan diri untuk menampilkan bagaimana reaksi fans dengan kesempatan menjadi Batman dan menumpas kejahatan di depan mata mereka sendiri. Namanya juga trailer promosi, jadinya yang ditampilkan oleh Rocksteady adalah komentar-komentar positif dari pemain yang sudah mencoba demonya. Total, Rocksteady mengklaim sudah ada lebih dari 500 gamer yang mencicipi demonya, dan sebagian besar dari mereka puas.

Kisah dari game ini sendiri kabarnya akan terpisah dari seri-seri Arkham sebelumnya, dan disebut lebih personal. Rocksteady mendeskripsikan kisahnya sebagai misteri pembunuhan yang sesuai dengan gaya komik Batman, namun dikombinasikan dengan elemen psikologi gelap yang sudah dikenal kuat lewat serial Arkham.


CONTINUE READING BELOW

Batman: Arkham VR Siap Wujudkan Mimpi Masa Kecil Menjadi Seorang Batman!

Rocksteady Studios siap mewujudkan mimpi masa kecilmu menjadi Batman lewat Batman: Arkham VR dengan teknologi Virtual Reality! Seperti apa ya?


Jika kamu adalah salah satu gamer yang dulu pernah bermimpi menjadi seorang Batman dengan mengenakan baju dengan sayap, mungkin ini adalah kesempatanmu untuk mewujudkannya menjadi kenyataan lewat Batman Arkham VR. Rencananya, game ini akan dirilis secara eksklusif untuk PS4 pada bulan Oktober 2016 mendatang. Dengan Gamescom 2016 yang akan dimulai beberapa jam lagi, tentu kita harap akan lebih banyak detail lagi yang dikonfirmasikan oleh Rocksteady mengenai game ini.

Sumber: Batman Arkham

TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.

Joss Whedon Keluar dari Proyek Batgirl untuk DCEU

Gusti Rosyam Fadli - 23 February 2018