FIFA 17 Bakal Jadi Game e-Sports, Sediakan Hadiah Total Rp17 Miliar!

Selain itu, simak juga trailer terbarunya yang dirilis di Gamescom 2016. Tertarik untuk mengikuti turnamennya?

trailer FIFA 17 e-Sports

Gelaran Gamescom 2016 di Cologne, Jerman sudah resmi dimulai pada tanggal 17 Agustus 2016 kemarin. Artinya, akan banyak berita, trailer, serta update baru untuk game-game yang akan dirilis dalam setahun ke depan. Salah satunya adalah FIFA 17, yang kini mendapatkan trailer baru sekaligus konfirmasi mengenai event e-Sports yang akan digelar oleh EA. Total hadiahnya pun tidak main-main, mencapai US $1,3 Juta atau sekitar Rp17 Miliar!

Trailer FIFA 17 Gamescom 2016 ini lebih banyak menampilkan gameplay dari game yang akan menjadi pesaing berat PES 2017 ini. Selain itu, dalam trailer FIFA 17 ini EA juga menampilkan beberapa tim-tim besar yang bisa kamu mainkan dalam FIFA 17, sekaligus menunjukkan bahwa FIFA 17 masih lebih unggul dibandingkan PES 2017 dalam hal lisensi klub yang dimiliki. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, FIFA 17 juga akan menjadi game FIFA pertama yang dipersenjatai dengan Frostbite Engine, engine papan atas yang sukses menghasilkan beberapa game keren seperti Star Wars Battlefront dan Battlefield Hardline.

FIFA 17 Gameplay Trailer – Gamescom 2016

Ada banyak fitur baru yang akan disematkan EA dalam FIFA 17 ini. Salah satu inovasi terbesar adalah hadirnya mode campaign bertajuk The Journey. Dalam The Journey, kamu akan mengikuti kisah kehidupan seorang pemain sepak bola, Alex Hunter yang tengah merintis karir sebagai pemain sepak bola profesional. Dalam mode ini, kamu akan mengikuti kisah Alex dan juga usahanya dalam menembus tim utama di Premier League Inggris, serta bagaimana intrik dan drama yang terjadi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Di Gamescom 2016 ini, EA juga mengkonfirmasikan beberapa tambahan fitur lain seperti Ultimate Team yang kini juga dilengkapi dengan berbagai tugas-tugas manajerial yang bisa kamu selesaikan dengan menggunakan aplikasi pendukung di smartphone. Lalu ada juga turnamen yang bisa kamu ikuti, yang akan berisi tim-tim lain dari pemain-pemain seluruh dunia.

trailer FIFA 17

Yang paling menarik adalah EA nantinya akan mengadakan sebuah turnamen e-Sports FIFA 17 bertajuk Ultimate Team Championship Series. Hadiahnya pun tidak main-main, total mencapai US $1,3 juta atau lebih dari Rp17 miliar siap diperebutkan pemain. “Popularitas dari Ultimate Team, dikombinasikan dengan franchise olahraga paling populer di bumi, membuat FIFA 17 adalah judul yang sangat menarik untuk competitive gaming,” ungkap Peter Moore, CEO dari EA Sports seperti dikutip dari pernyataan resminya.


CONTINUE READING BELOW

Ikuti Lika Liku Kehidupan Bintang Sepak Bola Lewat Mode The Journey FIFA 17!

Ingin merasakan lika liku hidup menjadi seorang bintang lapangan hijau? Mode The Journey dari FIFA 17 akan membuatmu bisa merasakan hal tersebut!


FIFA 17 sendiri menurut rencana akan dirilis pada tanggal 27 September 2016 di Amerika, serta disusul dengan perilisan global pada tanggal 29 September 2016 untuk PC, PS4, PS3, Xbox One dan Xbox 360.

Sumber: EA Sports/Polygon

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.