Group Facebook Dota 2 Indonesia Dihapus!

Group Dota 2 terbesar di Indonesia ini dihapus! Apa penyebabnya?

dota 2 indonesia dihapus

Kabar mengejutkan datang dari komunitas Dota 2 Indonesia: group Facebook Dota 2 Indonesia dihapus! Grup dengan member puluhan ribu member tersebut sempat menjadi tempat berbagi informasi dan sumber berita komunitas Dota 2 tanah air.

Hingga saat ini, belum ada yang mengetahui secara pasti apa alasan penghapusan tersebut. Beredar kabar bahwa grup tersebut dihapus karena adanya anggota yang berjualan item secara ilegal. Ada pula yang menduga grup tersebut dihapus karena banyaknya report negatif dari anggotanya.

dota 2 dihapus komentar monang

Monang Kanaya mempertanyakan keberadaan grup Dota 2 Indonesia

Berdasarkan pengalaman kami sendiri, Facebook seringkali berlaku semena-mena dengan menghapus atau memblokir grup yang dianggap menyalahi aturan atau kebijakan mereka, seringkali tanpa pemberitahuan yang jelas soal kebijakan mana yang dilanggar.

Untuk mengangkat pemblokiran ini tidak mudah. Pemilik atau admin group biasanya diharuskan menulis surat permohonan pengangkatan blokir, atau appeal kepada Facebook. Appeal ini kemudian dipertimbangkan oleh Facebook. Terkadang, appeal tersebut berhasil, namun tidak jarang juga gagal dan group tetap diblokir oleh Facebook. Sialnya lagi, alasan penolakan appeal tersebut juga jarang diungkapkan.

13987393_1348209025196960_95216257342875803_o

Selain Dota 2, grup besar lain yang dihapus Facebook adalah Pokemon GO Indonesia (Community), yang dihapus karena konon berbagi banyak cheat dan mendapat report dari banyak pengguna.


CONTINUE READING BELOW

5 Video Dota 2 Terbaik dari The International 2016, Yuk Pelajari!

Ini dia rangkuman video dota 2 terbaik dari The International 2016! Yuk pelajari dan saksikan aksi dari Evil Geniuses, OG, dan tim terbaik lainnya!


Yang pasti kita patut bersedih. Kita berharap saja semoga pemblokiran ini menjadi yang terakhir menimpa grup-grup besar di Indonesia.

Share this article

TENTANG PENULIS
Ricky Setiawan

Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.