Trailer Batman: Return of the Caped Crusaders – Kembalinya Adam West!

Lebih suka gaya kocak Batman di serial TV klasik ketimbang pendekatan modern yang gelap? Kalau begitu film yang satu ini mungkin lebih cocok untuk kamu!

Return of the Caped Crusaders - Adam West

Trailer Batman: Return of the Caped Crusaders menyajikan kembali gaya Batman kocak khas Adam West dan Burt Ward dari serial klasiknya!

[youtube_embed id=”3jBbWoAtaWc”]

Batman: Return of the Caped Crusaders ini memang seakan ingin membawa penonton kembali ke tahun 60an. Di era itu Batman, yang di tahun 40an sempat disajikan sebagai vigilante brutal yang tak ragu membunuh, memperoleh serial TV. Gaya yang disajikan pun unik. Serialnya disajikan dengan kocak dan bernuansa ceria, jauh dari penggambaran Batman modern.

Penggemar Batman modern mungkin tidak menyukai serial tersebut. Tapi serial itu memiliki banyak fan di seluruh dunia, bahkan hingga di Indonesia yang pernah mendapatkan serialnya juga. Sekarang para fan lama Batman klasik dan mereka yang ingin menyaksikannya bisa mencoba Return of the Caped Crusaders.

batman-animated-adam-west


CONTINUE READING BELOW

Alfred menjadi Batman di Komik Batman Volume Lima!

Selama ini, Alfred hanya terkenal sebagai pelayan Batman. Tapi ternyata di Batman #5 Alfred menjadi Batman! Kok bisa? Untuk apa?


Seperti disampaikan di trailernya, animasi dari serial Batman klasik ini tidak main-main dalam menyajikan nostalgia. Adam West akan kembali menjadi pengisi suara Batman, walau jelas aktor yang satu ini sudah jauh lebih tua dibanding saat dirinya memerankan sendiri karakter itu dalam format live action.

Robin juga diisi suaranya oleh Burt Ward, aktor pemeran Robin dulu. Demikian pula dengan aktris Julie Newmar, pemeran karakter Catwoman yang akan menjadi pengisi suara pencuri seksi itu.

Catwoman akan menjadi salah satu lawan Batman dan Robin di Return of the Caped Crusaders. Tidak hanya Catwoman, Joker, Riddler, dan Penguin juga akan menjadi rintangan bagi Batman, dalam plot kejahatan yang akan membuat mereka bertualang di bumi dan luar angkasa.

Kalau memungkinkan, sudah pasti tim di balik film animasi ini akan merekrut Cesar Romero, Frank Gorshin, dan Burgess Meredith untuk memerankan karakter-karakter tersebut. Romero adalah pemeran Joker, Gorshin adalah pemeran Riddler, dan Meredith adalah pemeran Penguin di seri klasiknya dulu.

Sayangnya, Romero, Gorshin, dan Meredith semuanya telah wafat. Jadi tidak ada pilihan lain bagi studio di balik film ini untuk mencari pengisi suara baru. Belum ada pengumuman siapa yang akan ditunjuk untuk menggantikan tiga komedian legendaris itu, tapi akan menarik bila Mark Hamill sang pemeran Joker di serial animasi Batman menjadi pengganti Cesar Romero.

Uniknya, Return of the Caped Crusaders seakan ditempatkan sebagai alternatif setelah DC merilis Batman: The Killing Joke yang nuansanya sangat kelam dan dewasa. Yang satu itu sempat menuai kontroversi karena tambahan plot Batgirl yang dirasa sama sekali tidak perlu, dan hanya merusak karakter Batman dan Batgirl. Seharusnya tak akan ada kontroversi semacam itu untuk judul yang satu ini.

Film ini akan dirilis dalam format digital 11 Oktober 2016. Versi Blu-Ray akan dirilis 1 November 2016 di Amerika Serikat.

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.