Ini Serunya Bertarung Lawan Beast dan Armored Titan dalam Game Attack on Titan!

Game Attack on Titan terbaru segera dirilis… sebelum memainkannya, lihat dulu seperti apa permainan versi globalnya ini, yang memperlihatkan pertarungan melawan Armored dan Beast Titan.

Armored Titan

Koei Tecmo telah merilis game Attack on Titan terbaru yang dikembangkan developer Omega Force untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita pada 18 Februari 2016 lalu di Jepang. Mereka juga telah memberikan update pertamanya 24 Maret lalu dengan berbagai penambahan mode yang membuat game tersebut makin seru dimainkan bersama teman, seperti dengan fitur co-op online empat pemain, dekorasi titan untuk camp (sebagai sarana pamer dalam mode online, titan apa saja yang sudah kalian kalahkan), tantangan lebih melalui mode Hard, hingga perbaikan di sisi sistem dan gameplay, penambahan skill orisinal karakter, serta balancing.

Attack-on-Titan-12


CONTINUE READING BELOW

Di Sini Kalian Bakal Tahu Bagaimana Rasanya Menjadi Titan Eren dan Female Titan

Dalam game Attack on Titan Kalian Bakal Tahu Bagaimana Rasanya Menjadi Titan Eren dan Female Titan, download video Attack on Titan, foto Armin, foto Annie


Kabar baiknya, semua fitur besar yang ditambahkan tersebut langsung kalian dapatkan ketika memainkan versi Globalnya, yang akan segera dirilis Agustus 2016 ini. Di Amerika Utara bakal dirilis 30 Agustus nanti, judulnya masih sama, sedangkan di Eropa yang hadir lebih awal pada 26 Agustus besok, bakal menjadi A.O.T.: Wings of Freedom, tersedia secara fisik dan digital untuk PlayStation 4 dan Xbox One, serta digital untuk PC Windows melalui Steam, PlayStation 3, dan PS Vita. Untuk versi Eropanya, Koei Tecmo juga menyediakan paket eksklusif Treasure Box seperti pada versi Jepangnya.

Seperti versi Global dari gamenya Koei Tecmo lainnya, kalian bisa bermain dengan suara karakter dalam bahasa Jepang, dan subtitle Inggris, Perancis, dan Jerman. Mendekati perilisannya minggu depan, Koei Tecmo telah merilis video peluncurannya, yang bisa kalian lihat di bawah:

Attack on Titan Launch Trailer

Attack-on-Titan-1

Kalian juga bisa melihat gameplay-nya lebih detail melalui video di bawah, yang memperlihatkan game ini mengambil latar sampai setelah season 1 animenya, dengan hadirnya Armored Titan serta Beast Titan. Total 18 menit gameplay-nya dari episode 1, dan chapter 3 gamenya, serta kalian juga bisa mengintip lebih awal seperti apa konfigurasi kontrolernya untuk versi Global ini.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, kalian dibekali Vertical Maneuvering Equipment, atau, Omni-Directional Mobility Gear, atau 3D Maneuver Gear yang menjadi kunci gameplay utama dalam game Attack on Titan ini. Perlengkapan keren ini kalian gunakan untuk bergerak cepat memanfaatkan lingkungan sekitarnya dalam mendukung usaha melumpuhkan Titan.

Omni-Directional Mobility Gear sendiri membutuhkan gas selama pengoperasiannya, dan kalian perlu terus memonitor tangki gasnya seiring menggunakan ODM gear. Gas berkurang ketika karakter melayang, dan bisa diisi kembali jika karakter membutuhkan gas lebih banyak.


CONTINUE READING BELOW

Serunya Pertarungan Titan dan Interaksi Survey Corps dalam Game Attack on Titan

Serunya Pertarungan Titan dan Interaksi Antar Survey Corps dalam Game Attack on Titan, download Game Attack on Titan, video Game Attack on Titan


Selain Omni-Directional Mobility Gear, karakter juga menggunakan pedang untuk bertarung, yang mana memiliki daya tahan sendiri. Senjata ini bisa rusak, dan harus segera diganti agar tingkat kerusakan yang dihasilkannya tetap maksimal dalam melemahkan dan mengeksekusi Titan. Raksasa tersebut bisa dilemahkan dengan menyerang bagian tungkai kakinya. Seiring karakter menggnakan Omni-Directional Mobility Gear untuk mengaitkan mereka ke Titan, mereka bisa mengarahkan senjata ke tungkainya. Sedangkan untuk penghabisan, tengkuk Titan menjadi titik kelemahan mereka dan menghasilkan kerusakan maksimal.

Jika pertarungan seorang diri terasa susah, kalian bisa memanggil teman, empat non-playable character yang direkruit sepanjang permainan, untuk membantu. Mereka bisa diperintah untuk menyerang, hingga mendukung karakter kalian, dan menawarkan gaya bermain yang berbeda dalam melumpuhkan Titan.

Berikut beberapa karakter yang bisa kalian kendalikan selama permainan, mulai dengan Eren:

Attack on Titan – Eren Character Highlight

Attack on Titan – Mikasa Character Highlight

Attack on Titan – Armin Character Highlight

Attack on Titan – Levi Character Highlight

Attack on Titan – Erwin Character Highlight

Attack on Titan – Hange Character Highlight

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.